iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….akhirnya resmi sudah Lambretta masuk Indonesia. Kemarin pada tanggal 23 April 2019, secara official Lambretta Indonesia merilis dua produk sekaligus yakni V125 dan V200. Untuk harga yang ditawarkan juga akan bersaing melawan Vespa dan ini jelas menjadi godaan tersendiri buat biker penyuka skuter Italia. Apalagi Lambretta menawarkan basis konstruksi berbeda dibanding Vespa yang mengusung sasis monokok. Penasaran ? berikut harga dan foto-foto Lambretta V125 dan V200 versi Indonesia. Cekidot cakkk….

Secara resmi lewat bendera PT skuter motor Indonesia (SMI) merk Lambretta Italia resmi kembali mengaspal di tanah air. Kembalinya merk ini di ikuti dengan peluncuran 2 produk sekaligus yakni Lambretta V125 serta Lambretta V200. Skuter yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1947 oleh Ferdinando Innocenti dan mati suri sejak 1970-an tersebut dihidupkan kembali dengan harapan merk Lambretta akan menjadi sebuah brand yang kembali diburu oleh para bikers….

Berbeda dengan kebanyakan plesetan ditanah air bahwa Lambretta adalah lambat, Namun ternyata kata Lambretta berasal dari bahasa Italia yang berarti lambro atau lambrus alias ringan dan cepat serta lincah. Saat ini Lambretta menawarkan dua varian untuk pasar Indonesia yakni Lambretta V125 yang memiliki kapasitas mesin murni 124,7 cc serta V200 yang memiliki kubikasi mesin 169 cc. Dari sana jelas banderol berbeda cak. Yup…untuk Lambretta V125 PT SMI memasang di harga 44,5 juta on the road Jakarta. Sementara untuk versi V200 harga yang dipatok mencapai 52,5 juta on the road Jakarta…

Harga ini memang bakal head to head dengan Piaggio lewat Vespanya. Btw….sebagai informasi Lambretta memiliki perbedaan mendasar dibandingkan dengan Vespa. Jika pabrikan Italia tersebut mengandalkan sasis monokok di mana frame dan engine menyatu dalam satu konstruksi maka untuk Lambretta bisa dibilang lebih mendekati motor Jepang Sebab mereka mengandalkan sasis pipa tubular. Seluruh varian Lambretta sudah mengusung headlamp depan model LED Heksagonal, kompartemen penyimpan sarung tangan serta DC outlet atau fitur pengisian daya 12 volt….

Lalu untuk speedometer, Lambretta mengandalkan desain perpaduan Analog dan digital. Untuk bar Indicator digital terpampang informasi RPM, voltmeter serta jam. Karena status motor ini masih murni didatangkan secara impor CBU Maka jangan heran jika harganya memang sedikit lumayan mahal. “Seperti pendahulunya, Lambretta V-Special memiliki desain frame tubular dan posisi engine yang selaras dengan chassis. Mesin diletakkan di bagian tengah untuk menjaga kestabilan skuter,” ujar Marketing Manager PT SMI, Adrianus Donny….

Last….di Indonesia sendiri Lambretta ditawarkan dengan beberapa pilihan warna yakni black high gloss, white high gloss, red high gloss, orange super gloss, blue mint super gloss dan grey super gloss. Unit baru akan ready pada bulan Agustus 2019, jadi sampeyan kudu preorder cak. Btw…Lambretta rencananya juga akan hadir diajang IIMS 2019 yang akan dimulai pada tanggal 25 ini. Penasaran seperti apa Lambretta V125 dan V200 ? intip saja detilnya berikut ini….(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

10 COMMENTS

  1. Bentuknya cakep neh, tapi apa daya harganya lumayan mahal dibanding produsen jepun. Apa karna cbu ya ?

  2. kata sodara pelaku sejarah ’45, dulu lambretta krg disukai krn mesinnya lbh kasar drpd vespa

    • Mungkin dulu masih 2 tak .. tapi yang sekarang 4 tak ,, tunggu reviewnya nih kasar apa engga

  3. Sepertinya bagusan ini dibanding vespa. Pertama masalah sasis,yang kedua shock depan sudah seperti motor sekarang pada umumnya.

  4. Denger-2 tepongnya plastik ya? 45jt juta tepong plastik? gile lu ndroooo

    biar “ringan/lambro” kali ya? sampe segitu nya…

Comments are closed.