Iwanbanaran.com – Cakkk…Siapa yang menyangka bahwa Rookie termuda yang sebenarnya Tidak terlalu di unggulan namun sukses bikin kejutan pada Gelaran Motogp Losail, Qatar (10 Maret). Musim ini juga menandai Awal debut tim satelit baru Yamaha yang di Monitori Datuk Razlan Razali selaku CEO Sirkuit Sepang pakdee….

Setelah Impresif selama test Pra – Musim (Sepang dan Losail) berkat Niat baik Petronas Yamaha SRT yang memberikan Spec Pabrikan kepada Fabio Quartararo. Ternyata di bayar tuntas dengan performa yang cukup baik cak. Terbukti Fabio Mampu tampil Dominan sebagai Rookie terbaik dengan status pengendara satelit. Manteb iki….

Debute Resminya di mulai Hari Jumat setelah ia merampungkan Free Practice 1 dan 2. Fabio Quartararo berikan kejutan dengan menempati Posisi lima dalam kombinasi hari pertama sekaligus mengalahkan Rekan setimnya Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Tren berlanjut di hari sabtu Quartararo mampu bertengger di Posisi 5 sekaligus menjadi Rookie terbaik yang mampu merampungkan Qualifiying pada Row Kedua.

Puncaknya adalah Race Day cak ketika Menjelang Warm Up Lap sebelum Start drama terjadi. Mesin Fabio Quartararo tiba-tiba mati dan membuatnya harus mengubur impiannya tampil di barisan. Namun kembali lagi kejutan di berikan Fabio Quartararo dengan sukses ia cepat berada di rombongan Rider yang berada Di Zona Poin edann tenann…

Keterampilannya memggeber M1 terus di perlihatkan setelah start dimana beberapa kali ia mampu mencetak fastest lap. Kemudian nongol di barisan Zona Poin dan ajibnya Quartararo sempat tampilkan duel menarik dengan Juara Dunia Motogp 3 kali Jorge Lorenzo. Meski pada akhirnya Fabio Quartararo harus menyerah karna ban yang sudah tidak bisa di ajak kompromi. Maklum cak udah di push sejak awal start. Tapi ini patut di acungi jempoll. Jujur IWB terkesan akan penampilan pertamanya di kelas Motogp. Fabio Menuntaskan Race di posisi 16….

Meskipun begitu Ia tak kecewa pakdeee. Seperti yang di lansir Speedweek Fabio Ungkapkan bahwa cukup puas akan hasil balapan pertamanya di kelas Motogp…

“Pada akhirnya aku memang agak kesulitan, tapi aku senang atas kinerja kami selama uji coba dan pekan balap kali ini. Aku ingin berterima kasih kepada tim atas dukungan mereka selama akhir pekan ini, Selama akhir pekan, aku akan melupakan hal negatif dan hanya akan mengambil hal positifnya. Jadi aku puas atas kinerja kami di sini, kami telah menunjukkan kecepatan kami. Tapi kami harus tetap fokus dan terus mempelajari MotoGP,” tuntas pembalap yang berjuluk El Diablo tersebut…..

Last… Sangat di sayangkan terkait masalah tersebut yang membuatnya Harus gagal mendapatkan poin di awal debutnya. Sebenarnya jika Fabio Quartararo finish di Zona Poin ataupun podium ia bisa membuat rekor baru dengan status Pembalap termuda (19 Tahun) di kelas Motogp yang berhasil mendapatkan Poin / Podium di awal debutnya. Rekor sebelumnya di raih Marc Marquez di Losail 2013 (20 Tahun). Semangat Fabioooo….(Cc for iwb)

Advertisements