iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Jiann menarik tenan cak…cukup menarik penghargaan yang di gelar oleh otomotif dengan label otomotif Awards 2019. Menarik karena beberapa produk cukup mengejutkan jadi pemenang dan di luar dugaan. Contohnya seperti Yamaha Mio S yang diganjar penghargaan sebagai best low skutik. Sebuah keputusan yang bikin kita mengerutkan dahi walaupun kita juga harus tetap berikan apresiasi kepada para juri. Pada penghargaan Kawasaki Ninja 250 sekali lagi dipilih menjadi best sport fairing 250cc mengalahkan Honda CBR250RR….

Seperti biasa otomotif menggelar otomotif Awards 2019 yang merupakan kompetisi untuk semua produk roda dua di tanah air. Seluruh produk diadu dan dinilai oleh para juri yang terdiri dari para jurnalis terpilih di otomotif. Pada produk kali ini secara total terdapat 19 motor yang sukses mendapatkan penghargaan. Pertama ditempati oleh Yamaha MX King 150 yang menjadi bebek terbaik 150cc. Kemudian disusul Yamaha Mio S yang juga diganjar sebagai best Low Skutik alias matic terbaik tanah air….

Di sini memang cukup mengejutkan karena secara pribadi IWB juga jarang melihat produk ini di jalanan. Mungkin juri memiliki pertimbangan khusus sehingga Yamaha Mio S dipandang berhasil mengalahkan Honda Beat yang saat ini menjadi best seller matic entry level di tanah air. Kemudian raport bagus juga ditunjukkan oleh Yamaha Lexi yang diganjar otomotif menjadi best medium skutik. Praktis dari bawah dan tengah segmen skutik dibabat habis oleh Yamaha. Bahkan Honda Vario juga tumbang oleh Lexi. Wihhh sadizzzz…

Begitu pula di segmen sport 150cc. Honda sekali lagi tidak mendapatkan Porsi sama sekali karena Yamaha kembali menguasai lewat MT15 serta R15. Termasuk kelas high skutik 200 300 cc. Di sini Yamaha perkasa dengan X Max 250. Dari kacamata IWB cukup logis karena bisa jadi akibat harga yang memang jomplang dibandingkan dengan Forza 250 yang berstatus CBU. Lalu di kelas sport fairing 250cc ternyata Kawasaki patut berbangga….

Ninja masih menjadi motor terbaik menurut versi otomotif. Honda sendiri mendapatkan porsi pada CRF250rally serta CRF150L…dual purposes cak. Termasuk best Adventure big bike CRF1000L Africa twin. Sementara itu Kawasaki kembali bisa tersenyum karena Retro W175 Cafe sukses dinobatkan sebagai best sport retro. Sebagai gambaran berikut jajaran produk yang mendapatkan otomotif Awards 2019…

  1. Best Cub 150 cc : Yamaha MX King 150
  2. Best Low Skutik : Yamaha Mio S
  3. Best Medium Skutik : Yamaha Lexi
  4. BestRetro Skutik : All New Honda Scoopy
  5. Best Medium Skutik 150 cc : All New Honda PCX Hybrid
  6. Best High Retro Skutik : Vespa GTS 150 i-get
  7. Best High Skutik 200-300 cc : Yamaha XMAX
  8. Best Big Skutik : Yamaha TMAX DX
  9. Best Naked Sport 150cc : Yamaha MT-15
  10. Best Sport Fairing 150 cc : All New Yamaha R15
  11. Best Sport Naked 200-250cc : New KTM Duke 250
  12. Best Sport Naked 300-400cc : KTM Duke 390
  13. Best Sport Fairing 250cc : New Kawasaki Ninja 250
  14. Best High Dual Purpose : Honda CRF250 Rally
  15. Best Low Duel Purpose All New Honda CRF150L
  16. Best Sport Retro Kawasaki W175 Cafe
  17. Best Adventure Big Bike Honda CRF1000L Africa Twin
  18. Best Retro Big Bike BMW R nineT Scrambler
  19. Best Cruiser Big Bike Honda CMX 500 Rebel

Last…. penilaian juri memang tidak bisa diganggu gugat karena mereka memiliki pertimbangan sendiri. Belum tentu produk laris bakal mendapatkan penghargaan karena semua tergantung dari penilaian berbagai segi. Bisa jadi menurut Sampeyan tidak pantes tapi juri mengatakan pantas. Sebaliknya kita berasumsi produk tersebut pantas mendapatkan penghargaan namun juri mengatakan sebaliknya. So…selamat buat produk yang sukses diganjar Otomotif Award 2019. Mio S ? makanya jangan pernah meremehkan cak, juara kuwi lhooo :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleBreaking news : Bajaj akan lepas sahamnya di KTM, kerjasama berakhir ?
Next articleBos WSBK Ducati angkat suara soal penyunatan RPM
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

51 COMMENTS

    • Brpikir positif ja, bro… Smga niat baik para juri bs mndongkrak penjualan Yahmama, biar bs biayain skian bnyak pmbalap2 muda tuh d ARRC/WRC/ATC/ITC/WTC/ACDC ??

  1. Wajar lek mio s dapet best low skutik, mungkin juri liat liat dari fitur dan quality, contoh ae lampu udah led, hazard, answer back arm yg notaben nya g ada di matic entry level lainnya

  2. Very good choices… Terimakasih sudah berpihak kepada konsumen. Hanya produk terbaik yang pantas dipilih… Tidak peduli apapun merk atau seberapapun lakunya.

  3. Yang saya suka dari beat tarikannya mantap, suara mesin halus…lainnya seperti posisi berkendara gak enak, build quality dibawah Nex dan mio.

    • Relatif Mbak Aye…
      Honda itu Design-nya Elegan dan Low Profile.
      Yamaha itu full Sporty dan Tajam.
      Kawasaki itu Clear Sport.
      Suzuki itu “Tampil Beda” dan selalu berpatokan sama “Aura Katana”.

      Wong Indon suka Honda karena harga jual bekas stabil dan tinggi.

  4. Harusnya yamaha termotivasi lebih getol lgi mslah desain dan kualitas lebih bagus lgi,bangkit lgi kyak dlu

      • Reviewer seharusnya netral terhadap pabrikan, mengulas secara real kelebihan dan kekurangan setiap produk, tidak condong terhadap salah satu pabrikan

        • Kalo aku dh tahu dr dulu mas kalo FBh nya itu . Artikel nya kan nampak , walaupun enggak FBH tulen tp lebih condong kesana lah arahnya,, hoho

          Udh jelas padahal dilihat fitur di mio S lebih dr beat. Hanya karena penjualan beat lebih bnyak dan kalah dr mio langsung kaget , dahi mengkerut saat tahu mio yg menang.

          • Betul sekali, tiap produk punya kelebihan dan kekurang, tapi di artikel ini bkn produk yg dibandingkan, tp pabrikan. ya sebagai contoh nmax banding pcx emg lbh unggul pcx tapi ulasannya dibesarkan besarkan krn dari pabrikan H, cb deh kl dari pabrikan lain yg lbh unggul dari pabrikan H pasti ulasannya di kerucutkan..

  5. klo menurut saya, saat ini desain2 dan fitur yang ditawarkan pabrikan sudah bagus semua, persaingan sesungguhnya ada di harga yang di banderol. balik lagi orang indo suka motor yang murah tapi desain ningrat. menurut saya yamaha punya keduanya, dibanding honda yang banyak orang bilang overprice karena market mereka terbesar dan rata2 harga2 motor sekennya honda masih stabil. tpi ya ini udah 2019 jumlah motor2 udah banyak yang seken karna tiap bulannya di supplay ribuan motor dari tiap2 pabrikan jadi mindset “beli motor baru larinya ke honda biar harga seken nya stabil” dah nggak sekuat dulu. apalagi udah banyak orang yg mulai melek otomotiv jadi tau ada banyak pilihan diluar sana selain honda. cmiiw

      • parameternya mungkin tidak harus yg terjual paling banyak……kalau ada predikat terlaris saya yaqin beat series juaranya…..ini penilaiannya yang terbaik berarti dari berbagai sisi…..wis manut ae….yen ra setuju yok rasah tuku motor kui…..enak toh…..

  6. Mau award itu kek mau award ini kek, juga gak mempengaruhi pabrikan. Yang laris tetep laris, yang jeblog tetep jeblog. Mau dapet award segunung ato gak masuk nominasi sama sekalipun, pabrikan tetep aja bikin produk kayak biasanya.

  7. Yang terbaik belum tentu laris. Yang laris belum tentu yang terbaik. Cuman kalo jualan parameternya harus selaris mungkin. Kalo cuman terbaik tapi ga laris lama2 gulung tikar

  8. Harusnya ada penjelasan dasar penilaiannya. Plusnya Mio S dibandingkan yg lain apa? Tanpa penjelasan lengkap, bisa saja khalayak menilai ada permainan dibalik penilaian juri.

  9. mau award apa juga tetep konsumen yang menilai, yang beli yang pake.yang merasakan produk nya ..baru bisa kasih award..!!

    berilah penilaian yang objektif…dapat award tapi ga laku buat apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here