iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…akhirnya setelah penantian yang sangat panjang Gelaran MotoGP Losail berlangsung juga hari ini. Di mulai dari Free Practice 1 Kelas MotoGP yang di mulai pukul 15.40 hingga 16.25 Waktu Setempat. Dan siapa menyangka pada FP1 Rossi menjadi rider terkencang dan ditempel ketat Jorge Lorenzo. Ediann seruuuu !!

Green Flag Berkibar semua rider keluar menuju Track dengan kilauan Matahari yang masih terik. Banyak yang masih bergelombol cak dan setelah Flying Lap Cal Crutchlow tercepat sementara di susul Jack Miller dan Alex Rins. Menutup tiga besar di lima menit awal. Selang 5 menit Kemudian Giliran Marc Marquez tercepat di ikuti Jorge Lorenzo dan Takaaki Nakagami.

Kemudian 15 Pertama di awal sesi Menempatkan Marc Marquez Tercepat sementara di ikuti Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo. Hampir semua rider masuk pit untuk mengganti Ban baru dan berdiskusi kecil dengan crew pakdee.

Hingga 20 Menit akhir menjelang sesi usai Marc Marquez tercepat di susul Danilo Petrucci, Alex Rins,Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales menutup lima besar. Hingga 10 Menit menjelang akhir sesi posisi lima besar tidak berubah.

Menit akhir Alex Rins naik ke posisi tiga namun selang beberapa saat Di Gusur Franco Morbidelli. Dua menit akhir Danilo Petrucci menempati posisi ke tiga dan langsung di rebut Valentino Rossi selang beberapa detik.

Hingga bendera Finish berkibar Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha Motogp) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 55.048 Detik.

Posisi kedua di tempati Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 Menit 55.127 Detik

Posisi ke tiga di huni Marc Marquez (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 Menit 55.164 Detik

Posisi ke empat di isi Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team) dengan catatan waktu 1 Menit 55.217 Detik

Posisi ke lima di tempati Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati Team) dengan catatan waktu 1 Menit 55.267 Detik

Posisi ke enam di huni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha Motogp) dengan catatan waktu 1 Menit 55.312 Detik

Posisi ke tujuh di isi Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 Menit 55.324 Detik

Posisi ke delapan di tempati Jack Miller (Alma Pramac Ducati Team) dengan catatan waktu 1 Menit 55.396 Detik.

Posisi ke sembilan di isi Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 1 Menit 55.409 Detik.

Melengkapi sepuluh besar hadir Takaaki Nakagami (Idemitsu LCR Honda Team) dengan catatan waktu 1 Menit 55.496 Detik.

Last…..penampilan Rossi yang masih tajam menjadi rider terkencang cukup mengejutkan mengingat pada tes sebelumnya doi lumayan terseok-seok. Begitu juga Lorenzo cak. Bener-bener diluar dugaan tanda persaingan tidak bisa diduga. Btw…latihan bebas terus berlangsung dan mari kita tunggu pada FP kedua. Seru iki pakdee tipis-tipis gapnyaaaa…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleNyaris celaka akibat plat nomer depan lepas dan nancap helm, edian !!
Next articleFP 2 Motogp Qatar : Marc Marquez geser Rossi, Vinales melejit !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

30 COMMENTS

  1. Yamaha bakal berat, klo top speed msh kalah dr honda & ducati…
    Masa nunggu belokan terus klo mau nyalip…
    Apkah msh ada cara spy i4 bisa ngimbangin sama mesin v4?

    • Betul itu.. memang top speed bukan segalanya, tapi ada kalanya power atas yg buas akan berguna aaat ketemu trek2 panjang nan menantang. Lihat saja yg udah2 capek2 nyalip di tikungan eehhh mesti disalip lagi di track yg lurus

  2. Sangat disayangkan kenapa dulu zarco gak kehonda atau suzuki. Padahal saya yakin kalo dia dapet motor bagus kemungkinan dia bisa jadi kandidat podium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here