Iwanbanaran.com – Cakkkk…jiannn edian tenan persaingan motor trail di Indonesia. Setelah sebelumnya IWB berhasil mendapatkan spyshoot sosok misterius yang diduga sebagai motor trail Yamaha…. kini yang terbaru IWB juga mendapatkan sebuah bisikan kuat yang akurasinya bisa dipegang bahwa ternyata Suzuki diam-diam juga sudah melakukan langkah maju dengan ngetes produk trail mereka. Siapa lagi kalau bukan DR150. Waahhhh seriussssan kiiiiiieeee. Penasaran tooo? Monggo lanjutkan baca artikelnya….

Kalau sampeyan adalah salah satu pembaca setia iwanbanaran pasti tahu artikel sebelumnya pada bulan Februari tepatnya tanggal 15 kemarin. Artikel berjudul kasak-kusuk Suzuki siapkan trail di DR150 ini menggaris bawahi geliat PT SIS yang diduga sedang menyiapkan trail turunan dari DR 200. Motor trail yang digunakan oleh pasukan Brimob tersebut bakal dirilis dengan versi dan generasi terbaru yang memiliki kubikasi lebih kecil….

Dari bocoran sebelumnya termonitor pabrik Suzuki Tambun sudah menerima beberapa bentuk part yang sangat mirip dengan DR200. Dan ini jelas mencurigakan sebab seperti yang kita tahu DR200 didatangkan secara CBU Jepang. Kecurigaan kita ternyata terbukti Karena setelah diselidiki secara seksama ternyata PT SIS diam-diam sedang menyiapkan Project trail berbasis DR200 dengan kubikasi mesin lebih kecil yakni 150 cc. Artinya jika kita tidak salah menerawang engine yang diusung adalah SOHC 2 katup berpendingin udara. Waahhh….makin serius ki cakkk..

Dilalah hampir sebulan lamanya berita tersebut IWB bahas dan perkemarin…. update susulan bocoran kembali IWB terima. Kasak-kusuk kencang beredar PT SIS sudah memiliki beberapa unit DR150. Status motor ini dalam bentuk utuh dan siap dites di jalanan. Isunya pengetesan akan dimulai per hari ini. Tester merupakan orang pilihan dengan melibatkan komunitas motor cross. Isunya trek atau rute yang dipilih kemungkinan besar dimulai dari Pulogadung. Sayang kemana arah rutenya masih belum tergali cak….

Last… update IWB ini melengkapi geliat Suzuki yang makin agresif dan terkoordinasi. Mereka sepertinya tidak mau lepas dan memutus tali yang sudah diikat kuat yang disebut sebagai era kebangkitan. Tidak berlebihan mengingat Market Share pabrikan ini terus merangkak naik sejak 2016. So…. dengan masuk di segmen penggaruk tanah tentu akan membuat nama Suzuki semakin disegani. Tidak ada yang meremehkan kemampuan Suzuki dalam meracik motor trail. Intip saja bagaimana Suzuki TS menjadi salah satu produk favorit para terabaser. So….trail Suzuki DR150? Fix 95 persen sudah masuk tahap test uji cak…hayoooo siapkan kameraaa pakdeeee, seruuuuuu (iwb)

Advertisements

33 COMMENTS

  1. Kalo sekitaran pulo gadung, bisa aja test sampai ke daerah babelan. Medan nya mendukung banget buat test trail.

  2. Medium skutik ora jelas, vstrom 250 sansoyo tenggelem, drz 150 hora yakinnnn…. Kaekahan mikir , sela keriiiii

  3. Suzi kayanya perlu nerapin pricing blak2 an
    Ga kaya japs brand lain skutik aja 23 an jt.
    Ok lah nambah dikit klw rem ABS.

    Cb bisa ngga buat
    Low end matic /moped max 13.5 jt
    Medium matic/ moped max 18 jt (abs 20 jt)
    Medium moped/Ayago dohc 20 jt
    Sport dohc non fairing 26 jt
    Sport dohc 30 jt (abs 33 jt)

    Bukan mendikte tp masukan. Jadi orang bsa dgn mudah perkirakan kemampuan finansialnya

    • Yg trail krena barang hobby dan sohc
      Pasang di range harga sport dohc non fairing ngga papa.
      Mahal diKerangkanya .
      Tp klw dohc mepet2 harga fairing dohc jg boleh lah

  4. Terpantau di sunter.
    IMHO
    kuflase hitam, ukuran mirip klx, shock teleskopik, entah ada karet atau cover

  5. Medium skutik ae orah jelas, v strom 250 sansoyo musro.. Trail leh paling luntur manehh…kaekahan mikir sela tinggal adooohhhh he…he

  6. Kalau menurut saya sih mending Suzuki ngeluarin yang 200cc aja biar ga head to head langsung …kalau yang 200 CC harga mepet crf 150 atau KLX 150 , lebih tinggi dikit masih wajar …pasti lebih berpotensi merusak pasar trail 150 CC

    Dengan harga sama atau lebih mahal dikit udah dapat yang 200 CC pasti begitu pikiran pembeli…
    Hanya opini pribadi

  7. Knp gak maxi skuter dulu ya lek… Padahal yg lg booming kan maxi skuternya.. yg pasar lg menggila… Ko malah fokus di pasar khusus…. Gini Suzuki… Apa cari yg paling gampang ???
    Downgrade spek dr DR200 jd tinggal mapping ulang jadi deh g perlu ribet” riset lama.. ???
    Maxi Scooter jangan kelamaan Cak IWB… Buruan gebrakannya dan SIS…. Jgn nanggung” klo mau bangkit mah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here