Iwanbanaran.com – Cakkkk… Kisruh yang telah ramai beberapa hari ini terkait Masalah Ducati yang telah di tuduh menggunakan Part dengan tujuan memanfaatkan Aerodinamis. Sidang terkait Kasus ini akan di mulai Pukul 11.00 Waktu Eropa Bagian tengah, bertempat di Markas FIM, Mies, di pinggir kota Jenewa, Swiss. Yup…Nasib Ducati akan ditentukan hari ini cak !!!

Kendati demikian, ada kemungkinan hasil banding tidak pasti diumumkan langsung pada hari Jumat, namun keputusan akhir akan diketahui sebelum gelaran MotoGP Argentina Minggu depan.

Pada hari Selasa lalu merupakan batas waktu bagi masing-masing pihak yang terlibat dalam banding serta untuk memberikan informasi relevan (berkas teknis, artikel media, materi dan sebagainya) demi mempertahankan pendapat mereka.

Dalam Sidang ini kemungkinan Ducati Akan mengirim Sang Manager Gigi Dall’Igna untuk membela legalitas Part yang telah Ducati Aplikasikan di Losail. Gigi akan melakukan pembelaan di depan tiga pengacara yang telah di pilih FIM dan berasal dari tiga negara berbeda : satu India, satu Swedia dan satu Finlandia.

Sedangkan perwakilan dari pihak yang memprotes akan di hadiri CEO Aprilia Racing Team Gresini : Massimo Rivola, Manager Tim Repsol Honda : Alberto Puig, Manager Tim Suzuki : Davide Brivio dan dua anggota daripihak KTM, Manager Tim : Mike Leitner dan Winfried Kerschhaggi (Salah satu Petinggi senior KTM)

Ada beberapa Poin yang berhasil IWB Kumpulkan terkait Hasil hari ini

– Kemungkinan Pertama : Kemenangan Ducati.


Jika dalam penyelidikan muncul hasil yang sama layaknya apa yang dikatakan Ducati yaitu hanya mendingkan Ban, Maka Kemenangan Andrea Dovizioso di Losail, Qatar dan Finish ke 6 Danillo Petrucci tetap alias tanpa ada perubahan, dan Ducati boleh menggunakan Part tersebut seterusnya.

– Kemungkinan Kedua : Kekalahan Ducati
Jika Pihak FIM Setuju dengan ke empat pabrikan (Aprilia, Suzuki, Honda, KTM) dan Terbukti bahwa Ducati mengambil ke untungan dari Part tersebut berupa Aerodinamis. Maka Kemenangan Andrea Dovizioso di cabut alias di Diskualifikasi begitupun Juga Finish ke 6 Danillo Petrucci….

Jack Miller yang juga memakai Part persis layaknya 2 Rider Pabrikan tidak masuk hitungan karna dia tidak merampungkan Race di Losail, Qatar. Nah Part ini di banned atau tidak boleh di aplikasikan kembali mulai seri kedua di Termas De Rio Hondo Nanti. Keputusan ini jelas Sangat merugikan Ducati…

-Kemungkinan ketiga : Finish Losail Tetap, Dan Part Ducati Di Tolak.

Ini bisa jadi solusi terakhir, Yaitu Tetap mempertahankan Hasil Race Losail Artinya Kemenangan Andrea Dovizioso dan Finish ke enam Danilo Petrucci tetap. Namun Part yang terpasang pada Swing Arm Ducati Di Tolak dan Di Banned (Jika memang Ducati terbukti menyalahi Aturan).

Last… Dengan Drama awal musim ini semoga kedepannya FIM bisa lebih tegas lagi dari awal Setelah di tentukan Regulasi juga bisa lebih teliti lagi terhadap Melegalkan Part. Btw piye cak….sampeyan di pihak mana ?? Ducati atau Ikut Empat pabrikan Yang protes?? (iwb)

 

Advertisements