iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…jenggot sariawan tenan mikiran project motor yang bertebaran masuk buku primbon. Lha piye cak, bocoran yang cukup masif namun simpang siur membuat IWB angop (menguap). Wissssss….jiannn bikin tepuk bathuk tenan. Masalahnya satu, ada sebuah bocoran yang mengungkap bahwa project Honda K0JA dan K0WA saat ini jalan beriringan. Yang kedua ada salah satu channel Youtube dari Vietnam yang mengatakan K0JA adalah new Blade. Wahhhh….

Sebenarnya kedua kode produk Honda tersebut sudah pernah IWB bahas di artikel sebelumnya. Honda K0JA dan K0WA merupakan dua produk baru yang saat ini masih misterius statusnya. Misterius cak…. masalahnya simpang siur mengingat keduanya jalan beriringan sehingga seringkali rancu. Pada artikel sebelumnya IWB sudah share kesampeyan tentang Kode Project Honda K0JA yang mengalami kemajuan cukup pesat dibandingkan dengan tahun kemarin…

Hal ini bisa IWB terawang dari beberapa perkembangan serta pergerakan para pos yang mendukung Project di atas. Seperti yang kita tahu sebuah motor dibentuk dan diracik dari ratusan macam komponen. Mulai dari knalpot, frame tangki bahan bakar, suspensi, casing dan masih banyak komponen lain yang harus dipersiapkan untuk membuat sebuah motor. Dari sanalah kita bisa menerawang pola walaupun semuanya dalam bentuk puzzle tidak jelas..

iklan iwb
iklan iwb

Sekilas tentang K0JA, IWB menemukan kode misterius ini nongol dalam radar IWB November kemarin. Kode tersebut rada aneh karena mengusung kombinasi angka nol dibelakang huruf K. Yang menjadi masalah, kode ini nggak ada nyerempet-nyerempetnya dengan beberapa produk yang sudah hadir. Kan gampang tuh kode K15A….jadi nongol K15G. Atau K45A jadi K45G. Lha ikiiii Honda K0JA. Terus kira-kira produk opo kiii ??

Sementara ini IWB yakin Honda K0JA adalah project yang ada hubungannya dengan dengan K81 (Beat). Namun ada yang juga mengatakan K0JA adalah varian Scoopy. Yang IWB heran di youtube channel Vietnam malah menyebut K0JA merupakan varian new Blade (terlampir). Weehh iki piye manehhh ikiiii. Mereka bahkan mengulas dalam Youtube mereka secara gamblang. Sayang IWB nggak paham boso yang digunakan. Pletak-pletok cak….sampai rambut njengat juga ora mudeng. Terus gimana dari sisi IWB ?

Justru kalau dari IWB, potensi terbesar yang mungkin kita sebut sebagai lawan Yamaha Aerox 155 adalah K0WA bukan K0JA. Sebab sekali lagi K0JA merupakan entry level, setidaknya dari terawangan demikian. Apakah sebutannya nanti Blade ? masih nggak jelas. IMHO seharusnya salah satu dari kode diatas adalah skutik yang akan mengisi rentang 22-30 jutaan. Mungkin itulah yang akan menjadi lawan dari Aerox 155…

Last….channel ataupun artikel luar seringkali malah mengambil basis informasi dari tanah air. Makanya kadang ulasan mereka juga tidak sahih dan belum tentu bisa dijadikan patokan. Wiss to cak…pokoke mending pantengin Iwanbanaran.com wae tiwas nggak ketinggalan kereta (nyales dikit :mrgreen: ). Apapun itu project K0JA dan K0WA memang jalan beriringan. Seharusnya sih semester pertama tahun ini salah satunya akan dirilis. Kuwi jika nggak berubah cak. Maklum strategi marketing bersifat dinamis disesuaikan kebutuhan. So…motor baru Honda ? ada cak, prediksi sementara antara K0JA dan K0WA…monggo ditunggu saja, seruuuuu….(iwb)

Honda K0JA disebut di Vietnam

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

39 COMMENTS

  1. Cak, bahas jg tentang penamaan sih. Menarik nih, di vietnam namanya Air Blade. Padahal di Indonesia Blade itu udah ada lineup sendiri (bebek)

  2. Kalo desain airblade itu dibawa mentah2 kesini,saya yakin ga akan laku. Desainnya kaku dan membosankan. Mirip honda blade disini.

  3. Berharap honda bikin matic buntutnya pake motosport… Sekalian biar keren, simpel dan kekar gitu, ban blkg 150/60 ring 13, pake mesin overstroke cb

  4. Kang iwan kmaren saya dpt info dri temen yg kebetulan ada project dengan AHM infonya K0JA itu bener beat
    Masalh bohon dan keakuratanya g ada bukti soalnya hanya ngobrol

  5. Beginian mau bersaing dengan Aerox155..haha..
    motor ini sepertinya akan bernasib sama seperti supri GTR.
    kalah ganteng dari sang rival. (kalau ngga mau dibilang jelek)
    akibatnya penjualan nyungsep. fakta.

  6. Lek, tolong BEDAKAN antara “Honda Blade” vs “Honda Airblade”. Jadi Blade itu bebek, Airblade matic kakaknya Click.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here