iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Cal Crutchlow (LCR Honda Team) Telan pil Pahit di Seri ketiga MotoGP Austin, Amerika pekan lalu. Disaat Crutchlow berusaha keras Menempel Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP). Rider berkebangsaan Inggris tersebut dlosorrr dan Tidak bisa melanjutkan Race. Sebuah kenyataan pahit yang ingin segera doi kubur jauh-jauh. Berikut Curahan hati Cal Crutchlow yang beberkan kelemahan motor Honda pasca dlosor di Austin !

Berniat bangkit setelah alami kekecewaan pasca ia di jatuhi Penalty, lantaran Jump Start pada Seri ke dua Termas De Rio Hondo, Argentina. Cal Crutchlow tampil sangat baik di awal Lap dimana ia mampu berada dalam grup kedua dan berusaha meraih kemenangan perdananya musim ini. Petaka malah terjadi, Papa Willow dlosorr di Turn tusuk konde bin turn 11, saat itu Crutchlow menempati posisi ketiga dan Race baru berjalan 5 Laps.

Jika saja Cal Crutchlow ora dlosorr kemungkinan bisa meraih podium tertinggi terlebih King Austin Marc Marquez (Repsol Honda Team) juga tersungkur dalam beberapa Lap kemudian. Terlepas dari hal itu Pace Crutchlow memang bagus. Sang Laboratorium Berjalan Honda tersebut mengungkapkan bahwa ia telah melewatkan peluang besarnya di Austin…

iklan iwb
iklan iwb

Itu adalah peluang besar yang terlewatkan dan kami perlu menghindarinya, karena finis ke – 13 di balapan terakhir (Argentina) merupakan hasil buruk. Hasil itu tidak membantu ku di kejuaraan, dan kali ini, aku baru saja kehilangan banyak poin,” Tukas Crutchlow…

Ia menambahkan punya strategi bagus andai ora dlossorr cak

“Rencanaku adalah di belakang Valentino dua lap lagi. Kemudian aku akan mencoba (menyalip dia) dan melaju pergi ke depan. Aku merasa itulah titik di mana aku perlu mencoba dan tenang, atau setidaknya berada di depannya. Aku tidak berpikir akan melepaskan diri. Tetapi aku pikir bisa menahan dia di belakang, Namun aku tahu, aku perlu untuk melambat.

Pembalap Inggris tersebut membantah, jika ia masuk tikungan lebih cepat dengan kecepatan tinggi dari sebelumnya. Dan ia menegaskan ada kelemahan fundamental RC213V saat race Austin. Doi menyebut Honda masih belum optimal dari segi pengereman…

“Aku tidak merasa masuk terlalu cepat. Aku mengerem di tempat yang normal, melewati racing line dan tikungan dengan normal, tanpa deselerasi angin efek penghentian motor tidak cukup baik saat ini. Kami perlu memperbaikinya di sini (zona pengereman). Aku tidak cukup untuk melambat. Itulah sebabnya kau melihatku keluar dari slipstream, terutama saat masuk Turn 1 atau Turn 12. Itu biasanya terjadi ketika mengikuti rider lain. Motor tidak berbelok dan kami tidak cukup melambat di zona pengereman. Jadi, kami harus mengerem lebih keras, dan lebih lama.

“Saat ini, motor kami benar-benar tidak stabil dalam pengereman karena satu masalah atau alasan lain, dan kami perlu meningkatkannya..” seru Cal…

Crutchlow Menutup dengan ungkapkan kecewa namun ia Optimis menghadapi Race selanjutnya

“Tentu saja aku kesal, tidak ada yang lebih marah dariku karena pulang tanpa poin setelah akhir pekan yang kuat dengan menempati Qualifiying di baris depan dan kompetitif di semua sesi. Tetapi aku harus melihat sisi positifnya. Aku cepat di setiap Grand Prix tahun ini dan kami pergi menuju seri selanjutnya, Jerez dengan semangat yang baik…” Tutup rider berjuluk British Bulldog tersebut.

Last… Hasil di Austin merupakan torehan terburuk Honda dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya hanya Takaaki Nakagami (LCR Honda Team) saja yang berhasil merampungkan Race dengan finish di posisi ke sepuluh….(Cc for iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

  1. Saya pikir Marquez juga mengalami masalah yg sama, saat sebelum crash Marquez juga melebar.. doi coba kembali ke racing line tapi sudah terlalu jauh motor melambat dan akhirnya crash.. ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here