” Honda Beat FI….”

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……tenang cak, kendati akhir-akhir ini IWB banyak memposting dan fokus pada MotoGP serta racing namun mata tidak pernah lepas memantau pergerakan para pabrikan. Salah satu yang menjadi perhatian dan cukup mengejutkan adalah pergerakan dari sosok Project Honda K0JA. Sebuah Project yang sebenarnya sudah mulai terendus bergerak pada kisaran bulan November 2018 namun belum juga nongol sampai sekarang. Hingga Trawangan terbaru mengatakan bahwa motor ini diam-diam ternyata sudah siap diproduksi setidaknya melihat proses trial dari beberapa Pos. Nahhh….. bikin penasaran to. Yukkk kita coba bedah cak…

Kode Project Honda K0JA sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat dibandingkan dengan tahun kemarin. Hal ini bisa IWB terawang dari beberapa perkembangan serta pergerakan para pos yang mendukung Project di atas. Seperti yang kita tahu sebuah motor dibentuk dan diracik dari ratusan macam komponen. Mulai dari knalpot, frame tangki bahan bakar, suspensi, casing dan masih banyak komponen lain yang harus dipersiapkan untuk membuat sebuah motor. Dari sanalah kita bisa menerawang pola walaupun semuanya dalam bentuk puzzle tidak jelas….

Nah… untuk Project K0JA, IWB menemukan proses trial bisa dibilang sudah memasuki tahap Puncak. Bahkan banyak pos-pos yang memiliki jadwal untuk mengirimkan komponen dan part mereka pada bulan April 2019. Jadwal bervariasi antara pertengahan hingga akhir April. Dan jika secara komponen sudah mulai dikirim ke Honda ini artinya motor sudah siap diproduksi massal. Estimasi kasar jika tidak ada kendala seharusnya pada bulan ini motor siap dirilis. Atau paling telat bulan depan ?….bisa juga cak…

Sekilas tentang K0JA, IWB menemukan kode misterius ini nongol dalam radar IWB November kemarin. Kode tersebut rada aneh karena mengusung kombinasi angka nol dibelakang huruf K. Yang menjadi masalah, kode ini nggak ada nyerempet-nyerempetnya dengan beberapa produk yang sudah hadir. Kan gampang tuh kode K15A….jadi nongol K15G. Atau K45A jadi K45G. Lha ikiiii Honda K0JA. Terus kira-kira produk opo kiii ??

Ikiii yang sulitttt bangetttt. Berbagai usaha IWB coba cari setitik dua titik petunjuk. Awalnya emang alottt bener. Diberbagai pos bener-bener ketatttt. Tapi bukan IWB kalau menyerah. Ilmu kanuragan Lampah-lumpuh dan serat jiwa IWB kerahkan. Nggak mempan Ilmu kabut tunggal akhirnya mendapatkan beberapa petunjuk penting dengan indikasi mengarah pada Honda Beat. Laahhh koq Beat ??

Kuwi yang IWB dapatkan. Sementara ini IWB yakin Honda K0JA adalah project yang ada hubungannya dengan dengan K81 (Beat). Entah sebagai pengganti atau varian baru atau mungkin versi facelift dengan tambahan fitur? kita perlu selidiki ulang karena sekarang ketatnya jabang bajil tenan. Satu poin yang membuat IWB sangat penasaran adalah….konon Honda K0JA memiliki injektor yang lebih besar dibandingkan dengan Beat. Monggo ditampung dan tunggu perkembangan selanjutnya. Honda K0JA ? siap-siap, nggak lama lagi koq hehehe …(iwb)

Advertisements