iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…mulai musim 2019 World Superbike, bergulir tidak ada yang mampu membendung kedigdayaan Alvaro Bautista (Aruba. It Ducati Team). Rekor demi rekor di ciptakannya dengan sangat mudah. Setelah kemenangan ke sembilannya di Sirkuit Aragon, Spanyol kemarin dan kemenangan Alvaro Bautista menandai kemenangan pabrikan Ducati yang ke – 350 Di World Superbike. Superrr tenann. Nggak heran doi makin pede. Menurutnya doi sudah pantas balik ke Motogp namun dengan satu syarat. Apa gerangan ?

The Spaniard beberkan beberapa Poin soal Akhir pekan race, Penggemar, dan juga soal kemungkinannya Comeback ke MotoGP. Pertama tama Pembalap 34 tahun tersebut mengomentari terkait Kehadiran Para penggemarnya di Sirkuit Aragon. Minimnya Pembalap Spanyol yang berlaga di Ajang Wsbk menjadi faktor bahwa kehadiran penonton di Aragon 2019 adalah jumlah terendah dalam lima tahun terakhir. Namun Di Home Race perdana Bautista ia menambahkan bahwa ia telah memberikan sesuatu yang menyenangkan selama akhir pekan….

“Sejujurnya aku tidak tahu itu, Aku masih bisa mengatakan itu, aku antusias tentang cinta yang ditunjukkan oleh mereka (Penggemar) yang hadir. Aku rasa aku sukses memberi mereka akhir pekan yang menyenangkan. Terkait Jumlah (Penonton) juga rendah untuk MotoGP di sini (Aragon). Sementara di Jerez, cukup banyak. Lebih banyak penonton, dan aku pikir itu akan sama untuk race di bulan Juni, mungkin begitu..” serunya via Gpone….

Ia juga menambahkan bahwa kemenangan yang di raih ternyata tidak semudah yang kita kira cak. Kemudian Mantan Rider MotoGP ini juga menyatakan ia tidak bosan saat balapan sendirian…

“Dari luar, mungkin terlihat mudah (Untuk memenangi Race), tetapi tidak. Aku sangat senang terhadap perbaikan yang dilakukan akhir pekan ini, terutama, untuk sensasi yang kurasakan saat mengendarai Panigale V4 R. Seperti yang ku katakan kemarin, aku tidak bosan sama sekali. Jikapun ada, aku tetap senang dengan caraku mengendarai Motor ini….” cetusnya…

Dengan suhu yang cukup rendahpun Bautista masih bisa tampil cepat. Doi sedikit memodifikasi sehingga bisa melesat terdepan…

“Benar, aku bisa cepat secara instan meskipun ada angin kencang. Pada sore hari, aku bisa melakukannya walau suhu naik, mengelola untuk menjadi kompetitif seperti yang kuinginkan..” tukas doi. Beberapa orang mengklaim jika Bautista menang seperti Freddie Spencer dengan meninggalkan Rivalnya sejak Awal dan menyelesaikan Race sendirian di Depan….

“Aku tidak tahu, itu adalah waktu yang berbeda karena dia membalap di tahun 80-an. Pada akhirnya, aku mencoba memikirkan diri sendiri dan bersenang-senang..” serunya lagi. Mantan Juara Dunia World Superbike 2012 Carlos Checa juga berada di Aragon dan sempat bertemu dengan Alvaro Bautista. “Kami berbicara selama beberapa menit dan dia memuji terkait kinerjaku, dan dia berharap aku menjadi yang terbaik di Sini (World Superbike)..” tambah Bautista…

Dengan dominasi di tiga seri Awal apakah ia merindukan Motogp ?

“Sulit untuk menjawab walau pada saat yang sama itu mudah, mengingat aku sekarang menang dengan margin besar di Superbike. Saat ini, aku pikir, aku berada pada level yang baik tetapi di atas segalanya, di tim yang hebat dan dengan Motor yang sangat kompetitif Panigale V4, sekarang aku menunjukkan kepada semua orang bahwa aku mampu kompetitif..” tegas Alvaro pede. Apakah ini artinya doi ingin balik ke Motogp ?

“Saat ini, pikiranku hanya terfokus pada Superbike, karena ini adalah prioritasku. Aku Disini untuk bersaing dalam race yang baik dan mendapatkan hasil penting. Aku akan kembali ke MotoGP namun dengan satu syarat yakni hanya akan bergabung pada tim resmi (Pabrikan)…” serunya memberikan nilai tawar tinggi untuk posisinya sekarang….

Last…poin penting yang bisa di simpulkan dari sini adalah Alvaro Bautista masih layak tampil di Motogp. Namun doi nggak mau sembarangan alias hanya akan gabung jika diberikan tim factory. Nasib Bautista memang kurang beruntung. Minimnya support dan tidak adanya slot tim menjadikan Bautista harus hengkang dari MotoGP. Padahal Jika kita mengulik Kiprah Pembalap Spanyol tahun lalu saat maju ke Tim Pabrikan Ducati menggantikan Posisi Jorge Lorenzo yang masih cedera di Phillip Island. Bautista tampil sangat perkasa dan hampir podium mengalahkan Pembalap utama Ducati Andrea Dovizioso….(Cc for iwb)

 

iklan iwb
Previous articleYamaha resmi rilis new NMax 155 warna merah doff, akhirnya !
Next articleMakin membingungkan, part Honda KOJA mirip Scoopy ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. Pantes ducati bisa mendominasi 3 seri awal WSBK… lha rev mesin ducati sampai 16.000 rpm sedang lawannya kawasaki, yamaha, honda, bmw cuma 14.000 rpm. Beda 2000 rpm itu jauh bro…coba aja lo pake motor apaan rpm di tambah 2000. Pastilah lebih kenceng…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here