Iwanbanaran.com – Cakkk… The King Austin Marc Marquez kembali raih Pole Position di sirkuit sepangang 5,5 KM tersebut. Hasil ini menandai Pole Position The Baby Alien yang ke tujuh secara berturut turut. Dan ia membidik kemenangan ke tujuhnya di Race Day Hari ini. Optimis tinggi di pasang Marc guna meneruskan Rekornya.

Meski Free Practice ketiga di batalkan akibat Cuaca buruk dan membuat Semua rider kekurangan data. Tapi tidak dengan Marc Marquez setelah berlanjut ke Free Practice ke empat sesi final sebelum Qualifiying sekaligus untuk menemukan set-up terbaik di Qualifiying, Juara dunia yang 7 kali tersebut melesat menuju posisi puncak hanya dalam kurun beberapa detik setelah menggunakan Ban Slick

Hari ini adalah hari yang aneh dan di FP4 aku pergi dengan ban wet, tetapi dengan segera aku melihat bahwa kondisinya tepat untuk memggunakan ban slicks, tetapi tim menghentikanku sedikit karena tidak ada artinya mengambil risiko.” Ujar Marc Marquez kepada Crash

Ketika Qualifiying tiba Marc Marquez tampil dominan sepanjang sesi yang berjalan 15 menit tersebut dan berhasil mencetak Pole dengan Catatan waktu 2 Menit 03.787 Detik unggul +0.273 Detik dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP)

Di kualifikasi aku merasa baik pada ban pertama, kemudian dengan ban kedua aku melakukan terlalu banyak kesalahan. Aku melebar. Tapi meski seperti ini, putaran lap tidak terlalu buruk, Besok akan penting untuk bekerja keras dalam Warm Up karena kami memiliki beberapa masalah, kami akan mencoba memperbaikinya untuk memiliki kecepatan race yang konstan.”

Terlepas dari pembatalan Free Practice ketiga, straight yang bumpy dalam jarak 1,2 Km menggambarkan hal yang tidak mudah bagi pebalap Repsol Honda tersebut pakdee. Beberapa kali Marc Melewati track tersebut dengan kurang stabil.

Menyerap bumpy adalah salah satu titik lemah kami dan kami berusaha menganalisis mengapa, Tapi set – up yang kami punya pada Motor dan terutama di bagian elektronik adalah untuk mengantisipasi adanya angin dan hari ini benar-benar berangin, kemudian masih ada air di sana di staight.”

“Itu sangat berguncang, tetapi aku percaya bahwa di race besok akan ada lebih sedikit angin, jadi hari ini di bagian itu bahkan dalam putaran [gas] aku tidak bisa melakukan dengan penuh. Aku hanya menutup sedikit agar aman.”

“Dengan ban kedua aku mencoba untuk menggeber [gas] secara penuh tetapi itu terlalu bergetar. Jadi kami perlu menganalisa terkait hal ini. Jika besok berangin kami akan mengubah set – up. Jika tidak kamu akan terus dengan set – up ini.”

Track yang Bumpy seperti itu adalah sifat fisik umum dari sirkuit Texas dan juga membuat tekanan yang lebih pada bahu Marc Marquez dimana hingga saat ini ia masih dalam proses penyembuhannya, setelah operasi Desember lalu

“Aku akan berbohong jika aku mengatakan tidak, sangat senang bahwa aku tiba di tingkat yang baik pada bahuku, tetapi tentu saja di Track ini aku merasakan terutama saat bergetar di straight. Pergantian arah (dari turn 1 ke turn lainnya) tidak terlalu buruk, kekuatan ada di sana, tetapi dengan adanya bumpy aku merasakan sedikit. Di Argentina aku lupa sepenuhnya [tentang bahu] tetapi di sini aku kembali dengan es, untuk fisioterapi. Tapi untungnya bagiku kami tidak menjalankan Free Practice 3 dan pada Free Practice 4 itu mudah, jadi kondisi fisikku fit untuk besok.” tukas Pembalap Spanyol tersebut.

Last… Jika Marc Marquez memenangi Race di Austin hari ini maka ia akan menyamai Rekor Valentino Rossi yaitu menang di Salah satu sirkuit selama tujuh kali berturut turut. Terakhir kali The Doctor melakukannya pada Mugello 2002 hingga 2008. (Iwb)

Advertisements

8 COMMENTS

  1. Paduka Hohe siap tempur juga kah? Kalo belum siap, di belakang dulu aja. Nyante.. keluarin skillnya dikit2 biar penonton gak kaget..

    • hhhh
      setuju banget
      Jurdun untuk yahun ini buang jauh
      Rehabilitasi dan mengenal seluk beluk rcv yg utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here