iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk… Kick Of World Supersport 300 Seri pertama berlangsung di sirkuit Aragon, Spanyol. Tentunya kita sangat menunggu satu-satunya Wakil Indonesia besutan Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra Pratama yang akan menjalani musim keduanya sebagai rider reguler bersama Semakin Di Depan Boblion Moto X Racing Team. Tentu saja dengan perubahan regulasi baru Galang harus menyesuaikan diri…..

Untuk musim ini format Free Practice hingga Race sangat berbeda dari tahun lalu. Jadi Dalam Free Practice (1, 2 dan 3) seluruh rider akan dibagi dalam 2 grup (A dan B). Kemudian Setiap grup akan diambil 15 rider untuk melanjutkan sesi Qualifiying hingga nantinya akan diperoleh 30 Rider. Kemudian untuk rider yang tidak masuk 15 besar, maka akan ada sesi tambahan pada hari Sabtu Yaitu Last Chance Race, guna mengambil 6 rider teratas. Jadi untuk Race pada hari minggu, yang mengisi grid hanya 36 Rider.

Tentu ini tantangan Baru untuk Pemuda asal Yogyakarta. Namun untuk pembukaan Galang tampil cukup Impresif. Dalam Free Practice pertama Galang bergabung dalam Grup A, ia menempati posisi ke sembilan dengan catatan waktu 2 Menit 12.155 Detik. Tertinggal +2.969 Detik dari pemuncak sesi Marc Luna Bayern (Kawasaki GP Project Team). Sedikit tertinggal namun zona sepuluh besar sudah cukup baik….

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian berlanjut Free Practice 2 yang di mulai pukul 13.30 Waktu setempat. Sesi yang berlangsung selama 30 menit tersebut di kuasai Koen Meufells (Freudenberg KTM WorldSSP Team) dengan catatan waktu 2 Menit 08.099 Detik. Di susul Jan – Ole Jahnig (Freudenberg KTM Junior Team) dengan catatan waktu 2 Menit 08.231 Detik….

Dan Galang Hendra menutup tiga besar dengan catatan waktu 2 Menit 08.552 Detik. Hanya Tertinggal +0.453 Detik dari pemuncak sesi. Improve cukup besar cak, Galang mempertajam catatan waktu +3.603. Dalam Free Practice kedua Galang konsisten memimpin dari Awal sesi hingga beberapa menit terakhir sebelum akhirnya turun dua tingkat…..

Last… Hasil ini menandakan Galang sudah berkembang dan harapannya pasti bisa meraih kemenangan seperti di Brno Tahun lalu. Goo merah putihhh !!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

    • Supercopy ae d pamerno… Lagian wis zaman Huawei ket th wingi ?
      Ndang gawe ganjel jagang X-ERETmu sing mbok tempeli stiker H2 (SO4) ae kunu ??

    • Supercopy ae d pamerno… Lagian wis zaman Huawei ket th wingi ?
      Ndang gawe ganjel jagang X-ERETmu sing mbok tempeli stiker H2 (SO4) ae kunu ??

  1. mantaapp!!.. semoga terulang lagi podium yg pernah terjadi supaya Indonesia Raya berkumandang lagi di eropa dan pembalap2 Indonesia makin dikenal dunia…
    Gaspooll..!! thanks om iwan liputannya.. mantap dah bewokmu yg keren ituuhhh..!!!

  2. Ga ada honda ga seru nih…mosok offset ampe 200cc masih melehoy juga…si iwak beneran ampe ga berani nongol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here