iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Seri pembuka Asia Talent Cup 2019 Berlangsung kemarin diLosail Qatar, Race 1 dimulai pukul 16.35 Waktu Setempat. Front Row Di tempati Sho Nishimura, Takuma Matsuyama dan Tatchakorn Buarshi. Masih Di Dominasi Rider lama pakdee. Namun yang cukup membanggakan rider muda AHRT asal Magetan yakni M. Adenanta Putra sukses nyodok diposisi 4 walaupun sempat wide pada saat race. Mantaapppp !!

Jalannya balapan cukup tricky. 5 Rider Muda Indonesia terpencar. Herjun Atna Menempati Posisi ke 5, Afridza Munandar di Posisi ke 8, Adenanta Putra di posisi ke 9, Hildan Kusuma berada di Posisi ke 14 dan Abdul Ghofar berada di Posisi ke 17.

Race berlangsung selama 14 Laps

Selepas start Sho Nishimura melesat memimpin race. Lap pertama Adenanta Putra langsung berada di barisan depan cak yaitu di posisi ketiga dan Herjun Atna di posisi empat, Namun selang beberapa saat Adenanta langsung mengoverake Buarsi untuk berada di posisi ke dua namun sangat di sayangkan cak Afridza Munandar harus Crash di Lap awal dan tidak bisa melanjutkan Race. Lap ketiga Nishimura ngacir pakdee. Sedangkan di grup kedua pertarungan sengit terjadi Antara Matsuyama,Adenanta,Herjun dan Kiuchi.

Hingga Lap Ke empat Nishimura masih memimpin. Diikuti Matsuyama dan Adenanta. Battle terus berlanjut dan Herjun turun ke posisi 7. Abdul Gofar sementara berada di Posisi ke 10 dan Hildan Kusuma di posisi 16.

Lap ke lima diwarnai Crash Shota Kiuchi yang sedang battle di grup dua dan ia terpaksa menutup race lebih awal.

Lap ke enam Nishimura makin ngacir dengan mencetak fastest lap pakdee. Sedangkan grup dua Matsuyama dan Adenanta Putra masih berburu tempat terbaik dan cukup sengit pakde. Herjun naik ke posisi 6 dan Abdul Gofar naik ke posisi 9.

Lap ke tujuh Grup dua makin rame dengan 6 rider memperebutkan posisi dua disini Adenanta dan Herjun terus berikan penampilan terbaiknya..

Lap ke delapan – Sembilan Buarsi, Adenanta, Matsuyama,Patomyoos,Herjun pertontonkan Overtake yang cukup menarik cak. Pertarungan terus berlanjut.

Hingga Lap ke sepuluh Nishimura tidak lagi bisa dikejar pakdee. Di susul Adenanta dan Matsuyama dan mereka sudah bikin gap kecil. Sedangkan Herjun berada di posisi 7, Abdul Gofar 10 dan Hildan Kusuma 12.

Dua lap akhir 6 rider kembali merapat dan memperebutkan posisi kedua Leading grup masih di huni Adenanta Putra disusil Takuma Matsuyama dan Tatchakorn Buarsi.

Last Lap sangat seru pakdee sangat disayangkan Adenanta sempat melebar dalam perebutan podium

Hingga pada akhirnya Sho Nishimura keluar sebagai pemenang di Race 1. Di susul Takuma Matsuyama dan Warit Thongnoppakun melangkapi podium.

Sedangkan Adenanta Putra berhasil bangkit dan berhasil finish di posisi ke 4. Herjun Atna finish ke 6, Abdul Gofar 9 dan Hildan Kusuma finish ke 12.

Last…..terlihat Rider senior cukup perkasa namun Rookie juga patut di waspadai. Meski perwakilan indonesia gagal meraup podium di race 1 kali ini namun performa mereka mencengangkan. So…mereka akan berjuang di Race kedua nanti sore cak. Gooo Merah putih…(iwb)

iklan iwb
Previous articleMaverick Vinales sabet pole, Rossi dan Lorenzo tercecer dibelakang !!
Next articleJelang race Qatar, Valentino Rossi pesimis !! Waduh
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here