Iwanbanaran.com – Cakkkkk….setelah kemarin IWB sudah beberkan secara gamblang gambar paten yang diduga sebagai Yamaha new NMax 155 facelift, cukup banyak para pembaca yang penasaran dengan kelahiran sang matic. Alasannya satu, gambar paten resmi terpublish PDKI (Pangkalan Data kekayaan Intelektual) yang seharusnya produk tidak menunggu lama. Apakah demikian ? simak prediksi IWB berdasarkan terawangan pribadi dan ilmu njengking mlumah murep gulung koming (Haiyahhhh) berikut ini….

Seperti yang IWB sudah share kesampeyan, Yamaha sukses mendaftarkan gambar paten produk yang diduga new NMax 155 facelift. Tindakan ini diperlukan untuk memproteksi produk supaya tidak ada aksi jiplak desain dari produsen lain. Selain mendaftarkan di Eropa, Yamaha juga sukses melakukan registrasi gambar paten di Indonesia yang didaftarkan pada tanggal 30 – 8- 2018. Gambar paten tersebut sudah disetujui dan diumumkan secara umum pada tanggal 11 Maret 2019 oleh PDKI (Pangkalan Data kekayaan Intelektual)….

Patent number sendiri mengusung nomer registrasi¬†2018-018964 dengan hak desain under register by Yamaha Hatsudoki Kabushiki Kaisha yang beralamat di Iwata Shizuoka Jepang. Jadi memang wis gamblang cak. Pertanyaannya Bagaimana dengan progress new NMax 155 dan kapan kira-kira produk ini akan resmi dirilis? Jika kita membahas mengenai peluncuran kita harus mencoba untuk melihat strategi Yamaha ke belakang. Strategi mereka bersifat dinamis atau fleksibel…

Project Yamaha new NMax 155 facelift sebenarnya sudah IWB endus lumayan lama mungkin 2 tahun kebelakang. Project yang diduga mengusung kode B6H Sebenarnya cukup matang. Berbagai informasi yang masuk bahkan mengatakan jika pabrikan mau awal tahun ini lahir pun bisa dilakukan. Tapi ternyata project ini terus diundur mengingat penjualan current NMax 155 Laris Manis Tanjung kimpul. Ada prioritas yang dipilih dan B6H disinyalir belum dianggap terlalu mendesak…..

Yup…. setidaknya dari berbagai bocoran koreksi peluncuran terus dilakukan. Dari awal 2019 kemudian ada lagi suara yang mengatakan kemungkinan pertengahan tahun ini. Tapi rumor yang mencuat di seantero Blogsphere bisa jadi akhir tahun 2019. Nahhh…dari sini rada klop ki cak. Walau pejabat Yamaha membantah dengan mengatakan bahwa new NMax 155 masih lama. Namun IWB tidak akan terpengaruh dengan bantahan tersebut….

IWB tetap berpatokan pada update terakhir. Rumornya B6H ditargetkan sudah masuk dealer diawal tahun 2020….antara bulan Januari-Maret. Nah…. polanya demikian. Artinya apa ? kemungkinan antara dua hal. Yang pertama Yamaha akan merilis dulu baru produksi dan delivery berjalan setelah 2-3 bulan setelahnya seperti yang dilakukan mereka terhadap Freego. Yang kedua serempak alias justru berbarengan, rilis dan masspro dibulan yang sama…

Jika cara yang ditempuh adalah pada opsi pertama maka kemungkinan New NMax 155 rilis akhir tahun 2019 terbuka lebar. Namun jika mereka memilih opsi kedua, logis jika B6H baru launching murni diawal tahun 2020. Nahh…gambarannya ngono cak. Btw, semua masih berupa prediksi sebab peluncuran asli tentu hanya pabrikan yang tahu. Apalagi strategi marketing bersifat dinamis dan ditentukan kebutuhan. Pabrikan akan melihat kapan momentum terbaik untuk melakukannya. Yang jelas, tugas sampeyan hanya menyiapkan celengan cak. Jadi ketika new NMax 155 benar-benar “landing” maka duit sudah ditangan siap untuk meminang. Nah…penak to :mrgreen: . Dari sini wis nangkep to pakdee?? …(iwb)

Advertisements