iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. usai sudah era sasis deltabox atau parimeter frame untuk generasi CBR 150R. Perhari ini secara resmi APHonda Thailand meluncurkan New CBR150R versi 2019. Sebuah generasi yang betul-betul identik dengan model di tanah air tanpa perbedaan apapun kecuali hanya permainan warna. Dan dengan kelahiran generasi ini maka eksistensi CBR150 versi Thailand dipastikan selesai….

Per hari ini akhirnya Penantian para Bikers Thailand dijawab oleh APHonda dengan peluncuran generasi terbaru CBR150R versi 2019. Generasi ini adalah versi facelift yang sudah terlebih dahulu eksis di tanah air. Lihat saja model dari depan ke belakang nyaris tidak ada perbedaan sama sekali. Termasuk sasis yang kini sudah menganut model truss frame aka teralis. Praktis kehadiran generasi terbaru membuat eksistensi CBR Thailand juga Usai…

Generasi yang lumayan legendaris karena di eranya motor ini sempat dikloneng oleh Minerva dan penjualannya Laris Manis. Memiliki sasis model Twin spar kotak yang biasa kita sebut sebagai deltabox, ternyata Honda memutuskan untuk menyudahi eksistensinya lewat kehadiran produk yang di tanah air kita sebut sebagai k45G. Kemiripan motor ini juga bisa dibilang sangat identik dengan versi Indonesia bahkan termasuk perangkat suspensi….

iklan iwb

Depan masih mengandalkan teleskopik serta perangkat rem ABS yang juga ditambah fitur emergency stop signal yang disingkat sebagai ESS. Untuk mesin juga demikian di mana kapasitas dapur pacu sekitar 149,16cc yang mampu memuntahkan tenaga sekitar 17,1HP dan torsi 14,4 nm. Dalam peluncuran Honda Thailand menawarkan CBR 150R dengan 4 varian warna. Yang pertama adalah hitam doff…

Untuk warna hitam ini ada sedikit sentuhan pada striping yang cukup minimalis berwarna merah. Kemudian yang kedua adalah warna Dark blue matte. Beda dengan warna hitam, untuk warna biru striping dipilih dengan aksen abu-abu. Lalu warna ketiga disebut sebagai tricolor. Yang unik cak beda dengan warna tricolor kebanyakan yang dominan putih maka untuk CBR 150 R versi Thailand Porsi merah lebih banyak. Yang IWB cukup tertarik adalah hadirnya tempelan AP Honda racing Thailand. Bisa jadi ini adalah versi racing untuk tim balap Negeri gajah putih…

Dan yang terakhir merupakan warna Repsol. Ciri khas MotoGP color tersebut menjadi penutup varian yang ditawarkan oleh Honda Thailand. Pertanyaannya berapa Honda menjual Motor ini dan apakah lebih murah dibandingkan dengan tanah air? Tidak cak…. ternyata banderol yang dipasang cukup nggegirisi. APHonda Thailand menjual generasi terbaru CBR150R diangka termurah 92,000 Bath Thai atau jika kita konversi ke rupiah tembus sekitar 41,3 jutaan….

Sementara untuk versi termahal ABS dijual oleh Honda Thailand pada kisaran 99.000 bath. Angka ini jika kita konversi rupiah tembus 44,4 juta. Sadisss tenan. Dibandingkan dengan Indonesia jelas CBR150 Thailand ini Ternyata jauh lebih mahal. Dengan kehadiran generasi 2019 maka versi CBR150 lawas diskontinue. Yup…eksistensi sasis model Twin spar kotak berakhir pada mesin Honda 150cc pasca Thailand merilis K45G. Sebagai gambaran berikut beberapa foto Honda New CBR 150R versi Thailand. Warnanya keren nggak menurut sampeyan ?…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!