iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee……persaingan begitu alot dikelas SS600 antara Andi Gilang dengan rider Malaysia ataupun Thailand. Kelas Supersport 600 ini di mulai pukul 14.45 Waktu setempat. Dan setelah melakukan pertempuran sengit, Andi Gilang sukses mengisi podium 2 pada race 2 SS600 Sepang Malaysia. Satu hal yang sangat menarik dari Andi ini adalah gaya slidingnya cak….mantaappp tenan !

Front Row di isi Adam Norrodin, Peerapong Boonlert dan Kasma Daniel. Race berlangsung selama 10 Laps. Selepas start Adam Norodin memimpin di susul Peerapong Boonlert dan Kasma Daniel. Selang beberapa saat Adam Norrodin melebar sehingga pimpinan race sementara di pimpin Peerapong Boonlert. Sementara Andi Farid Izdihar berada di posisi 4 dan Rheza Danica berada di posisi 10.

Lap kedua Afif Amran crash saat berebut posisi 5. selang beberapa saat Motor Troy Cua Alberto berhenti dan keluar asap.

iklan iwb

Lap ke tiga Peerapong Boonlert masih memimpin dan gap makin lebar. di ikuti Helmi Azman dan Andi Farid Izdihar. battle terus berlanjut perebutan posisi kedua Antara Helmi Azman, Andi Farid Izdihar dan Kasma Daniel di Grup kedua.

Lap ke lima Andi Farid Izdihar di overtake Kasma Daniel. dan Adam Norrodin kini sudah berada di posisi ke lima.

Lap ke enam Andi Farid Izdihar kembali turun posisi setelah di Overtake Helmi Azman. sedangkan Rheza Danica masih bertahan di posisi ke 10.

Lap ke tujuh Andi Berhasil mengambil alih posisi tiga milik Helmi Azman. Selang beberapa saat Kasma Daniel Melebar dan membuatnya turun posisi memjadi 5 sementara.

Lap ke delapan Andi Farid Memimpin Grup dua di? susul Helmi Azman dan Adam Norrodin. sementara Jarak Antara Peerapong Boonlert dan Andi Farid Mencapai 2.7 detik.

Hingga last Lap duel makin seru. Adam Norrodin nyodok posisi tiga dan Kasma Daniel terus menekan Helmi Azman.

Hingga Finish Peerapong Boonlert (Yamaha Thailand Racing Team) Keluar sebagai pemenang. Debute yang manis untuk Rookie dan mampu menang back to back

Posisi kedua akhirnya disabet pembalap merah putih Andi Farid Izdihar (Astra Honda Racing Team). Luar biasa akhirnya Andi membalas tuntas akan DNFnya kemarin

Posisi ke tiga menutup Podium adalah Kasma Daniel (Hong Leong Yamaha Malaysia Team)

Posisi ke empat di tempati Adam Norrodin Adam Norrodin (SIC Junior Zk Racing Team)

Posisi ke lima di tempati Helmi Azman (Musashi Boon Siew Honda Racing Team)

Posisi ke enam di Huni Ramdan Rosli (One Xox TKKR Sag Racing Team)

Posisi ke tujuh di isi Azroy Hakeem (Musashi Boon Siew Honda Racing Team)

Posisi kedelapan di tempati Kritchaporn Kaewsonthi (AP. Honda Racing Thailand Team)

Posisi ke sembilan di isi Passawit Thithivararak (AP. Honda Racing Thailand Team)

Melengkapi sepuluh besar adalah Rheza Danica (Astra Honda Racing Team) Nampaknya Rheza masih adaptasi dengan tunggangan barunya. Tapi Rheza juga nyliding lho cak….sangar !

Last….performa Andi Gilang yang sangat baik memang tidak mengejutkan. Bocah asal BuluKumba ini sebenarnya bisa masuk double podium seandainya tidak melakukan kesalahan kemarin. Dan hasil manis hari ini menunjukkan pembalap merah putih yang memiliki gaya sliding masuk tikungan ini memang kencang. Sebab jujur kalau membicarakan spek motor, CBR600RR bukanlah termasuk motor baru alias masih dibawah para rival. Namun Andi bisa mampu masuk podium 2…juozzz tenan !!

17 COMMENTS

    • Ada kmarin di qatar ikut umumin indonesia masuk kalender motogp 2021..lmayan kan kliatan soalnya pas balap blum tntu kliatan wkwkwkwkwk

Comments are closed.