Iwanbanaran.com – Cakkk….Monster Energy Yamaha MotoGP Team telah melakukan perjalanan ke Amerika untuk melakoni Grand Prix ketiga Circuit Of The Americas yang kerap kita sebut Austin. Meskipun dikenal sebagai trek yang rumit, Valentino Rossi dan Maverick Viñales menantikan satu-satunya seri Amerika ini. Mereka dan Yamaha siap tempur di Austin untuk meraih hasil terbaik ! wihhh pede cakkk….

Mulai Digunakan pada tahun 2013, The Circuit of The Americas adalah salah satu baru di kalender MotoGP. Panjangnya 5513 Meter dengan campuran lurus dan Hairpin yang membuat trek ini menantang dan menyenangkan untuk dikuasai tim dan rider. Mereka perlu menemukan keseimbangan yang tepat untuk set up motor agar sesuai dengan 11 turn ke kiri dan 9 turn ke kanan, juga straight sepanjang 1.200 Metet untuk merebut tempat di podium. Turn 1 yang sangat tajam akan menjadi tempat di mana para penggemar dapat mengharapkan banyak aksi menyalip, baik di awal race maupun selama race.

Ini adalah Fly Away Terakhir untuk Yamaha sebelum rentetan seri Eropa datang beberapa pekan kedepan. Setelah pasang surut di sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina baik Valentino Rossi dan Maverick Viñales sepenuhnya termotivasi untuk bertarung di baris depan.

Juara dunia sembilan kali, Rossi, tiba di Texas dengan semangat tinggi setelah mendapatkan podium kedua dimana ia berjuang keras melawan Rekan senegaranya Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team) saat ini The Doctor menempti tempat ketiga di klasemen dengan perolehan 31 Poin cakk..

Meskipun Valentino Rossi tidak memasukkan Austin sebagai salah satu trek favoritnya, ia telah mencetak dua podium di sana sejak MotoGP di gelar pada tahun 2013. Tempatnya Podium ketiga yang ia dapatkan setelah berjuang keras di tahun 2015 dan podium kedua yang sangat positif di tahun 2017.

Itu adalah emosi yang hebat untuk berdiri di podium lagi pada Argentina, setelah menunggu begitu lama untuk aku, tim, dan juga para penggemar. Tapi sekarang kami harus fokus pada Grand Prix berikutnya (Austin). Kami tahu bahwa Austin adalah trek yang sulit. Mungkin itu trek yang paling sulit dan teknis sepanjang musim MotoGP, tetapi pada tahun-tahun sebelumnya itu tidak terlalu buruk bagiku. Dalam beberapa tahun terakhir aku merasa baik, dan meskipun aku tidak tiba di podium tahun lalu, aku melakukannya pada tahun 2017. Jadi, kami harus melakukannya seperti yang kami lakukan saat itu, bekerja dengan baik, mengendarai dengan baik, ikuti arah yang benar, dan kemudian kami akan lihat selanjutnya..” seru the Doctor…

Disisi lain Rekan Satu tim Valentino Rossi, Maverick Viñales menganggap dirinya beruntung telah lolos dari cedera setelah terlibat Clash yang tidak menguntungkan di Argentina. Karena kejadian itu ia turun ke peringkat 11 di Klasemen, tetapi ia tiba di Amerika bertekad untuk meletakkan pengalaman di belakangnya dan kembali naik podium di COTA…

Yup…pada tahun pertama ia berada di sirkuit ini, di tahun 2013, pembalap Spanyol tersebut berhasil mengamankan posisi kedua di kelas Moto3. Setahun setelahnya The Top Gun berhasil memetik kemenangan perdananya di kelas Moto2. Kemudian Hasil terbaiknya di kelas MotoGP diraih tahun lalu, ketika ia menempati podium kedua.

“Hal pertama yang ingin kukatakan adalah bahwa aku tiba di Austin dalam kondisi fisik yang baik setelah crash di Argentina, dan itu adalah hal yang paling penting. Untungnya, aku tidak melukai diriku sendiri dan aku dapat mengatakan bahwa aku akan memulai putaran ketiga kalender dengan kekuatan penuh. Austin adalah trek yang sangat ku sukai dan di mana aku selalu merasa sangat baik di atas motor. Aku memiliki ingatan yang sangat baik tentang Sirkuit Amerika, jadi aku akan mencoba menikmati Grand Prix sebanyak yang kubisa. Kami akan mencoba mengubah hal-hal kecil yang kami temukan di seri terakhir untuk dapat mencapai podium, itulah tujuan utama kami. Kami harus memberikan 100% untuk tidak kehilangan poin lagi dan naik ke atas dalam klasemen…” tukas Vinales…

Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP Team, Massimo Meregalli Optimis Dua ridernya akan mendapatkan Hasil yang positif….

“Tim dan rider kami selalu menikmati GP Amerika. Tidak hanya orang-orang di sini sangat mendukung, tetapi COTA juga merupakan tempat yang tepat untuk menunjukkan keahlianmu, karena ini adalah salah satu trek yang lebih rumit. Sementara secara tradisional lay-out sirkuit itu tidak cukup cocok untuk Yamaha, dalam beberapa tahun terakhir pembalap kami berdua mencetak hasil yang baik. Jika kami memulai akhir pekan dengan baik dan terus bekerja ke arah yang benar, kami akan berada dalam pertarungan untuk penyelesaian akhir, yang merupakan tujuan kami di sini. Syukurlah Maverick baik – baik saja setelah kecelakaannya, jadi kedua pembalap dalam kondisi sangat baik, dan kami sepenuhnya termotivasi untuk memulai! ” tegas Massimo…

Last…akankah Yamaha bisa tampil apik layaknya Tahun lalu? Mengingat tahun ini banyak Pabrikan lain yang sudah meningkat pesat. Jadi kita tunggu saja apakah salah satu Rider Yamaha ada yang mampu membendung dominasi Marc Marquez disini…..(iwb)

Advertisements

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here