iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…siapa nggak kenal Max Biaggi. Juara Dunia Enam Kali (4 Kali 250cc, 2 Kali World Superbike) yang saat ini masih menjadi Duta Aprilia, sekaligus Bos dari Sterilgarda Max Racing Team Moto3. Nah…Max Biaggi saat ini sedang membidik rekor baru yakni top speed menggunakan motor listrik, Opo kuii?

The Roman Emperror akan naik Voxan Wattman dalam upaya untuk memecahkan rekor TOP Speed 330 km/h dalam kategori Motor Listrik. Upaya ini di Jadwalkan berlangsung di tempat Terpopuler Bolivia, Uyuni Salt Flat, Saat musim panas yang akan datang. Rekor saat ini, untuk motor listrik di bawah 300 Kg adalah 327,608 km/h yang di cetak oleh Jim Hoogerhyde pada Lightning SB220 Tahun 2013 silam….

Biaggi Menambahkan bahwa ia suka Tantangan dan bangga terhadap proyek ini.

“Aku selalu menyukai tantangan, Ketika teman ku Gildo Pastor datang kepada ku dengan rencananya untuk pecahkan Rekor TOP Speed daratan dunia dengan Voxan Wattman, aku jelas akan mengatakan ‘ya’ .” Seru Biaggi…

Gildo adalah seorang ahli dan pelopor dalam bidang mobilitas listrik. Di bawah dukungan, Venturi Automobiles telah menetapkan sejumlah catatan dan menandai jumlah yang pertama di dunia. Aku bangga bahwa aku akan mengambil langkah baru dalam karier ku di bawah warna Voxan dan Venturi, dimana aku dan mereka sudah mulai bekerja…..

“Para insinyur dan desainer dari departemen R&D didorong oleh rasa determinasi yang sangat memotivasi. Menembus kecepatan 330 km/h bersama-sama dengan mesin ini (Made in Monaco) akan memberikan lebih banyak bukti keahlian grup dalam bidang ini…” tukasnya…

Pun begitu dengan Gildo Pastor, Presiden Venturi dan Voxan, sangat senang setelag mendapatkan Max Biaggi, dan yakin kombinasi ini dapat memecahkan rekor baru dalam catatan TOP Speed motor listrik….

“Aku sudah kenal Max Biaggi selama 15 tahun, dan kami berbagi nilai dan gairah yang sama, Hari ini kita bersatu kembali dalam sebuah proyek yang dekat dengan hati kita, dan proyek yang membawa kita sedikit lebih dekat. Merupakan suatu kehormatan untuk mempercayakan Voxan Wattman kepada seorang pembalap yang telah membuat jejaknya pada sejarah balap motor. Untuk mengambil bagian dalam petualangan ambisius ini dan, mungkin yang menulis nama – nama Venturi dan Voxan dalam catatan sejarah, itu hanya Max Biaggi. Mencapai 330 Km/h merupakan tantangan besar bagi motor dalam kategori ini, tapi aku sangat percaya diri. Keyakinan ku pada elektro mobilitas berkinerja tinggi belum goyah dalam 20 tahun…” serunya…

Last… Voxan menghadirkan Wattman sebagai Motor listrik paling kuat di dunia dengan tenaga maksimal 200 hp dan torsi 200 Nm (147,5 ft-lbs), serta putaran mesin hingga 10.500 Rpm. Voxan mengklaim mampu berlari 0-100 mph dalam waktu 5,9 detik. Waktu pengisian baterai motor listrik Voxan Wattman 0-80 persen kurang dari 30 menit. Bila baterai terisi penuh, motor ini mampu menempuh perjalanan 180 km (112 mil). Kita lihat saja apakah ambisi Max Biaggi bisa terkabul ? bakal menarik ki cak….(Cc for iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here