iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. Gelaran Seri pertama Losail, Qatar. Menandai awal debut resmi Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) sebagai Rider Resmi atau Reguler Moto2. Sekaligus menandai Awal era Baru kelas Moto2 dengan Mesin Triumph 765cc setelah delapan musim Honda CBR600RR Menjadi pemasok tunggal. Dan siapa menyangka di debutnya diajang Moto2, Manager Honda Team Asia Hiroshi Aoyama memuji Dimas. Nahhh lhoooo….

Kendati demikian Dimas Ekky berjuang ekstra keras pakdee demi tampil Kompetitif. Dari mulai adaptasi selama Test Pra Musim hingga mengubah Gaya balap. Meski sudah turun sebanyak 3 kali di kelas Moto2 sebagai Rider pengganti dan fasilitas Wildcard hal ini nampaknya tidak telalu berpengaruh. Mengingat semuanya telah berbeda….

Tantangan Dimas Ekky di mulai hari Jum’at saat Free Practice 1 dan 2, Pemuda asal Depok ini masih belum bisa memaksimalkan Penampilannya dan hanya mampu bertengger di 30 besar dari total 32 Rider. Dan berlanjut Free Practice 3 dan Qualifiying Dimas terus berkerja keras guna mendapatkan Start yang ideal. Namun ia gagal menembus Qualifiying 2 dan harus memulai start dari posisi 31.

iklan iwb

Meski begitu hal tersebut tidak membuat Dimas berkecil hati. Dan menjalani Race dengan cukup baik hingga berakhir finish posisi ke 24. Sayangnya, seleps start sudah ada Insiden antara terjadi yang melibatkan Nicolo Bulega (Sky Racing Team VR46), Iker Lecuona (American Team) dan Jorge Navarro (Ego+ Speed Up Team) di Turn 1. Hingga membuat Dimas harus melebar dan melaju Lurus karna posisinya kala itu tepat di belakang rider yang terlibat insiden. Hal tersebut berakibat hilangnya waktu cukup banyak untuk mengejar ketertinggalan.

“Pada Race Day, aku fokus untuk mempush sejak awal. Namun, di tikungan pertama Bulega terjatuh di depan ku dan aku harus melaju lurus, Feeling ku cukup baik dan yakin jika aku tidak melaju lurus, mungkin aku bisa 15 besar. Terlepas dari itu, aku banyak belajar selama akhir pekan balapan. Untuk race berikutnya di Argentina, aku akan mencoba mendapatkan feeling terbaik sejak Free Practice 1 dan tiba dalam kondisi siap 100% demi kualifikasi agar meraih posisi start yang bagus!” tutup Rider yang berjuluk Red Forhed….

Penampilan Dimas Ekky juga menuai Pujian dari Sang Manager Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, ia salut cakkk dengan Usaha Dimas Ekky, dan mampu finish di awal debutnya, berbanding dengan Teammatenya Somkiat Chantra yang tidak bisa merampungkan Race.

“Dengan semua kesulitan yang dia hadapi, dia menekan selama balapan untuk meraih hasil yang baik,” ucap Juara Dunia 250cc 2009 tersebut.

Last…Ini menjadi kebanggan sendiri pakdee setelah 5 musim Kancah dunia tidak diwakili Rider Indonesia sebagai rider Reguler dan musim ini muncul Dimas Ekky untuk mengharumkan nama Indonesia di Dunia. Semoga di next Race Rider besutan AHRT ini mampu bersaing di Zona poin. #JayaIndonesia Goooo merah putihhhh….(Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

23 COMMENTS

    • Jln yg tengah d rintis AHM… Smga ntr bs nembus sungguhan k MotoGP!
      Smga suatu saat nnti hsil pnjenjangan & pmbelajaran balap mbawa kkompetitifan d track ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here