Iwanbanaran.com – Cakkkk….bantahan dilontarkan PT YIMM menyikapi banyaknya gambar paten sosok yang diduga sebagai Yamaha new NMax 155. Bantahan yang mengatakan bahwa sumber sahih tetaplah dari Yamaha bukan yang lain. Dan lewat pejabat tinggi PT YIMM pula yakni pak Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menegaskan bahwa new NMax 155 masih lama. Hhhmm…nggak kaget sih !

Seperti yang sampeyan semua tahu, para Bloggers khususnya IWB memuat perihal sosok gambar paten mencurigakan yang diduga sebagai new NMax 155 versi facelift. Gambar paten yang awalnya nongol dari FB kemungkinan besar bukan datang dari Indonesia namun justru dari luar negeri. Bocoran gambar paten yang mayoritas sudah IWB jabarkan sebelumnya di mana basis stop lamp mirip dengan Yamaha X-Max 250 serta headlamp menganut model dual keen Eyes….

Gambar paten ini dibocorkan oleh VanHoe dan berhasil mengungkap banyak hal. Banyak yang berpikir gambar paten adalah motor Cina yang berusaha mengkloneng NMax 155. Namun tentu sebagai Blogger kita tidak hanya menggunakan patokan gambar paten. Melainkan komponen lain yang kebetulan sudah bocor. Seperti headlamp misterius yang sudah dimuat oleh salah satu media otomotif tanah air (IWB nggak ikut-ikut memuat karena takut sang penjepret kena pecat). Dan…yup, shapenya memang identik dengan gambar paten yang disebar Vanhoe. Dari sana saja sampeyan sudah bisa menyimpulkan…

Dilalah kondisi tersebut tidak lepas dari pantauan PT YIMM. Lewat pejabat tinggi PT YIMM pula yakni pak Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) doi memberikan bantahan lewat kompas yang menyatakan new NMax 155 masih lama dan rumor perihal new NMax 155 tidak benar. “ Saya ingin menjawab soal kabar tersebut dan kami pastikan bahwa NMAX terbaru tidak akan meluncur dalam waktu dekat ini….

” Penjualan NMAX model sekarang juga masih sangat bagus. Saya berharap dengan pernyataan ini, masyarakat jadi tahu bahwa rumors tersebut tidak benar….,” ucap pria yang akrab disapa Dyon di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019). Hhmm….sebuah pernyataan yang tidak mengejutkan dan memang harus begitu cak. Karena jika dari sekarang sudah diumbar, tentu ditakutkan akan mempengaruhi penjualan current NMax 155. Wajar cak…

Last….setiap produk pasti ada yang namanya life cycle. Begitu juga Nmax 155. Walau masih tetap laris, dengan umur yang sudah mencapai 4 tahun logis jika pabrikan garputala sudah menyiapkan new gen. Sebab ditakutkan jika pasar jenuh dan pabrikan lambat merespon justru akan sangat berbahaya. Btw..pernyataan petinggi besar PT YIMM tersebut sebenarnya selaras dengan prediksi IWB yang menyebut perkiraan lahir di tahun 2020. So…memang tidak dalam waktu dekat cak…..(iwb)

Advertisements

19 COMMENTS

  1. Hemmm percuma membantah,..
    Hype yang terbentuk Sudah besar,…
    Apa lagi yang Di tunggu sebelum anti klimaks dimana pabrikan sebelah akan melakukan perbaikan perbaikan yang membuat n-max kehilangan momentum,

    Kalo Dari ane sih Bagus dinperkenalkan Di IMS Dan bisa di po pada September Atau oktober Dan unit Di terima Di januari tahun depan ,…

    Kasi shock tabung yang kemaren Dijamin joss dah ,…

    Sekedar saran Dari pengguna Nuvo yang Mau upgrade Ke All New N-Max hehehe

  2. Di saat nmax masih lama facelift sementara pcx gak agresif penetrasinya.. gitu-gitu aja. Aneh.. seperti drama, masing2 udah tau mesti ngapain dan kapan melakukannya.

  3. Ya tinggal di lihat aja respon pasar. Di era informasi seperti ini semua bisa terjadi. Bisa jadi bulan-bulan ini konsumen pada nahan diri untuk yg suka model yg baru, tentunya pabrikan akan ikutin pasar jika ingin tetep survive. Saya termasuk yg nahan beli nmax, satu2nya kekurangan nmax sekarang adalah keyless. Fitur yg lain saya gak terlalu perlu.

  4. Supaya NMax baru cepet kluar, buruan Honda kasih facelift PCX. Kasih shock tabung misalnya dan hilangin tu gredrg nya yg banyak dikeluhkan. Dan jangan lupa FBH bantu borong PCXnya. Siapa tahu YIMM cepet2 kasih NMax baru ke FBY (sesama fb kudu saling bantu kan! ?)

  5. bocornya gambar paten nmax dan fitur-fiturnya akan mempengaruhi konsumen untuk membeli nmax yang sekarang

  6. Kalo ahm berbenah trus pcx difeslip mirip forza…habis sudah yimm…ayolaaah ga usah ndableg…Keluarin itu new nmax…

  7. Sombong banget petinggi Yamaha Indonesia mentang2 masih laku, nanti kalo sudah ga laku baru diupdated. Urungkan niat beli current NMAX skrg biar Yamaha segera updated.

  8. Memang masih lama cak, bocoran dari seorang yg bisa saya percaya bekerja disana infonya gitu cak, krn penjualan nmax masih bagus, jdnya model baru di pending terus, infonya tmen saya itu akhir tahun pengenalan, awal tahun baru mass pro nya

  9. Giliran model jelek dibilang punya pegawai pom bensin…. Dan akhirnya tuh motor gak laku setelah jadi raja…. Nah giliran model banyak yg suka…. Bilang masih lama…. Kalo nti diserobot pesaing… Ancur juga….. Malanglah merkmu….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here