iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….negeri Tiongkok memang pusat dari segala karya. Dari yang bener berkualitas¬† sampai abal-abal. Ngawur karena main copy ora perduli alias asal nemplokin yang penting jadi. Itulah yang menjadi kelemahan utama produsen disana yakni kurang menghargai hak kekayaan intelektual. Seperti foto berikut ini. Walau tidak baru namun nongolnya Yamaha NMax versi klonengan ini menjadi penegas bahwa gambar paten terakhir disinyalir memang sahih….

Jika gambar paten sebelumnya begitu identik dengan sosok new NMax 155, namun pada gambar paten ini justru jauh lebih mirip kalau tidak bisa dibilang kembar dibandingkan dengan current Yamaha Nmax 155. Gambar paten yang nongol tersebut juga tidak segan nyomot batok lampu body samping belakang bahkan velg sekalipun. Yang menarik adalah kenapa sebuah motor yang statusnya klonengan bisa mendaftarkan gambar paten? Dari sini ora paham cak….klaim desain koq bisa nyomot produk lain ki piye jal…

Jika kita perhatikan secara seksama memang tidak ada tempelan emblem garputala. Namun jika sampeyan pelototin kita hanya menemukan sebuah brand atau merk yang nempel pada samping cover CVT bertuliskan HONG. Kayaknya kuwi merknya cak. Nah…untuk gambar klonenangan NMax berlabel Hong ini perbedaan hanya pada desain dari box filter udara serta cover CVT. Kemudian bagian knalpot juga berbeda. Entah kenapa bentuk knalpot nya lumayan ganteng menurut IWB. End mufflernya mirip XMax 250….

Kemudian cover kipas pendingin juga perbeda. Lebih simpel dan tidak neko-neko. Berikutnya bagian swing arm secara umum juga terdapat perbedaan dibandingkan dengan Yamaha nmax 155. Skutik berlabel Hong tersebut juga dibekali dengan suspensi yang lebih miring dibandingkan dengan Yamaha nmax 155. Termaksud absennya model tabung alias masih menganut suspensi standar bukan subtank. Nahhh ini baru motor tiongkok….bukan paten asli seperti kemarin. Nglonengnya mentah-mentah cakkk…

Last…. gambar kloningan Yamaha nmax yang nongol pada motor Tiongkok dengan label Hong tersebut sebenarnya sudah cukup lama hadir dan diposting oleh Blogger tuwo wak haji Taufik (kaburrr tiwas disawat sandal swallow). Namun kembali IWB rilis dalam artikel ini sebagai penegas bahwa gambar paten NMax KW merk Tiongkok sudah lama nongol. Artinya keraguan gambar paten terakhir seharusnya tidak perlu hadir. Ada yang ragu? Hayooo taruhan kolor dan sandal jepit ama IWB ada yang berani nggak kieeee ? :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Previous articleCal Crutchlow beberkan kelemahan Honda saat race Austin !
Next articleTTC Race 2 : Rider cilik Astra Honda tundukkan para pembalap Thailand, juara cak!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. merknya HONG, itu singkatan cak…….aslinya merk HONG GUAN.
    BTW tiongkok sudah tersurat sebagai negeri dengan seribu ilmu, itu tertulis dalam hadist SAW: carilah ilmu sampai ke negeri nun jauh di timur (China)

  2. Kita harus meniru Republik Rakyat Tiongkok. Kita harus berani belajar dari yang hebat …
    Saya tidak menyalahkan bapak… Ini salah kita semua… Salah pemimpin pemimpin sebelum bapak….

    Salam A Hong

  3. Kita harus meniru Republik Rakyat Tiongkok. Kita harus berani belajar dari yang hebat …
    Saya tidak menyalahkan bapak… Ini salah kita semua… Salah pemimpin pemimpin sebelum bapak….

    Salam A Hong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here