iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) memulai Seri kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo dengan Optimis. Namun apa daya pakdee Dimas kembali gagal meraup poin akibat crash. Red Forhed berjuang sangat ekstra keras sejak Free Practice 1 Hingga Qualifiying. Dan Dimas berjuang untuk race di Posisi ke dua puluh sembilan….

Awal Start Dimas Kerahkan semuanya pakdee dalam satu Lap Dimas sudah berada di posisi delapan belas, artinya Dimas telah melibas 11 Rider di depannya. Peluang meraih poin perdananya di kelas Moto2 Sebenarnya sangat terbuka lebar di sini. Sempat bertarung melawan Tetsuta Nagashima (One Xox TKKR SAG Racing Team), Bo Bendsneyder (RW Racing Team) dan Fabio Di Giannantonio (Ego+ Speed Up Team) untuk perebutan posisi delapan belas, namun bencana terjadi pada lap ke tujuh. Ban depan Dimas Ekky mengalami Selip di turn tiga belas dan memaksanya harus crash. Eman poll pakdeee. Namun Dimas tetap melanjutkan Race sebelum akhirnya menyerah di empat lap terakhir. Namun tetap masuk result race dan berakhir di posisi dua puluh tiga…..

Di lansir lewat Team Honda Asia, Dimas mengaku kecewa terkait insiden yang dialaminya.

iklan iwb
iklan iwb

“Aku kecewa atas hasil ini, karena aku sempat bertarung memperebutkan posisi 18. Jika tidak jatuh, aku yakin bisa ikut memperebutkan poin. Motivasi ku tinggi menghadapi balapan ini, dan aku menjalani start dengan baik. Aku mempush keras guna bertahan dengan grup terdepan, tapi ban depan selip di Tikungan 13..” serunya..

Dimas melanjutkan dan melontarkan pujian soal kinerja timnya yang dengan sigap memperbaiki motor miliknya usai terjatuh. Kini pemuda asal Depok bersiap menjalani race selanjutnya di Austin, Texas yang akan digelar di Circuit of The Americas pada 12-14 April mendatang…

“Terima kasih kepada tim, yang telah memperbaiki motor ku dengan cepat hingga aku bisa kembali ke lintasan. Aku juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar ku atas dukungan mereka, begitu juga para sponsor dan tim. Sampai jumpa di race berikutnya, GP Amerika,” Tutup rider berusia 26 Tahun tersebut….

Manajer Tim Idemitsu Honda Team Asia Hiroshi Aoyama pun menyayangkan crash Dimas, namun ia bersyukur Dimas tidak mengalami cedera apa pun. Di sisi lain, Hiroshi Aoyama juga memuji rekan satu tim Dimas, Somkiat Chantra, yang berhasil menjadi rookie terbaik di seri kedua ini dan berjasil finis posisi ke sepuluh.

Kedua rider kami menjalani start dengan baik, menyalip banyak rider dan bertarung di zona poin. Sayang, Dimas terjatuh pada Lap tujuh. Untungnya ia tidak cedera, dan ini penting. Somkiat bertarung dengan grup kedua hingga lap terakhir. Posisi sepuluh sungguh brilian. Kini kami fokus pada balapan di Amerika,” tutup mantan rider MotoGP tersebut.

Last… Perlahan Tapi pasi Dimas improve sedikit demi sedikit. Kemajuan di seri ke dua menandakan Dimas semakin nyaman dengan Tunggangannya. Semoga bisa bersaing di Zona poin lagi untuk seri berikutnya. Jaya Indonesiaaaa !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

    • Nikmati ja Moto2…
      Suram skrg & k dpan d tim Honda MotoGP… Slain Marq (Kucluk, Lorenzo & Nakagami) jk brani ngimpiin podium ato nyalip Dovi y pinalty! ?

    • Tur gratis yo mas. Padahal penting iku harapan. Istilah jawanya ngarep-arep atau pengayun-ayun

  1. feeling aja sih entah seri mana nanti, seri hujan dan dimas finis di 10 besar bahkan nempel ke 5 besar, yah namanya jg feeling btw progresnya mulai keliatan dan harus dipercepat, tandemnya ngeri ngeri sedep juga soalnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here