Iwanbanaran.com – Cakkk…Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) Cetak hasil gemilang di sirkuit Austin, Amerika. Setelah memulai Race dari Posisi ke-10. Pembalap Italia tersebut akhirnya cetak hasil terbaiknya selama berlaga di kelas MotoGP yaitu Finish di posisi ke lima. Sekaligus menjadi Best finish tim debutan Petronas Yamaha SRT Di kelas MotoGP….

Setelah mengalami masa masa sulit di Losail, Qatar dengan finish di Posisi ke sebelas akibat bermasalah dengan Ban. Kemudian di Seri Termas De Rio Hondo, Argentina akibat Clash dengan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) di Last Lap saat battle untuk tempat ke enam. Franco Morbidelli balikkan keadaan di Austin dan menjalani Race dengan konstan walau ia gagal mempertahankan Posisi ke empatnya setelah sembilan Lap terakhir Posisi tersebut di ambil alih oleh rival Se negaranya Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team). Hasil ini menjadikan best Finisher Tim satelit kedua setelah Jack Miller (Pramac Racing Team) yang menempati podium ketiga pakdee..

Dikutip MotoGP.com Rider blasteran Italia dan Brazil tersebut mengaku sangat gembira akan capaian yang ia raih di Austin dan ia berharap mementum ini berlanjut hingga seri ke empat Jerez, Spanyol.

“Aku sangat gembira dengan posisi kelima ini, Kami start sedikit jauh di belakang karena kualifikasi yang tidak bagus. Tetapi aku percaya diri bisa kencang saat race. Aku berhasil melakukannya, naik banyak posisi, dan ya, kami akan membawa hasil baik ini ke Jerez. Kami berharap juga bisa tampil bagus di sana.” Tukas Juara dunia Moto2 2017.

Nah setelah menjalani tiga Race awal kini petualangan di benua Eropa siap bergulir, namun Franco Morbidelli belum tau bagaimana potensinya bersama M1.19 karna memang masih banyak aspek yang perlu di benahi pakdee

“Setiap trek adalah baru bagiku, karena motor kami baru dan aku tidak tahu bagaimana itu akan bereaksi di setiap trek, Jadi menurutku ada tanda tanya. Namun, aku akan siap bekerja sangat keras dan melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin.” Ujar rider 24 Tahun tersebut

Untuk klasemen sementara Franco Morbidelli menempati posisi ke 11 dengan total 16 Poin, terpaut 1 poin dari rekan setimnya, Fabio Quartararo yang menempati posisi ke 10 dengan total 17 Poin sekaligus menjadi pimpinan klasmen Rookie sementara meninggalkan Francesco Bagnaia (Pramac Racing Team) dengan gap 8 Poin.

Last… Capaian Duo Rider Petronas Yamaha SRT di Austin dengan Menempati posisi tujuh besar mengulang hasil terbaik satelit Yamaha sertelah terakhir Johann Zarco dan Jonas Folger (Monster Tech3 Yamaha Team) melakukan Hal yang sama di Catalunya 2017. Kala itu mereka finish ke lima dan ke enam…..(Cc for iwb)

Advertisements

7 COMMENTS

  1. Dan seketika itu pula nama zarco hilang dari perbincangan. .. Dulu waktu masih disatelit yamaha ,zarco sering beri kejutan… Dan ketika sudah berlabuh di KTM ia terkejut dengan kondisinya sekarang… ada apa dengan KTM…

  2. Prabowo: Mien, Sampe hari ini sudah berapa persen data yg masuk ke KPU?

    Amien rais: “Siap presiden” baru 16% presiden,, untuk sementara 01 msih unggul 54,89 % presiden.

    Prabowo: Ndasmuu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here