iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk… Carmelo Ezpeleta Selaku Dorna menyatakan Jika MotoGP lebih baik di bandingkan Formula One, Dorna membandingkan dua ajang ini mengingat banyak sekali yang belum paham poin-poin apa saja yang membuat MotoGP lebih menarik di banding Formula One….

Memang tidak bisa di pungkiri pakdee Bahwa ajang Motogp merupakan Balap nomer satu di Dunia, Dari segi apapun Motogp selalu membuat Hal Khusus yang tidak di miliki ajang lain. Jelas cakkk Selain membutuhkan biaya selangit bagi beberapa tim yang ingin berlaga di Ajang MotoGP, Rider terbaik juga sangat andil dalam meramaikan Ajang paling bergengsi ini.

MotoGP selalu jadi Sorotan utama Media, terlebih jika ada Drama terjadi Seperti Clash beberapa Rider contoh saja Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha Motogp) dan Marc Mar quez (Repsol Honda Team) dimana sampai saat ini mereka masih adem ayem tanpa tegur sapa sejak kasus Sepang 2015. Dan baru-baru ini Clash juga melibatkan Beberapa Pabrikan terkait Part Ducati yang di tuduh sebagai part ilegal.

Kembali ke poin utama, Carmelo Ezpeleta menjelaskan sedikit terkait perbedaan MotoGP dan Formula One.

Sistem kami berbeda dari apa yang dilakukan di F1, karena kami memberikan lebih banyak uang untuk tim pribadi daripada tim pabrikan, Pabrikan seperti Honda, Ducati, Yamaha dan KTM menerima kontribusi ekonomi terkait dengan kondisi yang diperlukan. Mereka memiliki hak untuk mendapatkan dukungan keuangan jika mereka memutuskan untuk menyediakan motor untuk tim satelit. Misalnya Ducati dengan tim satelit Pramac. Kami telah menemukan solusi untuk memungkinkan tim satelit bersaing, “ Jelas Carmelo Ezpeleta.

Di Sisi lain, Ezpeleta menyebut bahwa MotoGP adalah pentas motor terbaik di dunia. Juga menyatukan pembalap terbaik. Menurut Ezpeleta MotoGP merupakan sarana untuk mengekspresikan bakat para pembalap.

Mari kita mulai dari prinsip bahwa peran kita pertama-tama adalah olahraga dan kita berpikir bahwa elemen yang paling penting adalah manusia. MotoGP adalah pameran motor terbaik di dunia karena menyatukan para rider terbaik. Tujuan kami adalah memberi mereka sebuah media yang menjamin untuk mengekspresikan bakat mereka” tutupnya..

Last…. Daya tarik masyarakat memang cukup kental terkait MotoGP pakdee, Bahkan hampir semua kalangan menggilai ajang ini, tidak banyak juga di antara mereka yang mendukung idola masing masing sampai lempar bully.an terhadap rider yang tidak di sukai, Hayoo sampeyan pasti melakukan hal serupa toh?? Btw sampeyan sendiri piye cak, setuju dengan mbah Ezpelata atau nggak. Kalau setuju Motogp lebih keren dari pada F1 alasannya apa? monggo berikan opininya….(Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articleVideo bedah Aspal Sirkuit Sepang, ternyata aspalnya berongga !
Next articleSsssttttt, Suzuki Indonesia pelajari Burgman 125 Street ?? Wowww
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. Iya memang lebih baim dari F1.
    Itulah knapa kmaren rame rame mantan F1 yg nimbrung komen masalah winglet.. … Bodohnya penggemar MotoGP manggut manggut aja.

  2. . .kalo f1 lebih ke kompleksitas teknologi, dan strategi brilian, timing yg pas, kerjasama antar kru tim jossss,, 90% car 10% driver,but if you cant get 10% source from driver, you’re screwed. .kalo saja f1 hanya berlangsung 25 lap, pasti seru. sikut2an…sama hal. nya gp, andai gp berlangsung 60-80 lap, pasti membosankan n gap. nya jauhh. . tp apa ya mungkin gp 80 lap? .. liat balap endurance 8 jam, pasti gap. nya kayak f1….itu knapa motor sijuki bisa bagus gitu yak, bedha jauh ama yg dijual disini..

  3. Gw fans keduanya. Untuk race lebih seru motogp. Race F1 team yg podium itu2 aja. Kalo untuk kualitas broadcast lebih bagus F1 sejak 2018. Motogp sedikit step back, walau grafis mau ikut2an F1.

  4. Ya namanya juga jualan kecap ya gak ada yg nomor 2 lah boss..
    Tp terlepas dr itu, saya setuju motogp lebih baik drpd motogp. Dulu bgt bahkan sy gk lirik motogp sama sekali dan sgt suka gelaran F1.. skrg malah kebalik

  5. Dan mudah2an seluruh elemen indonesia dan juga pemerintah ikut menyadari ini, jadi kita bisa punya tim sendiri, mana tau kita punya tim satelit di MotoGP yg disponsorin KFC, pertamina, indofood, dll, jadi kagak cuma sponsor dari “permotoran” aja

  6. Yang jelas saya lebih suka motogp karena aksi salip menyalip di Tikungan lebih seru dengan resiko jatuhnya beda ma F1 gak bisa seperti itu,otomatis skill balap di butuhkan lebih untuk menyeimbangkan kuda besi. Kalau F1 cuma di belakangnya aja bisa nyalip kalau trek lurus aja, adanya pit stop juga gak enak dan race yg terlalu panjang bikin ngantuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here