iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak….Mario SA akhirnya dinobatkan menjadi The Best Rider of the Year in Motorsport diajang Otomotif Award. Mario yang sukses ngobrak-ngabrik ajang IRS  250 ketika doi masih berusia 13 tahun berhasil menyingkirkan kandidat rider merah putih lain. Wehh bocah Magetan emang luar biasa kiii….

Otomotif Award 2019 memberikan penghargaan khusus kepada pebalap muda binaan Astra Honda Racing School, Mario Suryo Aji, sebagai The Best Rider of the Year in Motorsport. Hal ini tidak lepas dari prestasinya yang gemilang. Pada usianya yang muda, pebalap berusia 14 tahun ini telah mencetak beragam prestasi balap di ajang balap internasional seperti Asia Talent Cup dan Asia Road Racing Championship….

Sebagai informasi, dua tahun lalu pembalap berusia 13 tahun yang rutin nongol di Honda Dream Cup ini didaulat untuk menggantikan Ahwin Sanjaya yang cedera dan tidak bisa ikut race ditahun 2017. Namun siapa menyangka…bocah ini sukses mencengangkan banyak pihak. Diatas CBR250RR, Mario berhasil ngubek-ngubek tim papan atas dan masuk dalam top 5….

iklan iwb
iklan iwb

Mario SA dipilih tim AHRT sejatinya hanya untuk mencari pengalaman dibalap yang lebih tinggi. Maklum cak selama ini doi banyak berkutat di Honda Dream Cup (HDC). Mario sendiri binaan dari Honda Racing School (HRS) dan saat ini banyak berkecimpung dibalap U16 HDC nasional. Namun talenta bocah ini mampu mengejutkan para seniornya saat ikut kejurnas IRS kelas 250cc…

Walau biasanya hanya pegang sport 150cc diajang HDC, Mario pada race pertama finish diposisi 7 dari 25 pembalap yang jauh lebih dewasa dan senior di ajang Kerjunas IRS 250. Sepak terjang doi tidak berhenti disana. Mulai mengenali karakter motor dan sirkuit, Mario finish ke empat. Mario dibelakang Rey Ratukore dan mengalahkan Richard Taroreh ditahun itu..

Sejak itu prestasinya terus menanjak. Hingga puncaknya tahun ini, Mario Suryo Aji dipercaya menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang berlaga di balapan satu musim penuh di benua Eropa, yaitu pada ajang CEV International Championship kelas Moto3 Junior World Championship. So….selamat buat Mario SA, semangatttt !! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here