Iwanbanaran.com – Cakkk….edian tenan ki Bajaj. Ternyata tidak seperti yang kita kira, pelepasan saham 48 persen dari KTM AG justru akan memperdalam kerjasama mereka karena saham tersebut akan langsung ditransfer ke perusahaan induk KTM Industries AG. Dengan tindakan ini jusru kerjasama mereka semakin meningkat dengan sebutan level 2.0 yang ini berarti kemitraan akan membuat otoritas Bajaj lebih luas hingga terbuka memasarkan brand KTM dan Husqwarna. Wihhh cadazzzzz !!!

Pelepasan saham di KTM AG ternyata dibarengi dengan transfer langsung kepada perusahaan induk KTM industries. Kerjasama atau kemitraan yang disebut sebagai KTM-Bajaj 2.0 ini akan menjadi dasar untuk mengembangkan strategi dan teknologi di masa depan. Praktis tindakan tersebut akan meningkatkan fase kemitraan atau aliansi Bajaj KTM selama 12 tahun dan akan memperdalam manfaat atau peluang mobilitas masa depan di seluruh dunia. Artinya pelepasan saham dibarengi dengan transfer ke level yang lebih tinggi…

Niat ini semakin mulus sebab seperti yang kita tahu di tangan Bajaj auto International Holding BV, penjualan KTM di seluruh dunia meningkat sangat pesat. Sebagai informasi selama 2017 motor merk KTM diproduksi Bajaj sebanyak 98.132 unit. Artinya…. setiap 2 dari 5 sepeda motor KTM didunia diproduksi oleh Bajaj. Tahun 2017 merupakan rekor tertinggi bagi KTM Karena penjualan mereka melejit hingga tembus 2.338.408 unit secara global. Ini adalah rekor baru bagi sejarah pabrikan KTM. Kondisi tersebut membuat omset pabrikan Austria meningkat pesat hingga 70% dengan estimasi nilai sekitar 1.33 miliar Euro. Gileeee benerrrr….

Aliansi antara Bajaj-KTM menjadikan KTM sebagai produsen sepeda premium terbesar di dunia, mengalahkan Harley-Davidson. Selain diuntungkan karena kehadiran Bajaj sebagai penopang produksi dan jaringan, KTM Austria juga melakukan share teknologi. Jadi memang sebuah kerjasama mutualisme yang saling menguntungkan sehingga tidak heran di tahun 2019 ini akhirnya KTM buka pintu bagi Bajaj untuk memperdalam kemitraan antara keduanya. Artinya apa?

Kerjasama mereka akan terus berlanjut dan lebih intens cak. Sebuah kabar bagus untuk kita karena tentu saja bakal berdampak pada eksistensi KTM di tanah air. Seperti yang kita tahu Penta Jaya merupakan salah satu APM KTM yang didukung langsung Bajaj sehingga harga KTM di tanah air jadi jauh lebih terjangkau. Bahkan kabarnya saat ini kedua pabrikan sudah melakukan ekspansi dengan mengakuisisi pabrikan kondang Husqvarna. So…. jangan kaget jika di masa depan Husq juga akan diproduksi dipabrik Bajaj India. Dan jangan terkejut pula jika banyak perangkat atau komponen common part antara Bajaj, KTM dan Husqvarna karena ketiga produk memang dalam induk yang sama yakni Bajaj-KTM….

Last..pelepasan saham dari KTM AG langsung ditransfer ke perusahaan induk KTM Industries AG akan memungkinkan Bajaj memproduksi Husq yang kemudian dieksport ke Eropa hingga Asia ataupun Amerika. Tindakan ini jelas akan membuat posisi Bajaj semakin kuat cak. PotensiĀ  Husqvarna dipasarkan di Indonesia dengan dukungan penuh bajaj juga terbuka. Btw Kemitraan kedua pabrikan bisa menjadi contoh bagi merk premium yang ingin mengembangkan bisnis mereka di pasar negara berkembang. Kerjasama saling menguntungkan yang akan membuat keduanya makin Berkibar di pasar roda dua dunia. Bajaj? Jangan heran jika pabrikan India ini nanti menguasai dan memproduksi KTM dan Husqvarna….juozzz makin menggila Bajaj ! (iwb)

Advertisements

25 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here