Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. Ternyata Jorge Lorenzo menjalani race Losail dengan kondiso cedera dan berakibat tidak maksimal penampilannya di awal debut bersama Repsol Honda Team. Bagusnya Lorenzo bisa bertahan hingga garis finish dan membawa pulang 3 Poin setelah berduel dengan Andrea Iannone (Aprilia Factory Team Gresini) di last corner hingga straight. Dilalah setelah dicek….Lorenzo ternyata alami retak pada tulang rusuk, apessssss !

Meski sempat berupaya agar tampil lebih baik di awal debutnya pertamanya Jorge Lorenzo mencoba memodifikasi Jok dan Kopling namun upayanya tetap tidak membuahkan hasil positif “Kami juga mencoba mengganti kopling, untuk memiliki lebih banyak margin sebagai permulaan. Tapi ini masalah hari ini (Minggu) karena koplingnya licin, berputar, berputar untuk putaran awal pemanasan (Warm Up Lap) dan tiga putaran pertama (Setelah start)….

” Jadi itu sebabnya aku hampir kembali ke posisi terakhir dan lima pembalap menyusul ku. Aku kehilangan mungkin tiga atau empat detik, jika tidak aku mungkin bisa berada di sepuluh besar. Tanpa keraguan, potensi yang jauh lebih besar dari posisi ke-13 ini dan aku pikir jika kami tidak beruntung di race pertama maka selanjutnya hasil yang baik akan segera tiba..” tukas Lorenzo…

Seperti yang IWB Posting beberapa hari lalu terkait ungkapan Jorge Lorenzo bahwa tidak ada cedera Lanjutan setelah ia Crash saat Free Practice 3 di awal sesi dan Qualifiying 1 di akhir sesi Losail pekan lalu. Namun setelah itu Jorge Lorenzo melakukan pemeriksaan dan Scan ia di Diagnosa mengalami Cedera Keretakan pada tulang rusuk bagian kanan….

Penyembuhan keretakan Tulang Rusuk berjalan sekitar tiga minggu hingga satu bulan pakdeee. Jeda antara Seri pertama Losail dan seri kedua Termas De Rio Hondo berjarak tiga minggu akan di maksimalkan Jorge Lorenzo guna pulih dari cedera tersebut….

Seperti yang di ungkapkan pada Akun Twitter Resmi Jorge Lorenzo “TAC selesai. Fisura tulang rusuk pertama di sisi kanan, 3 minggu / 1 bulan untuk pulih. Kami akan bertarung di Argentina!” tutupnya…

Last…. Perjuangan Jorge Lorenzo patut kita apresiasi. Mengingat upayanya merubah semuanya dari Gaya Balap hingga merombak RCV agar bisa sesuai dengan karakteristiknya. Walaupun banyak kendala termasuk cedera. Bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian, Iyo opo ora cak??? semangat Jorgeeeee….(iwb)

Advertisements

21 COMMENTS

    • Jolor yang dulu dicela,, ternyata masuk honda,, waktu masuk honda,, eh cuma buat tempat rebahan karna sakit,,, wkwkkkwkwk

      udah dapet berapa unit jualannya pak?
      apa cuma buang duit buat cetak brosur? wkwkkwwk

  1. aduh apes tenan …
    padahal nungguin mbah hohe sruduk-srudukan sama mamakes malah ngono kuwi … ono-ono wae cak ….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here