Iwanbanaran.com – Cakkkk…. siapa menyangka Suzuki India membuat gebrakan dengan merilis intruder versi 2019 dengan kapasitas mesin lebih besar dari generasi sebelumnya. Konfirmasi ini menjadi jawaban atas keraguan eksistensi Intruder yang cukup sulit karena pada bulan Januari dan Februari 2019 penjualan anjlok pada titik 0. Terus apa kelebihan dari Intruder 155 dibandingkan gen sebelumnya ?

Secara resmi merilis Suzuki Intruder 155 generasi 2019. Beda dengan sebelumnya kapasitas mesin naik menjadi 155 alias tidak lagi mengusung mesin 150 cc. Tidak banyak keterangan yang dishare oleh Suzuki selain kepastian bahwa Intruder 155 menggunakan mesin SEP engine yang disempurnakan pada sisi riding performance. Tidak hanya itu, untuk versi standar intruder 155 juga sudah dibekali dengan pengereman anti lock brake system alias ABS….

Selebihnya tidak banyak perbedaan kecuali hanya kapasitas mesin. Bahkan desain sekalipun. Dengan langkah tersebut Suzuki intruder diharapkan akan makin menarik perhatian. Keputusan menaikkan kubikasi mesin menjadi 155 tidak membuat harganya melambung. Intruder 155 dipasang di Kisaran Rs 108,162. So…jika kita konversi ke rupiah jatuhnya hanya 22 jutaan. Miring tenan cak. Sebuah banderol yang diharapkan mampu menjadi stimulus penjualan Intruder yang cukup sulit di masa sebelumnya….

” Kami sangat senang memulai tahun fiskal baru dengan meluncurkan INTRUDER baru yang akan memikat pelanggan untuk perjalanan santai. Dengan desain modern dan daya tarik premium, Suzuki INTRUDER adalah sepeda motor yang tepat untuk semua pecinta cruiser di negara ini. INTRUDER 2019 akan menawarkan perjalanan harian yang menyenangkan serta nyaman…” seru Devashish Handa, Wakil Presiden, SMIPL…

Last…Suzuki Intruder 155 menggunakan basis engine dari Gixxer 155 yakni SOHC 2 katup injeksi yang mampu memuntahkan tenaga hingga 14,[email protected], torsi [email protected] Motor ini dibekali pendingin udara dengan transmisi 5 speed. Suzuki menawarkan Intruder 155 dengan tiga pilihan warna yakni coklat doff, hitam dan hitam doff. Kelebihan Intruder 155 adalah lampu yang sudah mengusung model projector. So…Suzuki Intruder 155 ? IWB sih tidak menyarankan PT SIS memasarkan motor ini, abot cak soale. Piye menurut sampeyan ? (iwb)

Spesifikasi Intruder 155 2019 :

Engine Type 4-stroke, 1-cylinder, Air-cooled
Valve System SOHC, 2 Valve
Displacement 154.9 cm3
Bore x Stroke 56.0 mm x 62.9 mm
Engine Output [email protected]
Torque [email protected]
Fuel System Carburetor / Fuel Injection
Starter System Electric
Transmission Type 5 Speed,

 

Advertisements

34 COMMENTS

  1. Sialan Cak gw kira launcing di mari udah niat beli waktu liat judulnya

    EEEEEHhhhhhhhhhhhh INDIAaaaaaaaaaaaaaa

  2. Kalo selera kan masing masing ya
    bagi saya yang biasa posisi riding nunduk agak tertarik dengan ini apalagi sudah punya istri

  3. Mending maen skutik aja, sekarang market motor perseneling sangat kecil, kalo tetep mau bermain di kelas 150cc bikin aja model klasik atau mending di kelas 250cc sekalian dengan GSX R250 #IMHO

  4. Utk suzuki indonesia.. Kalo yg macam itu jgn di masukin ke indonesia yee, percuma gk bakal laku, malah jadi ajang celaan aje..

    Mending lu pikir, bagai mana cara lokalin Van Van 200

  5. Haiyyaaa motor inspektur fijai dijual disini alamat karatan digudang waaa
    Karyawan owe dikasih gratis jg ogah waaa
    Mintanya aventador 15M waaa

  6. Rolikur juta mending tuku motor lanang seken daripada tuku motor anyar malah kaya enthung… Nggilani

    • Dari tulisan anda, kesannya, anda merendahkan Papua…
      Lu pikir Papua kayak mana ahh… Angkot aja Fortuner di sono..

  7. Desainnya cocok banget untuk intruder. yang namanya penyusup itu kan eksklusif, tidak banyak. sayang, motor ini berat. untuk 155 cc touring, sebaiknya ringan. buat motor stabil dan kuat tapi berat itu mudah. tapi jika bisa ringan, power to weight ratio akan menyelamatkan akselerasi dan sedikit konsumsi bbm. ya cukuplah macam gl pro yang bobotnya ringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here