iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….jian bejo bin beruntung kita menjadi biker Indonesia. Setidaknya setelah melihat banderol yang dipasang pada new CBR250RR dinegeri gajah putih. Sport fairing seperempat liter dua silinder tersebut resmi dirilis APHonda Thai dengan harga yang super fantastis. Asli cak…harganya bikin pingsan bin semaput. Lha piye, setara moge je. Emange piro banderolnya ? intip artikel dibawah ini….

Setelah resmi meluncurkan New Honda CBR150R per hari ini secara simultan APHonda Thailand juga meluncurkan versi seperempat liter untuk menggantikan generasi 1 silinder sebelumnya yang tetap dijual oleh Honda Thailand dengan versi 300 cc. Peluncuran generasi terbaru yang sangat identik dengan tanah air ini sekaligus juga menggantikan generasi sebelumnya yang sudah terlalu lama tidak pernah disentuh. Makanya para Bikers Thailand begitu antusias walaupun pada akhirnya menelan ludah karena ternyata posisi CBR250RR termasuk Premium untuk ukuran 250 cc…..

Bayangkan saja cak, APHonda Thailand membandrol new CBR250RR di angka fantastis yakni 249,000 bath atau setara dengan 111,5 juta rupiah. Catet cak….satus sewelas yuto, gendeng bin kenthirrrr njaran tenan. Bandrol ini melejit jauh meninggalkan pricing yang dipasang oleh Astra Honda Motor untuk CBR250RR yang termurah di angka 60 jutaan. Nyaris dua kali lipat cak. Pertanyaannya….kenapa begitu mahal ?????

Statusnya kangbro. Beda dengan CBR300R yang diracik di Thailand, khusus untuk CBR250RR ternyata didatangkan secara CBU alias impor utuh. Yang mengejutkan impor motor ini bukan dari Indonesia namun mengambil langsung dari Jepang. Cukup menarik ki cak. Kenapa? Sebab yang IWB tahu Jepang sejauh ini tidak memproduksi CBR250RR dan hanya dilakukan di Indonesia. So…IWB curiga versi Jepang ini juga mengambil dari Indonesia yang kemudian oleh Honda Jepang di ekspor ke berbagai negara tujuan. Makanya muahalll. Terus piye dengan ledakan power?

Sama. Kendati mahal ternyata spesifikasi motor tidak ada perbedaan dibandingkan dengan tanah air. Power mesin masih berada di Kisaran 38PS dengan torsi mencapai 23 nm. Kapasitas mesin adalah 249.7cc 2 silinder 8 katup. Perbedaan signifikan dibandingkan dengan versi tanah air hanya pada bagian lampu sein depan yang dibuat terpisah alias tidak menyatu dengan alis (DRL). Kemudian di Batok tebeng depan juga nihil dudukan plat nomor. Selebihnya Sami mawon….

Last…. untuk memiliki new CBR250RR, Honda Thailand memberlakukan booking fee sebesar 2500 bath atau sekitar 11 jutaan rupiah. Mereka mewajibkan uang muka 5% dari harga jika ingin membeli secara kredit. Untuk menggaet calon konsumen APHonda konon bekerjasama dengan leasing yang memiliki bunga kompetitif yakni 0,99% per tahun. Cilokone maneh cak, beda dengan tanah air yang menawarkan banyak pilihan, Honda CBR250RR di Thailand hanya dijual dalam 2 varian warna yakni hitam dan merah. Nah… Seperti apa sosok CBR250RR versi Thailand? Intip saja beberapa jepretannya berikut ini. Bejo tenan awake dewe cakkk-cakkkk….(iwb)

iklan iwb
Previous articleMengintip potensi Kawasaki All new Z250 di Indonesia !
Next articleBreaking news : Hasil Rapat FIM menyatakan sayap Ducati legal, banding 4 tim ditolak !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

47 COMMENTS

      • Gak bisa kirim ckd dari $$$ karena ga ada plant yg nganggur di thai, dan gak mau impor bentuk utuh dr sini karena gak percaya kualitas $$$. Ini opini.

  1. Lek $$$$ saya punya cita cita mau jualan cbr 250 rr di thailand , misal barangnya ambil lewat ahaem indonesia , kalau sewa truck berapa ya bang ke thailand , lumayan kan untungnya hampir 50 jutaan , laku 10 unit perbulan udah busa buat makan lek

  2. Cak…kalo dr segi waktu saya emang bukan yg komen pertama…tp yg komen “pertamax” saya pertama kali…itu gimana ya cak?? ??????

  3. Wong Thailand mbatin: wah bejo tenan wong Indonesia, iso tuku rego luwih murah.
    Tapi wong Indonesia (termasuk aku) yo akeh sing mbatin: 60 juta rek, pancet ora iso tuku.
    ??

  4. Tangan kepiro iki? wakakakak
    nek misal Thailand duwe IU seng iso impor tekan Indo langsung, musti laris manis iki

  5. Ngga lama lagi akan bertebaran video drag cbr250rr versus teman2 sengkatannya yg beda merk
    Dgn.bahasa sikidap wik wik hap

  6. Hmmmm..
    Jauh ongkos muter ke jepun nya mungkin kakang prabu..
    Jd sampe sono udh 111,5 jetong klo dirupiahin..

  7. Akhirnya, masuk ke Thailand juga kap. Impor dari Jepang bikin distribusi motor ini muter2, Indo-Jepang-Thai. Padahal kalo di youtube yang lebih tergila2 sama motor ini malah orang2 India

  8. Klo beli pake skema kredit 3 tahun ,,,, jelas lebih murah di Thailand cakk

    Mosok bunga leasing 0,99% per tahun ,,,, muke gile !!!

    Padahal di negara ini bunga leasing motor baru itu 15% – 18% per tahun ,,,,, ngeri cakk negeri ini klo bener di Thailand segitu bunga nya

    Tapi apa benar cak bunga setahun 0,99% cak ??
    Menurut info di media ekonomi klo gak salah, suku bunga inti di negeri gajah itu 2,x% per tahun ,,,,, klo di indonesia suku bunga di angka 6% per tahun

    #moderasijangankelamaancak

  9. Ane awam peraturan…yee
    Mungkin sengaja ambil dari jepang, abis tu di pelajarin ..jadi lahh produk lokal made in thailand..

    Mirip kayak mobil swift awal 2006 ke bawah dulu.. Awalnya cbu.. Terakir jadi lokal bisa nekan harga 30 jt an.. Di indonesia ( biar pun fitur ada yg dusunat, pas di lokalin)

    Bisa jadi cbr 250 rr di thai gitu juga.. Ambil cbu dulu tar di lokalin.. Pasti bisa mereka, moge aja uda ada buatan mereka..

  10. Donya wis kuwalik yo kang.. Biyen tahun 2002 pernah kepincut Sonic RS 125, moro dealer neng jogja jebul cecak kadal terwelu ndlosor, regane setara Tiger 2000. ?

  11. Kira kira raider thai kalo udah beli ini motor bakal nanya konsumsi BBM gak yah 😀 😀
    kalo rider kita kan sebelom beli pasti nannya dulu konsumsi BBM nya dl.

  12. CBR250RR:
    – Model : indonesia punya
    – Rangka : Japan punya (terlampir di gambar)
    – Mesin : ……………. Punya

    tolong bantu di jawab lik

  13. wah becanda ini honda. kalo iya murni buatan jepang wajar mahal. kalo datengin dari indo trus ke jepang trus ke thailand, ngapa gak cbu aja dari indonesia. tunggu dulu kesempatan bisnis ini. yok kita jualan RR ke thailand

  14. wah becanda ini honda. kalo iya murni buatan jepang wajar mahal. kalo datengin dari indo trus ke jepang trus ke thailand, ngapa gak cbu aja dari indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here