iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..terus bergulir dan semakin serius, mungkin itulah yang IWB tangkap dengan pergerakan persiapan MotoGP 2021 yang diwacanakan oleh oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar Mansyur dan sudah dikonfirmasikan oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Bahkan per hari ini Presiden Jokowi mengundang keduanya termasuk para pejabat AHM, riders AHRT ke istana kepresidenan Bogor Jawa Barat. Pertemuan mereka membahas persiapan MotoGP di Mandalika Lombok yang di rencanakan pada tahun 2021. Wahhhh ikiiiii….

Per hari ini Presiden Jokowi Mengundang Bos Dorna Carmelo Ezpeleta serta direktur Utama PT pengembangan pariwisata Indonesia atau Indonesia tourism development Corporation yang disingkat sebagai ITDC Abdulbar Mansoer termasuk beberapa pejabat tinggi Astra Honda Motor serta pembalap merah putih yakni Mario Suryo Aji dan Dimas ekky Pratama ke istana kepresidenan Bogor. Tujuan pertemuan adalah untuk membahas perihal rencana balap MotoGP yang akan dilakukan di Lombok Nusa Tenggara Barat tahun 2021….

Dalam pertemuan tersebut presiden mengatakan bahwa pemerintah mendukung penuh dan berkomitmen kuat untuk menyelenggarakan balapan MotoGP pada tahun 2021. Dihadiri pula oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi Presiden Jokowi mengatakan siap mendukung dan berharap cita-cita negeri ini untuk menggelar MotoGP akan realisasi…

iklan iwb

” Sebelumnya kan sudah ada tanda tangan kerja sama antara ITDC dengan Dorna untuk menyelenggarakan MotoGP di 2021, jadi ini hanya untuk menyakinkan kami siap secara organisasi, infrastruktur. Semua kami siap.?Asian Games yang mendatangkan atlet [dari] 35 [negara] saja kami siap kok, jadi harus optimistis.?Carmelo menyampaikan ini sirkuit yang sangat indah karena mepet dengan pantai. Jadi kami akan mendapat dua manfaat, selain olahraga, pariwisata juga akan terangkat. Apalagi Mandalika merupakan satu dari sepuluh destinasi baru selain Bali. Kami hanya perlu menggeser arah pengembangan Mandalika, itu terus dilakukan…” seru Pak presiden…

Untuk memuluskan niat tersebut konon pemerintah siap mempercepat pekerjaan infrastruktur seperti akses jalan langsung dari bandara ke kawasan Mandalika serta perpanjangan lintasan pesawat atau run way di bandara. Konfirmasi ini dilontarkan oleh Menpora Imam Nahrawi. Serta pelabuhan diLombok. “ diperkirakan bakal ada 100,000 orang yang akan datang ke Lombok. Namun pelabuhan belum tentu memungkinkan untuk menampung banyak orang…” seru pak menteri via CNNIndonesia..

Ya, ini kita kan punya nanti di Qatar ada Moto2 yang diikuti dari kita ada Dimas Ekky juga. Tapi ada juga ini Mario untuk Moto3 ada juga. Ini saya kira ya kita memang harus berani melangkah, menyiapkan [sirkuit]. Memang tugasnya Pak Menpora untuk kita nanti memiliki sirkuit di Mandalika.?Tadi Mr Carmelo menyampaikan bahwa ini adalah street circuit yang katanya sangat indah sekali, mepet dengan pantai. Pantainya indah dan sirkuitnya mepet dgn pantai.?Ini berarti Kita akan dapat dua kemanfaatan, selain olahraga, pariwisata kita juga akan secara brand akan terangkat. Dan Mandalika mendapatkan karena investasi ini..” tutup pak presiden…

Dari sekian ritual pertemuan yang paling menarik adalah kehadiran motor seharga 8 miliar Honda RCV-S sert line up motor balap Honda NSF250 di depan istana kepresidenan. Pak Jokowi sendiri sempat nyicipin nongkrong diatas RCV-S yang coba dihidupkan Mario SA. Disana juga hadir Manager Motorsport Anggono Iriawan yang baru datang dari Malaysia mengawal balap ARRC 2019 seri 1, Dimas Ekky, Agustinus Indraputra (AHM), Thomas Wijaya (Direktur Marketing PT AHM) serta beberapa tim AHRT. Wah ramai bener cak berarti…

Last….Kita sebagai anak bangsa tentu sangat mendukung wacana pembangunan sirkuit MotoGP di Indonesia. Namun sebagai fans MotoGP kita juga jadi “terlalu biasa” dengan berita pembangunan sirkuit MotoGP karena seringnya pemberitaan di masa lalu. Wacana demi wacana bergulir dan menguap tanpa bekas mulai dari Sentul, Jakabaring, kembali ke Sentul, lalu Majalengka Jabar dan yang terakhir sekarang dan paling hangat adalah Mandalika Lombok. Yah…semoga kali ini bener-bener terwujud cak. Semangattttt !! (iwb)

79 COMMENTS

  1. kenapa baru sekarg pakde? upps…dekat pemilu padahal!?…..untung gue cerdas…kalau bego bisa buntu kyak valeban

  2. Tahun politik… pemerintah aja dulu gelap mata..
    Pemda nya aja yg luar biasa…
    Yu know lah…
    Olah raga dibawa ke politik..
    Tau kan dulu timnas bola indonesia stelah ditunggangi politik…
    Wakakkaakaka

  3. Strategi yang bagus. Melihat MotoGP bukan dari kacamata olahraga saja, bahkan lebih dilihat dari kacamata pariwisata. Jadi, dari pemerintah yang bergerak bukan cuman kemenpora tapi malah ITDC ( BUMN pariwisata ).
    Mengadakan sirkuit bukan cuma buat balap aja tapi juga sebagai penunjang infarstrukur kota juga. Kalo bikin sirkuit cuma karena balap tok, maka dijamin banyak yang bilang enggaknya deh.
    Selain itu, presidennya kan biker juga, mosok biker gak ndukung balap motor.
    AHM juga gak cuma cari untung jualan motor doang, tapi juga wajib ikut mendukung perkembangan balap motor Indonesia.

    Pemerintah, ATPM, pembalap dan Dorna bersatu memajukan blaap motor internasional di Indonesia.

    Sekali dayung dua pulau terlampaui

  4. iya nih pingin nyoba nonton balap moto jipi langsung dari sirkuit… bosen nonton balapnya dari tipi elsidi sambil tiduran mulu..

  5. lek iwan ini kolom komentar kan sudah pake disqus mohon untuk menghapus komen politik karena gak ada sangkut pautnya dengan otomotif alias out of topic. Nyepet nyepeti mata wae. pengen tak sawat sandal cangkeme.

  6. Dan untuk daerah lain. Minimal provinsi harus punya sirkuit juga. Biar putra dan putri daerah bisa mengasah skill nya…

  7. Ati2 cak, warungmu kemasukan relawan capres frustasi. Omongane ngalor ngidul mambu bangkai. Bisa ngrusak kerukunan warung. Nyong yakin di warung ini pilihan capres beda2, tapi tidak untuk dibahas di sini.
    Kalo yang lalu kedamaian dirusak pada fb sales fanatik, apakah sekarang sampeyan biarkan para relawan capres frustasi nyampah di sini cak?

    • Bukn frustasi tp maksudny lebih ke menyadarkan kepada yg dungu. Tp percuma sih kalo dungu ya susah. Slalu menurutnya itu benar. Capedeh

  8. berarti klo mau 2021 ada motogp, minimal lanjut 2 periode. gitu toh ???
    tp mantap lah.. siapapun presidennya nanti. wacana ini harus terus berprogres.. ga boleh menguap dan hilang

Comments are closed.