iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) datang ke Termas De Rio Hondo, Argentina dengan Kondisi yang tidak sepenuhnya Fit. Pasalnya setelah Cedera tulang skafoid Februarai lalu di tambah lagi High Side pada seri pertama Losail, Qatar (Free Practice 3), Tiga pekan lalu mengakibatkan Cedera keretakan Tulang Rusuk kanan dan membuat Lorenzo harus berjuang melawan rasa nyerinya sepanjang hari Jumat. Namun menurutnya kemenangan hanya masalah waktu….

Jorge Lorenzo merampungkan Free Practice 1 dan Free Practice 2 di posisi empat belas dan dua puluh satu. Namun ia tidak mau tertekan dengan kondisinya sekarang. Ia menargetnya tampil benar benar fit di Seri Jerez bertempatan dengan Home Race pertamanya bersama Repsol Honda Mei mendatang.

iklan iwb iklan iwb

Masalah utama di Argentina bukan sepenuhnya pada cedera skafoid maupun Cedera Tulang rusuk, katanya. Namun masalah utama adalah kurangnya pengalaman dengan Honda RC213V di Sirkuit Termas de Rio Hondo, dan kurangnya daya cengkeraman ban cakk. Khususnya Sirkuit Termas termasuk Sirkuit yang tidak di sukai Lorenzo

Yah, secara fisik aku cukup fit, Pagi ini (Jumat) pergelangan tangan ku sedikit sakit karena ku paksakan. Sekarang aku bisa memaksa sedikit lagi sehingga aku membuat lebih banyak usaha di pergelangan tangan. Di sore hari aku minum obat penghilang rasa sakit jadi sedikit lebih baik. Aku mungkin perlu satu, dua atau tiga minggu lagi untuk memulihkan kedua cedera sepenuhnya. Tapi bukan masalah sebenarnya berada di posisi ini; itu lebih merupakan pengalaman saya dengan motor dan dengan track yang tidak pernah saya sukai….

“Sulit bagi ku karena cengkeraman itu sangat buruk. Sangat licin. Aku adalah rider yang membutuhkan cengkeraman untuk mengambil keuntungan maksimum. Jadi aku selalu berjuang di sini. Bersama dengan jarak tempuh ku yang tidak terlalu jauh dengan motor, dan cedera ini membuat hidup ku tidak begitu mudah saat ini….

“Tetapi perbedaan dengan yang tercepat tidak terlalu tinggi. Kami akan terus bekerja. Aku tidak akan kehilangan konsentrasi atau kesabaran karena ini masalah waktu sebelum aku di sana (Baris depan). Jika sebelumnya aku memiliki lima atau tujuh hal yang tidak ku sukai tentang posisi di atas motor, sekarang aku meningkatkan sebagian besar dan hanya ada beberapa hal yang dapat diperbaiki untuk ke depan. Jadi ini berlanjut dan aku akan menjadi lebih baik…” seru Jorge…

Lorenzo menambahkan ia berharap bisa lebih baik di akhir pekan ini. “Ya, sedikit (Berjuang), Aku mengharapkan itu. Posisi dalam Free Practice kedua tidak menyenangkan tetapi kami perlu mengumpulkan banyak hal, dan memahami banyak hal tentang motor. Yang masih kami tidak mengerti. Tapi kau tahu sekarang, ketika aku tidak memiliki pengalaman (Dengan Honda), seperti di Qatar dengan cengkeraman yang baik aku bisa berada di depan. Aku berharap bahwa ketika kami pergi ke Jerez aku akan sangat kompetitif. Dua balapan kedepan akan sangat sulit bagiku.”

“Tapi aku akan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik, untuk mendapatkan poin, dan untuk mendapatkan pengalaman dengan motor tanpa terjatuh, kami harus sangat sabar saat ini. Dengan lebih banyak pengalaman dan lebih banyak kilometer, momen kami akan tiba. Sangat sulit karena orang dan tim berharap banyak dari ku karena aku rider reguler Honda. Tetapi untuk memaksa hal-hal, tidak akan membuatnya lebih baik.” Ujar Porfuera.

Kemudian Lorenzo Menutup dengan Memflashback masa masanya di Ducati selama dua tahun terakhir. “Pasti pengalaman dengan Ducati membuat ku percaya dan terus percaya dan sabar akan terbayar. Semua hanyalah masalah waktu. Semoga aku bisa tiba di podium dan memenangkan balapan jauh sebelum itu. Kami akan bekerja untuk itu. “ tutupnya…

Last… Penampilan Jorge Lorenzo memang di luar harapan pakdee namun terlepas dari segala macam banyak Problem cepat atau Lambat ia akan bangkit dan meramaikan baris depan untuk meraih kemenangan pertamanya bersama Repsol Honda. Semangat Jorgeee !! (iwb)

Advertisements

1 COMMENT

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama