Iwanbanaran.com – Cakkkk… Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) tidak bisa berbuat banyak di awal debutnya bersama Honda saat seri pembuka Losail. Masalah demi masalah selalu menghampiri Jorge Lorenzo bahkan sejak awal musim. Hanya finish ke 13 saat race Qatar, berikut kata Lorenzo…

Seperti yang kita ketahui sebelumnya Lorenzo harus menutup musim 2018 sejak dini setelah mengalami high side di seri Chang. Yang membuatnya absen hingga akhir musim. Namun ia berusaha bangkit dan mencoba turun di Test awal Valencia dan Jerez pada November lalu dengan RCV tunggangan Barunya. Meski belum sepenuhnya fit Lorenzo terus menunjukkan bahwa ia bisa adaptasi dengan cepat dan langsung memberi arahan kepada Tim agar RCV di sesuaikan dengan karakternya….

Kembali ke masalah awal musim Musibah pertama datang ketika ia berlatih di Italia dengan Motorcross harapan Lorenzo adalah menyiapkan fisik agar mampu tampil maksimal sebelum test pra – musim Sepang. Nyatanya niat baiknya harus di bayar mahal. Ia terjatuh dan mematahkan tulang skafoid di tangan kirinya. Praktis dia gagal debut dengan Repsol dalam test awal musim….

Selanjutnya di test terakhir sebelum gelaran seri pertama Losail, Lorenzo berhasil comeback dan merampungkan test selama tiga hari dengan positif. Setelah tiba di Gelaran seri pertama Losail ia berhasil merampungkan hari pertama (FP1 dan FP2) dengan menempati posisi 11 dalam kombinasi. Bencana berawal dari mulainya FP3 di hari sabtu yang membuatnya terpelanting high side dan membuatnya tampil kurang maksimal menjalani sesi selanjutnya…

Lagi lagi Lorenzo kembali ndelosoorrr saat menjalani Qualifiying 1 dan membuatnya gagal lanjut ke Qualifiying 2. Dan harus puas start dari urutan ke lima belas. Nahh seperti yang IWB posting beberapa hari lalu Lorenzo sudah mengatakan bahwa selama race ia mencoba bertahan. Dan itu terbukti pakdee Lorenzo hanya mampu bertahan di barisan belakang, setelah merasaka nyeri di bagian bahunya dan Lorenzo mengakhiri race di posisi 13. Pasca race Lorenzo beberkan terkait kurang maksimalnya selama mengaspal di sirkuit Losail.

Jelas saja ini bukan debut impianku. Namun dibalik semua ini, Ada banyak hal positif yang ku rasakan, mengakhiri balapan di kondisi seperti ini sejujurnya tak terlalu buruk. Hal positif lainnya adalah aku tak mendapatkan cedera tambahan. Performaku di atas motor sangat dibatasi oleh Insiden jatuh dengan keras pada hari Sabtu. Itu sudah menghancurkan pekan bagus kami. Tanpa insiden terjatuh, aku mungkin akan langsung menuju ke sesi kualifikasi 2 dan mendapat start di barisan dua atau tiga….

” Semuanya akan berubah, itu adalah dampak yang sangat besar di mana-mana dan terutama di bahu. Sejak saat itu, aku selalu lebih lambat. Dan aku memiliki beberapa masalah di lap pembuka dan kehilangan sekitar tiga atau empat detik di sana. Sejujurnya potensi motornya sangat bagus, mungkin jika kondisi fisiknya tak separah ini, aku dapat bertarung lebih kuat lagi. Kami semakin dekat, tetapi kami harus sedikit lebih berkembang lagi. Aku pikir satu atau dua balapan lagi semuanya akan membaik…” seru Lorenzo

Last…. Patut kita nantikan gimana keterampilan Lorenzo membesut RCV setelah ia benar benar fit. Harapannya jelas Lorenzo mampu bersaing lagi di barisan depan dan meramaikan race seperti musim lalu. Kita tunggu sejak sepak terjang sang X-Fuera…(Cc for iwb)

Advertisements