Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..ngilu cak, IWB demen bener ngeliat foto sosok naked bike Suzuki GSX-S750 versi Yugen Carbon-Titanium. Sosoknya tidak terlalu lebay namun bengis puol. Aura Yugen membuat tampang GSXS750 carbon Titanium ini semakin rupawan. Dirilis secara resmi di Italia sampeyan akan melihat beberapa sentuhan sehingga membuat Streetfighter Suzuki ini pantas dijuluki sebagai the real naked bike. Seperti apa sosok detilnya ? yuk kita bahas sama-sama….

Pabrikan Hamamatsu secara resmi merilis versi terbaru GSXS750 Yugen. Berbeda dengan generasi sebelumnya, pada GSX S750 Yugen 2019 Suzuki menawarkan dalam dua versi yakni carbon dan Titanium. Perbedaan keduanya lebih condong kepada tipe knalpot yang merangkul SC Project. Sebagai informasi ada beberapa perbedaan Suzuki GSXS750 dibandingkan dengan versi reguler yakni…

Windshield tambahan. Betul cak, kalau sampeyan perhatikan secara detail…. kita akan menemukan tambahan Visor atau windshield di bagian jidat. Visor ini berusaha mempermanis bentuk headlamp yang tidak terlalu radikal namun tetap terasa agresif. Yang kedua lampu sein, Suzuki juga melengserkan part bawaan dan mengganti dengan model yang jauh lebih kecil. Shape nya lancip dan tipe yang digunakan Sudah LED. Seharusnya memang model seperti inilah yang digunakan oleh Suzuki untuk seluruh motor Mass productionnya. IMHO ini baru kerennnnn….iyo ora cak…

Yang ketiga rear Fender. Beda dengan versi reguler, sampeyan akan melihat bentuk spakbor belakang jadi jauh lebih mungil dengan bahan plat. So… spakbor plastik bawaan pabrikan dibuang Sekaligus berfungsi untuk menjadi dudukan plat nomor. Lalu yang keempat hadirnya knalpot free flow atau racing SC Project. Tipe yang digunakan adalah SC Project SC1-R dengan dua tipe yakni karbon serta Titanium. Jadi sampeyan tinggal memilih tipe mana yang ingin diboyong….

Dan yang terakhir untuk mempermanis sosoknya Suzuki juga memberikan single seat cover dengan tulisan GSX S mempertegas perbedaan versi Yugen dibandingkan dengan versi reguler. Sekarang pertanyaannya, Berapa harga motor versi ini? Dari informasi yang IWB dapatkan berdasarkan referensi media Italia, GSX S750 versi Mugen carbon atau Titanium dijual lebih mahal sekitar 300 Euro dibandingkan dengan versi standar. So… jika kita konversi ke rupiah jatuhnya sekitar 4,8 jutaan….

Sebuah harga yang cukup terjangkau karena jika kita membeli secara terpisah paket tersebut maka nilainya hampir 1000 Euro alias 16 jutaan. Jauhhh benerrr tooo. Nah…. Suzuki menjual GSX S750 versi Mugen carbon Titanium dengan harga sekitar 9,444 Euro. Jika kita konversi ke Rupiah jatuhnya berkisar 151 jutaan. Beighhh tetap miring cakkkk. Jika ditanah air…Suzuki GSXS750 standart aja sekitar 240 jutaan. Tetap bikin iri. Nah…. Seperti apa sosok dari GSX S750 versi Mugen carbon Titanium ? intip foto-fotonya dibawah ini…apik toooo ? (iwb)

Advertisements