Iwanbanaran.com – Curiga tenan cak, asli sebagai Blogger tuwo…feeling sangat kuat mencurigai jepretan spyshot yang IWB terima hari ini benar terhadap penampakan Yamaha NMax 155 yang sedang dites dijalanan Cikarang. Foto yang dishare cak Adi dan diperkuat follower setia Iwanbanaran yakni cak Samsul membuat kita berpikir, apakah ini hanya sekedar decoy. Makluk kangbro…tes sendiri dilakukan oleh rider resmi Yamaha lengkap dengan kawalan R25 ngapit sang skutik. Hmmm…mencurigakan tenan !

Yamaha NMax155 kembali terpantau di jalanan Cikarang oleh 2 follower iwanbanaran yakni cak Adi serta Samsul Arif. Namun hanya cak Adi yang berhasil mengabadikan sosoknya. Motor tersebut ditunggangi oleh tes Rider lengkap dengan wearpack khas Yamaha dan dikawal R25 yang berusaha keras memproteksi jalannya tes. ” Di Bekasi test ride nmax kayanya. Diapit new R25 tapi Nmax nya masih nmax 2019. Lagi tes apanya ya kang. Saya juga curiganya itu cak (New NMax)…ngebut banget bawa nya..” seru cak Adi. Nah beda dengan cak Adi, follower IWB lain yakni cak Samsul juga mergokin rombongan ini namun disekitar Cikarang. Hhhmm…kayaknya jalurnya emang Bekasi-Cikarang neh cak….

” Selamat sore cak, maaf mengganggu. Perkenalkan nama saya Samsul Arif dari Cikarang, saya termasuk pembaca setia postingan-postingan sampean di FB ataupun di Blog. Gini cak mau sedikit nanya dan mungkin juga ngasih info, pas tadi saya berangkat kerja PKL. 13.30 WIB , di jalan raya Cikarang ke arah Bekasi tepatnya sebelum lampu merah mall SGC, saya papasan dan sedikit ngikutin dari belakang ada 3 rider test motor Yamaha lengkap dengan wearpack khas Yamaha yang sering saya liat di blog sampean, sedang mengendarai 3 buah motor (2 Yamaha R25 dan 1 Nmax). Tapi saya perhatikan detail dari semua motor tsb adalah motor yang saat ini sedang di jual di pasaran atau tidak ada hal yang baru (fitur dll nya)

Btw apa pabrikan memang biasa ngetes motor-motor mereka secara berkala di jalanan atau ada projek baru untuk Nmax dan R25 ya cak ? Mohon bila ada pencerahannya cak… suwon. Salam, Samsul Arif. Assalamualaikum Wr Wb...” seru doi (waallaikumsalam wr.wb). Nahh menarik to….

Makin seringnya Yamaha Nmax 155 Wira wiri di jalanan dengan status testing resmi oleh Rider pabrikan jujur memang membuat IWB cukup curiga. Tidak berlebihan sebab seperti yang kita tahu rasanya janggal jika motor yang sudah eksis kemudian terus dilakukan testing. Dari pengalaman masa lalu testing dengan frekuensi yang cukup rapat bisa menjadi sinyal bahwa pabrikan sedang melakukan uji material atau komponen baru. Dengan status NMax yang sudah lahir sejak 2015 rasanya cukup kecil jika mereka melakukan pengetesan secara masif seandainya komponen yang dites hanya segelintir. Artinya IMHO seharusnya memang krusial cak…

Jika boleh beropini pengalaman masa lalu, X-Ride bisa menjadi pembelajaran betapa pintarnya pabrikan sekarang. Mereka enggan terendus sebab suka atau tidak….pabrikan sadar betul jika dengan new casing dan desain akan membuat produk barunya mudah termonitor publik. So..paling aman saat testing dijalanan melakukan decoy dengan casing lawas. Padahal segala pernik-pernik didalamnya meliputi engine, ECU dan kelistrikan yang dicangkokkan sebenarnya sudah menggunakan all new. Toh sasis dan konstruksi engine masih identik old gen, apa susahnya. Kuwi prediksi IWB cak….bisa bener bisa salah…

Last….apapun itu monggo kita pantau saja gerak-gerik Yamaha yang intens melakukan testing NMax kembali diawal 2019. Apakah ada hubungannya dengan project new NMax yang diduga mengusung kode B6H ? biarlah waktu yang akan berbicara. Sing jelas emang mencurigakan tenan cak. So..testing NMax dijalanan ? punya opini lain soal ini ? (iwb)

Advertisements