Iwanbanaran.com – Pakdeee sugeng enjing selamat pagi. Apa kabar semuanya ? semoga selalu diberi kebaikan, kesuksesan dan kesehatan di manapun kita semua berada. Cak…. pada artikel ini IWB share hasil terawangan yang sangat penting buat sampeyan. Penting karena bisa dijadikan sedikit patokan jika sampeyan adalah salah satu Bikers yang mungkin sedang menunggu trail Yamaha. Ancer-ancer kelahiran yang ternyata berdasarkan hasil olah TKP arahnya disinyalir akan beriringan dengan kelahiran new NMax. Ahhh mosokkk ? Hayoooo simak wae artikel ini cakkkk….

Seperti yang sampeyan tahu Yamaha saat ini diam-diam sedang getol intensif melakukan pengetesan sosok motor trail yang cukup misterius. Hal ini terdeteksi dari kehadiran Spyshoot trail misterius berhasil diabadikan di suatu lokasi yang tidak bisa IWB sebutkan dalam artikel (pokoknya di Jawa Barat cak). Walaupun merk motor ditutupin lakban IWB sangat yakin bahwa satunya adalah Yamaha XTZ125. Terlihat dari engine yang cukup mungil. Sebagai informasi Yamaha XTZ 125 memiliki mesin SOHC 2 katup air cooled yang memuntahkan tenaga hingga 12,5 PS pada 8000 rpm dengan torsi 11,6 Nm pada 6500 RPM…..

Kelebihan trail ini adalah ukuran pelk yang cukup besar yakni 21 inchi dan belakang 18 inchi. Lalu kapasitas tangki juga termasuk di atas rata-rata yakni mencapai 11 liter. Didukung bobot yang enteng yakni hanya 118 kg jelas Yamaha ZTZ125 bakal menggoda sampeyan. Perbedaan mencolok Yamaha XTZ 125 dibandingkan dengan WR 125 adalah desain serta perangkat rem yang berbeda jauh. Jika XTZ125 masih menggunakan rem belakang tromol maka WR 125 sudah diskbrake…

Nah….disaat yang sama sebuah Project berlabel B3M yang ternyata telah mulai masuk. Yamaha B3M adalah produk lain yang mulai difokuskan untuk dikerjakan para vendor pendukung. Status B3M ini juga misterius sebab cukup sulit untuk memastikan mengingat kita hanya menemukan komponen pada kondisi printilan-printilan. Dan untuk sementara Project B3M ini memiliki pola seperti produk trail yang sedang kita tunggu…ciri-ciri kuat kesana. Yamaha B3M adalah project misterius yang sebenarnya sudah hadir sejak tahun lalu. Kode ini sudah nongol sejak 2018 namun mulai menampakan pergerakannya di awal 2019 ini….

Tapi jangan kuatir, dari terawangan sementara….kode yang diduga sebagai trail Yamaha ini terus melangkah maju cak. Estimasi jika tidak berubah akan melangkah full trial pada kuartal 4 tahun ini. So..seharusnya pada bulan-bulan tersebut penampakan bentuk utuh dalam versi masspro sudah mulai wira-wiri dijalanan. Test jalanan cak. Dan pada puncaknya, seharusnya awal tahun depan kuartal satu (Januari-Maret) produk akan lahir. Kuwi perkiraan yo cak. Karena sejauh ini pabrikan bisa saja mengoreksi ditengah jalan disesuaikan dengan kondisi dan strategi seperti yang terjadi pada new NMax yang terus mundur. Dilihat urgensinya…

Last…. menilik pola serta jadwal berdasarkan terawangan maka B3M (trail) disinyalir akan jalan beriringan dengan si “Maha Dewi” B6H (New NMax) yang laris manis. Mirip cak…. geliat dan time frame yang dimiliki cukup mirip. Artinya jika diperlukan bisa saja kedua produk ini bakal lahir pada rentang waktu yang tidak berjauhan yakni sekitar awal 2020. So tidak menutup kemungkinan mereka bakal bergandengan di sepanjang “pantura”, kompak tenan (haiyahhh). Btw…. semua hanyalah hasil terawangan yang belum tentu akurat karena akurasi mutlak di tangan Allah SWT. Tapi setidaknya itulah hasil Trawangan IWB sementara kelahiran trail Yamaha yang sampeyan tunggu. Wisss ono waktu akeh dienggo nabung…kono mulai nabung kono :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements

18 COMMENTS

    • Sperti halny dl Fby blg Fbh mah kls teri/buruh & bla bla… Korelasi pnjualan akn brbnding lurus dg daya beli konsumen.
      MS tmbh mgkeret trs rilis produk2 baru, prtanyaanny adlh emg Fby yg kls borju mmpu beli? Mmpu bantuin Yahmama borong motor receh? ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here