iklan iwb


Iwanbanaran.com – Cakkkk….hingga detik ini cukup banyak yang bertanya ke IWB perihal potensi generasi terbaru Kawasaki Z250. Generasi all new yang lebih Advance karena sudah mengusung sasis dan mesin yang lebih update. Mesin jauh lebih powerful dan sasis juga lebih ringan namun tetap rigid. Mewarisi basis dari Kawasaki New Ninja 250FI, tentu saja feel yang sampeyan dapatkan bakal jauh berbeda. Powerful dan enteng. Itulah kenapa banyak yang berharap Kawasaki Indonesia meluncurkan versi naked ini. Pertanyaannya, seberapa besar PT KMI akan memasarkan new Z250 ke Indonesia ?

Pada tanggal 6 November 2018 secara resmi Kawasaki Eropa meluncurkan generasi terbaru Z250 yang juga dirilis dalam kapasitas berbeda yakni 400cc. Motor yang memiliki tenaga hingga 45PS untuk Z400 serta 39PS untuk versi Z250 jelas membuat Z ini menjadi salah satu Street Fighter yang patut kita perhitungkan. Apalagi dalam pengerjaan Kawasaki juga memberikan beberapa sentuhan seperti layaknya komponen big bike Z900 contohnya….

Intip saja bagian speedometer yang mengadopsi RPM digital. Dengan backlight warna Dark blue membuat Z250 ataupun 400 mewah tenan. Apalagi basis pengembangan keduanya emang nyomot mentah-mentah Ninja 250 FI. Intip saja di bagian suspensi yang sudah mengadopsi model teleskopik berukuran besar yakni 41mm. Kemudian sasis juga dirombak dan meninggalkan bentuk lawas yang diklaim lebih ringan namun tetap rigid. Kawasaki menyebutnya sebagai Ninja H2 technology….

iklan iwb
iklan iwb

Termasuk mesin atau dapur pacu yang betul-betul fresh dan menyenangkan. IWB sendiri memiliki Ninja 250 FI generasi anyar dan mesin memang jauh lebih powerfull serta Fun to ride. Engine juga digunakan pada versys 250 dan fellnya alusss tenan. Tidak hanya itu bahkan perangkat rem Kawasaki Z250 juga nyomot mentah-mentah dari Ninja 250. Wisss pokoke plek ketiplek kembar cak. Makanya produk ini merupakan salah satu hasil karya naked bike Kawasaki yang patut kita tunggu. Sebab IWB yakin dinaikin pasti nyaman dan mantap….

Sayang hingga detik ini belum ada indikasi Kawasaki akan merilis Z250 FI terbaru dalam waktu dekat. Dari beberapa sumber yang IWB tanyakan rata-rata Jawabannya masih negatif. ” Berat kayaknya bro, berat….” tuturnya enggan menjabarkan lebih detil. Berat di sini memang memiliki arti yang cukup banyak cak. Bisa fix tidak masuk Indonesia atau masih mendapatkan rintangan alias belum mendapatkan approval. Rintangan ini bisa karena market sport naked 250 cc yang kembang kempis….

Yup…. tren pasar naked 250cc faktanya semakin menciut dan kurang bergairah. Perhatikan saja bagaimana sulitnya penjualan Yamaha MT 25 di tanah air. Begitu juga dengan Kawasaki Z250 generasi sebelumnya. Rata-rata lebih memilih versi fairing karena terkesan nanggung. Padahal ketika pabrikan memutuskan untuk memasarkan mereka butuh persiapan lumayan besar mulai dari sales, service dan sparepart. Dan kuwi biayanya nggak kecil cak. Sudah coba didorongin namun ternyata hanya laku selintir lak yo mumet jal…iyo oraaa…

Last…. potensi Kawasaki Z250 terbaru dipasarkan di Indonesia memang tidak tertutup rapat karena IWB yakin PT KMI mempelajari dengan seksama. Hanya saja potensi rilis dalam waktu dekat kayaknya masih negatif. Setidaknya itulah dari terawangan IWB. Jadi kalau ada yang nanya kapan ? jelas hanya KMI yang tahu. Tapi pokoke perdetik artikel ini dirilis, all new Z250 facelift bisa terlihat batang headlampnya…at least dari pantauan IWB. Nunggu all new Kawasaki Z250 facelift? harus ekstra sabar cak yang jelas….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. Haiyyaaa kalok model headlamp plus windshiel d kek gt mending gk usah dijual disini waaa
    Menjijikkan

    Kalok mau base headlamp tetap z250fi tinggal dibuat lebih sangar n bengiZzzz trus pake led

  2. Investasi & effortnya emg segede apa si kang ? Wong kan udh jelas basisnya plek New Ninja FI, cuma beda headlamp, spion, shroud, setang sm spidometer doang. Dr sisi part itu doang kan paling yg beda & harus nyediain stoknya. Malah speedo & spion jg common part Z series diatasnya jd pasti udh ready tho

    Sisanya ratusan part lain yg common sm Ninja udh ga masalah, Training ulang mekanik & sales dr nol jg jelas2 udh ga perlu. So ??
    Intinya menurut ane sebenernya ga susah2 amat.
    Tinggal mereka mau apa nggak. Mungkin lebih khawatir kalo stoknya numpuk, jd image jelek jg krn ada produk 250cc yg “kurang laku” padahal kelas sport 250 ini tulang punggungnya mereka. Main aman drpd beresiko, berhubung peminatnya jg terbatas tho.
    Tapi jd pertanyaan jg kalo model kaya W aja mereka mau bikin tuh buktinya, apa berarti udh bergeser jadi marketnya retro model gitu skrg lebih gede drpd Naked 250 ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here