iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….tanpa banyak cing cong, Honda resmi merilis generasi motor sport Retro klasik terbaru dengan label CB190SS. Dikembangkan dari naked bike CB190r yang sudah meluncur sebelumnya, sampeyan akan melihat bahwa motor ini memiliki kubikasi yang lumayan unik yakni 190cc. Nah…. Seperti apa sosok dari retro terbaru ini? Yuk kita kupas sama-sama…

Secara resmi Wuyang Honda yang berbasis di Cina merilis varian terbaru motor sport Retro sebagai sempalan dari produk mereka sebelumnya yakni CB190R. Motor Retro ini adalah pengembangan dari generasi sebelumnya dengan sedikit perubahan khususnya lampu, tangki ataupun buritan. Mereka berusaha keras membangkitkan karakter Retro dengan lampu bulat, bentuk jok sedikit dipermak dengan jahitan penuh lipatan….

Jujur dalam kacamata IWB karakter dari CB190SS ini tidak sememikat Neo sport Cafe.¬†Pendekatan yang dilakukan oleh Honda sedikit berbeda terutama dari sisi nyawa Sporty-nya. Jika Neo sport Cafe memiliki karakter sangat kuat sebagai Retro modern namun pada CB 190 SS lebih mendekati Classic. IWB sendiri tidak terlalu menyukai bentuk ini dan lebih condong kepada Neo sport cafe yang terlihat gagah….

Honda CB190SS Rada kaku dan dipaksakan.¬† apalagi dari sektor engine juga tidak terlalu istimewa. Jika rata-rata Neo Sport Cafe sudah mengusung mesin DOHC 4 katup, maka CB190SS ini tetap pede dengan SOHC 2 katup. Yah…memang selera cak, semua tergantung tujuannya. Untuk retro sah-sah aja mesin standart. Asyiknya CB190SSS sudah dijejali dengan fitur DRL serta lampu LED. Sementara speedometer merupakan kombinasi antara digital dan Analog. Lumayan keren sih cak…

Penegas dari identitas CB 190 SS juga hadir pada knalpot yang diberikan tulisan CB190. Pemilihan warna jok coklat juga sukses membuatnya tampil lebih retro. Tidak lupa suspensi Upside Down juga tetap dicangkokkan. Ini merupakan poin penting untuk membuat tampilannya lebih gagah. Lumayan berhasil mengopy generasi Neo sport Cafe. Namun juga tidak terlalu ampuh dan masih terkesan versi murah dari gen neo Cafe. Bisa jadi opsi cak…

Last….. tidak ada keterangan berapa motor ini dijual oleh Honda Cina. Namun yang pasti harapan mereka CB190SS bisa membantu mendongkrak penjualan Honda di negeri Tiongkok. Seperti apa sosok dari Honda CB 190SS retro klasik? Monggo intip beberapa fotonya dibawah ini. Piyee….tertarik oraa kalau dibawa kesini cak? (Iwb)

 

Advertisements

52 COMMENTS

    • Lek iwb …..
      Tolong bilangin bos2 ahm
      Mendingan rilis cb150 neo cafe streetster aj penampilannya lebih josss
      Tapi di lokalkan

    • Pokoke arep nunggu neo cafe streetster 150 atau phantom200 anyar
      Nek ora ono arep ora tuku retro2an
      Ttk hbs
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

    • tiger mesin gimana broh??banyak yang masih make tuhh..selera beda beda sihh

  1. Nah ini, lokalin juga.. Masuk pasar kelas w175..
    Ini mesin 190 cc pembulatan cuma 16 ps..mesin china
    Mending mesin cb verza 150 cc utk nekan harga..cukup lahh di adu sama w175..

    Ada aura aura Ke BMW R nine T.. Kususnya spakbor blkng dan posisi lampunya

  2. Modele gak mengini.. elek poolll jangan sampai ahm bikin motor model begini.. jamin rapayuu!!! ???

  3. Desain body cakep cak cm mesin mgkn kurang sreg buat masuk indonesia. Coba kalo mesin cbr250r biar greget

  4. Teka tekinya dapet sebenere. Jadi honda branch yang basis di negara manapaun sebenernya bisa dan boleh ngembangin motor baru dengan basis mesin lama, pake nama neo cafe racer khas honda. Lalu, apakah ini juga terjadi di AHM yang diem – diem bisa ngasih kejutan dengan nelurin produk basis mesin CBR 250rr tapi trondol dan pake label neo cafe racer?. Tapi ini cuman, awang – awang tok kok kang.

  5. Nungguin cb150r exmotion gak rilis2 di indonesia ? selak entek duwit e ki ngko malah mung cukup gae tuku Nmax ?

  6. Lumayan keren sih Lek, cuma IMHO harus revisi sein dan spion aja.. Kerennya ikut current CB series..
    Bentuk tanki udah favorit ane bgt nih, mirip bgt CB1100, bentuk jok juga impian bgt klo punya motor, apalagi klo warna jok nya dark brown beuh lbh gagah… Tanpa pattern akan lbh simlle n elegant..
    Ban bawaan pake CST joss bgt…
    Konsep bentuk speedo meter jg menarik tuh buat ane..
    Untuk genre retro mesin udah pas sih..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama