iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…..isuk-isuk IWB wis dibikin mumet kembali pada kode misterius Honda K0JA. Kode produk baru yang saat ini sudah mulai melangkah maju tersebut memang membuat kita bingung. Hal ini Karena tiap investigasi selalu menemukan hal baru yang cukup membuat IWB mengerutkan dahi. Seperti hari ini. Jika pada analisa awal kita memprediksi KOJA merupakan varian lain dari Honda Beat, yang kedua merupakan lawan dari Yamaha Aerox 155 namun yang terbaru IWB justru dibuat bengong sebab Justru pada update informasi IWB menemukan beberapa port komponen memiliki kemiripan dengan Honda Scoopy. Nahhhh moncrotttt bikin bingung euy…

IWB menemukan kode misterius KOJA ini nongol dalam radar IWB November kemarin. Sejak saat itu sudah hadir 2 Analisa. Yang pertama bisa jadi merupakan varian baru Honda Beat. Namun analisa kedua adalah varian terbaru yang dicurigai disiapkan Honda untuk melawan Aerox 155?

Yup?. analisa ini berdasarkan dua hal. Yang pertama kode betul-betul berbeda dibandingkan dengan varian Beat yang mengusung K18. Yang kedua kosongnya market antara Vario dengan PCX 150 yang cukup lebar. Di sini Yamaha melenggang bebas tanpa diganggu sama sekali oleh Honda lewat aerox 155. Tentunya secara market kondisi ini menguntungkan Yamaha. Apalagi penjualan Aerox 155 per bulan cukup baik dan pastinya Honda tidak akan membiarkan hal ini berlangsung selamanya?.

iklan iwb

Yang ketiga adalah estimasi produksi K0JA yang ternyata tidak terlalu besar. Betul cak? dari Trawangan pribadi estimasi produksi per bulan berkisar antara 20 hingga 25 ribu unit. Setidaknya berdasarkan terawangan jumlahnya pada kisaran nominal diatas. Tapi hal itu tidak menjadi jaminan sebab dari beberapa diskusi ternyata jumlah produksi bisa ditingkatkan seiring waktu berjalan. So… forecast produksi awal tidak bisa kita jadikan patokan….

Hal ini dipertegas oleh satu poin yang cukup menarik sebab IWB menemukan beberapa part atau komponen yang ternyata memiliki kemiripan dengan Honda Scoopy. Komponen yang tentu saja tidak bisa IWB jabarkan dalam artikel mengingat begitu ketatnya proteksi. Namun bak puzzle…IWB bisa merangkai sedikit demi sedikit dengan kecenderungan bahwa KOJA bisa saja dan terbuka merupakan Honda New Scoopy. Hhmm…jangan-jangan kayak versi konsep yang diperkenalkan diajang IMOS November lalu. Memang misterius ki kode “bis Kopaja” . Lha piye cak…. tiap bocoran memberikan fakta baru yang bisa merubah analisa sebelumnya. Mumet ora jal…

Last….Honda KOJA memang belum menuju mass Production. Kendati demikian di kantong-kantong pendukung sudah cukup matang. Seharusnya kita tidak perlu menunggu terlalu lama dengan time frame ideal pada semester awal 2019 rilis. KOJA? Gile neh project, decoy nya banyak banget bikin puyeng cak :mrgreen: …..(iwb)

36 COMMENTS

  1. Ditunggu Artikel PCX RECALL nya cak..
    kok jadi males mau ambil lokalan, mending CBU wae lah…

      • lha warung ngotomotif disebelah udah pada bikin petisi Recall..disini gk dibahas apa2 nya.. konsumen yg sebagian besar membacanya hanya disini kan jg pengen tau..ada masalah apa gerangan dg ploduk telsebut..

  2. cak mesin pendingin cairan opo ora ,,, nek lawan aerox yo mesti klep papat ,, VVA ,, ngono cak

  3. all new vario remot palingan lek. produk ngondah sing belum terjamah upgrade an babar blass

  4. Mas iwan gk nverasai pcx nya gredek.. ne baca di motorplus lagi rame mass. Buat petisi recall pcx.. Sbnrnya masalahnya apa mas.. Mas bs buat artikel buat jelasin mas..

    • Kalo punya produk honda yg tabah aza…ane bln november kemaren kredit mbit street buat Ngagrab…ngegeredeg mesinnya padahal masih gres dr dealer..kalo udh 6bln keatas mah maklum.kalo kecepatan diatas 40km baru anteng,mo klaim ke beres males…skrg sih udah ga ngojek lagi,udah diover ke leasing

  5. 0= Zero apa mngkin hybrid/listrik timingnya pas stelah ketok palu standar batre bberapa pabrikan

  6. Mungkin hybrid ala pcx hybrid entah itu matic apa mas iwan, bisa saja vario/scoopy hybrid

  7. Mudah2an scoopy yang mengadopsifitur freego, hehe…bagasi luassss…dek rata….ring 12”…..dan semoga sok belakang stereo….aamiiin…. 🙂

  8. K 0 JA , kemungkinan 0 ( nol ) yang dimaksud Zero Emision apa gimana kang Iwan?.. apa Scoopy Hybrid?..

    heheheeee…

Comments are closed.