iklan iwb
” Trail misterius yang diduga milik Yamaha full ditutup lakban pada emblem-emblemnya….”

Iwanbanaran.com – Hotttt cakkk…akhirnya pelan-pelan mulai terkuak geliat pabrikan garputala yang diduga sedang menyiapkan motor trail ditanah air. Seperti biasa berkat bantuan para followers setia Iwanbanaran sukses mendapatkan spyshot trail misterius trail Yamaha. Dari sini bisa kita simpulkan ternyata ada 2 trail yang sedang dites oleh Yamaha. Sepertinya mereka sedang membandingkan serta menganalisa. Dan yang cukup membuat IWB heran ternyata salah satunya masih mengadopsi model tromol dan masih karbu? Weeehhhh….

Spyshoot misterius berhasil diabadikan di suatu lokasi yang tidak bisa IWB sebutkan dalam artikel (pokoknya di Jawa Barat cak). Dari Spyshot ini pula kita jadi tahu bahwa ternyata Yamaha saat ini terus melakukan tes motor trail yang akan dipasarkan di tanah air. Karena merupakan varian trail tentu saja kita tidak akan menemukan motor ini dites di aspal atau Jalan Raya. Namun tes dibawa langsung di habitatnya yakni dirt track cak…

Yang heran dari spyshot, ada dua versi yang dites oleh Yamaha. Salah satunya mengusung design WR 125. Sementara untuk varian trail yang lain sangat mirip dengan XTZ 125. Yup…. betul cak, walaupun merk motor ditutupin lakban IWB sangat yakin bahwa satunya adalah Yamaha XTZ125. Terlihat dari engine yang cukup mungil.?Sebagai informasi Yamaha XTZ 125 memiliki mesin SOHC 2 katup air cooled yang memuntahkan tenaga hingga 12,5 PS pada 8000 rpm dengan torsi 11,6 Nm pada 6500 RPM…

iklan iwb
“WR125….emblem malah nggak ditutup lakban..”

Kelebihan trail ini adalah ukuran pelk yang cukup besar yakni 21 inchi dan belakang 18 inchi. Lalu kapasitas tangki juga termasuk di atas rata-rata yakni mencapai 11 liter.?Didukung bobot yang enteng yakni hanya 118 kg jelas Yamaha ZTZ125 bakal menggoda sampeyan. Kekurangannya mungkin hanya sistem pengabut bahan bakar yang masih mengandalkan karburator serta model. Entah kenapa Yamaha ngetes motor ini. Bisa jadi memang XTZ 125 merupakan calon trail yang akan dipasarkan di tanah air. Bisa jadi cak…

Last…. perbedaan mencolok Yamaha XTZ 125 dibandingkan dengan WR 125 adalah desain serta perangkat rem yang berbeda jauh. Jika XTZ125 masih menggunakan rem belakang tromol maka WR 125 sudah diskbrake. IWB sendiri belum paham varian mana yang akan dipasarkan di tanah air Apakah WR 125 atau justru XTZ 125? Harapannya sih dua-duanya. Namun jika menilik stiker yang ditempel berusaha menyamarkan identitas asli, bisa jadii kans terbesar adalah XTZ 125. Biarlah waktu yang berbicara cak.?Yang jelas sekarang Monggo ditampung dan kita Pantau sama-sama. Trail Yamaha ?..seruuu kieee? kalo banderol dipasang diangka 20 jutaan. Bisa babak belur bener market trail. Ngerihhh…(iwb)

 

71 COMMENTS

      • Ini contoh sales gk baca sampai tuntas…
        Yg di uji coba ada 2 jenis..
        1 mesin pendingin udara 2 klep..yg karburator
        1 mesin pendingin cairan… Mesin mirip vixion udah jelas injeksi.. Majuan mana trail pendingin cairan apa Udara dari jaman GL itu?

        Dah paham Sales…

          • Gua sales yamaha.. ckckckcckck
            Coba baca lagi blog ini, komen gua yg lama..

            Mau laku sikit Yamaha atau tidak.. Gk peduli amat guaaaa..

            Dasar kloningan ckckck

        • Maksudnya, hari gini kok masih ada yg ngetes karbu. Lha ini kan sama aja kayak honda ngetes GL max.
          Kalo ngetes mbok ya yg memang teknologi yg lebih modern. Apapun itu buat motor sport hare gene, karbu udah bagian dari masa lalu yg gak perlu dites lagi, dah mentok kalo mau diutak atik.
          Kenapa gak sekalian dipasangi twinshock aja ya? Biar kelihatan trail clasic

      • Ini contoh sales gk baca sampai tuntas…
        Yg di uji coba ada 2 jenis..
        1 mesin pendingin udara 2 klep..yg karburator
        1 mesin pendingin cairan… Mesin mirip vixion udah jelas injeksi.. Majuan mana trail pendingin cairan apa Udara dari jaman GL itu?

        Dah paham Sales…

    • Dikasih harga 25jt fby manggut2 aj
      Katanya kereeennnn…..
      Ayo….kita jalan mundur
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

    • Dikasih harga 25jt fby manggut2 aj
      Katanya kereeennnn…..
      Ayo….kita jalan mundur
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

  1. calon trail paket hemat, pintar nihhh gak mau head to head sm pemain lama….otomatis harga bisa 20 jutaan kecil

    #ngarep

    • Mabtul. Cocok nih… yg sering ngarit di hutan pasti paham enakan tromol. Ga ribet ga takut selip rem blakangnya soalnya lebih sering pake yg belakang.
      Keluarin dua2nya juga oke.
      Satu buat ke hutan ekonomis.
      Satu yg wr dibuat supermoto.
      Muhehehehehe

  2. Xtz mungkin buat pemula,, lgian bisa lbh murah dibawah 30jt mungkin hrganya tp gk yakin dibawah 30 sih ???

  3. Hemm berarti maen 2 pasar ni yamaha..
    Yg murah kasih mesin sohc 2 klep setara klx dan crf 150..

    Yg satu mesin pendingin cairan, uda jelas lah Wr125 /150 uda beda kelas sama trail Pendingin udara 2klep…

    Mantap” biar kawasaki, Honda juga terpancing bikin trail mesin pendingin cairan 150 cc… Suzuki ,ah malas nunggu nya mesin ok Model gk ke china chinaan atau india india an…

  4. Hemm berarti maen 2 pasar ni yamaha..
    Yg murah kasih mesin sohc 2 klep setara klx dan crf 150..

    Yg satu mesin pendingin cairan, uda jelas lah Wr125 /150 uda beda kelas sama trail Pendingin udara 2klep…

    Mantap” biar kawasaki, Honda juga terpancing bikin trail mesin pendingin cairan 150 cc… Suzuki ,ah malas nunggu nya mesin ok Model gk ke china chinaan atau india india an…

  5. Jujur untuk kebutuhan Off-road lebih enak pakai karbu, banyak keunggulan dibandingkan pakai injeksi untuk kubikasi 150 kebawah. Beda kalau sudah 250cc keatas untuk mesin 4tak lebih enak injeksi. Saya rasa Yamaha sudah melakukan survei ke komunitas adventure, jadi saya rasa tepat strategi Yamaha . Hanya saja designnya amit2 jeleknya untuk XTZ, pakai body YZ series aja harusnya seperti strategi Honda mengadopsi desain CRF versi balap untuk Enduro series nya.

  6. Karbu dan Tromol bersatu padu demi terwujudnya kendaraan lintas alam dengan harga terjangkau.
    Kok di loakan belum ada part nya ya? Biasanya sisa part yang dites itu larinya ke sana

  7. menurut saya lebih kompetitif jika
    WR125 (Supermoto) bore up 150cc melawan pasar D-Tracker
    kalo xtz125/xtz 125 xe secara desain dan cc orang masih milih klx/dtracker, toh keduanya sama2 karbu.
    .

    *opini pribadi*
    klo dari si wr125 desainnya untuk dual sport nddak cocok sama sekali lebih pantasnya untuk supermoto. sedangkan xtz125 desainnya jika dijadikan supermoto jadinya varian “XTZ 125 XE” jelas scara desain dan cc msh unggul dtracker lebih cocoknya main lumpur. mnurut sy desain keduannya tidak fleksibel untuk di gonta ganti dari ban tahu ke sumo dari sumo ke ban tahu. berbeda sekali dengan crf yg sudah dahulu bikin varian M pada cc 250 untuk versi sumonnya maupun klx yang hanya merubah body tanpa merubah rangka menghasilkan varian d tracker untuk varian sumonya.
    Mendingan yamaha fokus ke wr125 dengan ban supermoto

  8. Akan lebih bijak dan menekan cost jika XTZ pake mesin Byson dan WR150 pake mesin Vixion #IMHO

  9. yang penting rilis dululah buat meramaikan pasar trail di Indonesia, Mosok pilihannya cuma crf sama klx saja. Urusan spesifikasi kan bisa ada upgrade atau facelift nanti ke depannya.

  10. Tromol yg penting murah… cakram kita kan bisa modif dewe kang… karbu ora masalah, malah gampang di oprek

    • Nah ini ane setuju. Kalo dapet 20 jt kecil kan bisa dioprek buat trabasan. Daripada crf atau klx yang katanya masih kurang power buat trabas.

Comments are closed.