iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… Ngomongin Kasus Ducati memang tidak ada habisnya sebelum hasil banding keluar dalam beberapa hari kedepan, Pun Demikian dengan Manager Ducati, Gigi Dall’Igna yakin Ducati akan menang dalam Banding ini. Dan yang cukup menarik doi terang-terangan mengungkapkan rasa kecewa dan curiganya terhadap Honda. Wahhh menarik ki. Seperti apa interview lengkapnya ? simak detilnya berikut ini…

Beberapa waktu yang lalu Gigi membeberkan poin poin penting yang terjadi hingga saat ini termasuk tuduhan part yang berfungsi sama layaknya Winglet yang terpasang di dekat Ban dan menyatu dengan Swing Arm.

Part yang dipasang pada semua rider yang menggunakan Desmosedici GP19 dan berhasil mengantarkan Andrea Dovizioso memenangi Seri pembuka Sejauh ini sangat bagus, tetapi setelah perayaan podium hasilnya berjalan miring karena protes datang dari Honda, Aprilia, Suzuki dan KTM, yang menuduh Ducati telah menggunakan part yang tidak biasa untuk mendapatkan manfaat aerodinamis (di sini sampeyan akan menemukan semua yang perlu di ketahui tentang keluhan-keluhan yang terjadi, dengan kata-kata protagonis dari Gigi Dall’Igna), Melalui MotoGP.Com Gigi membeberkan melalui Wawancara singkat berikut ini…

iklan iwb
iklan iwb

Q (Pertanyaan) : Sekarang kita harus menunggu keputusan pengadilan banding FIM. Bagaimana perasaanmu?

Gigi : “Kami bingung, terutama karena cara semua ini terjadi. Ini adalah pertama kalinya beberapa tim memutuskan untuk mengajukan keluhan terhadap tim lain berdasarkan keraguan teknis. Itu adalah perilaku yang menandai perbedaan nyata dari masa lalu, perbedaan negatif. Direktur Teknis telah ditanyai – Danny Aldridge telah menyetujui bagian sebelum race di mulai – atau sebelum Kejuaraan di mulai, ini merupakan satu-satunya entitas peraturan FIM dimana ia dapat memutuskan apakah detail yang dipasang pada motor itu sah atau tidak. Dengan demikian, kau berisiko memiliki jalan lain untuk setiap race “.

Q (Pertanyaan) : Dengan cara ini, siapa yang dikeluhkan mengambil alih kekuasaan dari badan hakim tersebut?

Gigi : “Jelas ya. Pertama-tama mereka mempertanyakan peran Direktur Teknis, kemudian mempertanyakan siapa yang akan menilai pasca balapan, setelah mengajukan banding segera ketika keluhan mereka ditolak. Ini memberikan gagasan ketidak percayaan penuh terhadap pekerjaan Federasi (FIM) .”

Q (Pertanyaan) : Apa yang kamu harapkan dari Pengadilan Banding FIM?

Gigi : ” Kami tenang, pekerjaan kami sangat menghormati peraturan teknis. Kami yakin dalam banding ini kami akan benar ”.

Q (Pertanyaan) : Dengan kolaborasi dan hubungan baik bersama Honda 2018 lalu, mengapa sikap sekarang berubah ?

Gigi : “Sampai Qatar, hubungan kami dengan Honda selalu baik. Setiap kali ada masalah teknis, itu dibahas dan dianalisis di kantor yang didirikan untuk melakukannya dalam pertemuan MSMA selama pertemuan antara MSMA dan direktur teknis kejuaraan. Ini adalah cara yang tepat bagi kami untuk menghadapi masalah di antara produsen. Jelas di Qatar empat pabrikan telah memutuskan untuk mengubah pendekatan dan yang paling mengejutkan kami adalah perilaku Honda, yang bersama kami dan Yamaha adalah salah satu “pendiri” kejuaraan, karena selalu berpartisipasi sejak era awal. Sekarang dia (Honda) telah memutuskan untuk mengubah sikapnya, secara efektif mengecilkan hati Federasi ”. (Ulang Manager Ducati tersebut seperti yang IWB Laporkan beberapa hari yang lalu)

Q (Pertanyaan) : Tentang pabrikan lain, Suzuki, KTM dan Aprilia. Menurutmu mengapa mereka melakukannya, mereka mengikuti Honda atau sebaliknya?

Gigi : Aku tidak tahu apakah mereka adalah pengikut atau pendahulu. Untuk KTM dan Aprilia aku merasa cukup sulit untuk memahaminya.”

Q (Pertanyaan) : Yamaha telah memilih untuk tetap (Tidak ikut campur). Sudahkah kau berbicara dengan mereka?

Gigi : “Kami tidak berbicara dengan Yamaha dan kami tidak tahu mengapa mereka tidak ingin berpartisipasi dalam keluhan ini. Mungkin karena Yamaha berpikir seperti kami bahwa lebih tepat untuk menjawab pertanyaan ini dengan cara lain,”.

Yup..itulah penuturan dan komentar dari bos Ducati Motogp. Sepertinya doi merasa kurang nyaman dengan perkembangan sekarang dan yakin bahwa posisi mereka akan menang. Yang membuat kita semua heran, kenapa Gigi begitu yakin Honda seolah-olah dalang dari ini semua ? nggak paham cak. Mending kita pantau kisruh perkara winglet ini dan pantau bareng-bareng. Mumet tenan koyone…(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

52 COMMENTS

        • Yamaha itu tidak ikut protes karena merek juga pemakai sendok oemecah air di swing arm jg spt yg dipakai skrng. Jadi gak mungkin ikut protes. Krena dinyatakan ilegal, ya jelas2 yamaha tdk bisa memakai part sindok itu lg

          • Itu benar
            dan baiknya yamaha mereka bener bener mengikuti regulasi. .karna mereka cuman memakai pas hujan doang.
            karna jelas jelas water deflektor gak boleh dipake dikondisi race yang kering

      • hanya satu prabrikan yang pakai winglet tak sesuai kesepakatan,,,
        hanya satu pabrikan yang pembalapnya cuma bisa di honda doang di ajang moto gp

        • Sadar bro??
          winglet boleh dipakai sesudah didaftarkan
          jadi bagian mana yang gak sesuai sama kesepakatan??
          elu di perusahaan sekarang digaji 10jt sedagkan perusahaan lain nawar elu 8jt bakal pindah????
          etdahhh….mulut kaya b00l

          • dicerna dulu woi,, udah liat model wingletnya rcv nggak? gak bakal dituntut kalo misal udah safety,,
            asal bunyi aja ini orang

  1. Dalang dr mana??? Orang honda cuma mengekor Suzuki dan KTM…. aslinya yg mempelopori itu suzuki, karena alex rins sudah bisa posisi 1 beberapa kali dan selalu di overtake dovi di track lurus. Kalah mesin ma ducati makanya dia protes duluan…ajak honda dan aprilia… honda juga geram 2x kalah ma dovi dengan cara yang sama. KTM cuma ikut2an cari exsistensi. Kenapa yamaha ga ikutan protes..karena mau hasil banding apa mereka tetep ga menang…tetep pembalap papan tengah.

    • Woowwwww aku tercengang dengan pendapat si Mex,,,hahahaha.
      Buka buka lagi dah artikel di warung ini biar kagak tuman

      • Saya jarang buka warung ini bro…abis ga banyak info terbaru…suka liat tmcblog ma aripitstop lebih update. Menurut saya.. kalo situ suka iwb ya terserah.

    • yang protes duluan aprilia bro, secara pentholan aprilia jebolan direktur F1ferrari, pun sblm race di mulai juki jg sdh mau riset ini, tetapi karena dilarang sama FIM karena efek aerodinamis, juki gak jadi riset.
      Dan ini diamini juga direktur teknik alfa romeo F1, bahwa itu sekop menimbulkan aerodinamis di speed 120 sampai 160 km/jam

      • Pernah baca kenapa mereka protes karena cuma pengen tau batasan regulasi… jadi nanti jika hasil banding di tolak mereka ikut2an buat skop itu..kalo di terima semua motor ga boleh ada skop… apa cuma gt??

        • masalah intinya dilarang ada tambahan aerodinamis, itu sdh ada rules di motogp ( baca di warung sebelah, ini termasuk un-sprung).jadi bukan batasan regulasi, tp sudah ada rules di moto gp. Logikanya seluruh pabrikan ngembangin motor, harus ikutan rules moto gp

  2. Bukan dalang Ducati heran dengan sikap Honda yang sudah lama di MotoGP perselisihan kenapa ha dibicarakan dulu sesama pabrikan Kenapa langsung ke pengadilan itu membuat Ducati ga suka dengan sikap Honda

  3. ntar honda serang balik minta winglet dihapus, klo ndak honda mundur dr moto gp ( kaya dulu ancaman ducati d WSBK pas mau pake motor 1200 cc 2 silindernya )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here