iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Hari ini Resmi Asia Road Race Championship keluarkan Line Up Asia Superbike 1000. Kelas Superbike 1000 ini adalah kelas yang spesial mengingat kelas ini baru nongol tahun ini dan merupakan kelas tertinggi di ajang Asia Road Race Championship. Dan siapa menyangka, dalam line up ASB1000 2019, Ahmad Yudhistira nunggang Yamaha YZF-R1 !!

Yup….Ahmad Yudhistira yang kental mengusung tim Kawasaki Manual Tech akhirnya pindah ke Victor racing Team Yamaha bersama dengan pembalap Aussie. Hal ini tidak bisa ditolak karena Kawasaki Manual Tech memang tidak berpartisipasi diajang ASB1000. Namun memang cak, untuk musim debut ASB 1000 di ARRC Terbilang kekurangan Partisipasi…

Mengingat hanya ada 13 Rider yang akan mengisi Grid. Total ada 5 Pabrikan yaitu Yamaha, Kawasaki, Honda, BMW dan Ducati. Serta total akan ada 7 Tim. Tentunya dengan Rider rider terbaik. Yang menarik adalah kehadiran Ducati di Kelas baru ini. Akan turun dengan Panigale V4 R yang sudah terbukti perkasa di World Superbike. Juga BMW turut andil menjadi bagian musim ini yang akan diperkuat dua rider Malaysia….

iklan iwb
iklan iwb

” Tidak sabar untuk memulai musim balap kali ini karena menurut saya balapan tahun ini adalah balapan yang sangat menantang buat saya karena semua baru bagi saya dari kelas yang baru dibuka untuk event @asiaroadracing yaitu ASB1000cc . dan juga tim baru buat saya,warna baru dan motor dengan brand yang berbeda dari biasa saya pakai di tahun sebelumnya,saya akan coba melakukan yang terbaik untuk kesempatan yang sudah diberikan oleh tim victor racing dan juga para sponsor..” serunya via IG resmi doi…

Last….ASB1000 akan diisi rider rider kuat dari mulai Juara Umum Supersport 600 Ratthapong Wilairot, Juara Umum Bric Superbike Thitopong Warokorn, Rider CEV Moto3 Apiwath Wongthananon hingga kedatangan Rider Endurance World Championship Broc Parkes. Sedang Indonesia di wakili Ahmad Yudhistira. Ia adalah satu satunya rider indonesia yang berlaga di kelas ini. Negara terbanyak sebagai penyumbang rider adalah Thailand dengan total 4 Rider, dan Malaysia akan mewakilkan 3 Rider andalannya. Berikut Berikut line up ASB1000 2019…..(Cc for iwb)

•Asia Dream Racing With Showa – Honda – CBR1000RR SP2
(21) Md Zaqhwan Zaidi – Malaysia

•Yamaha Racing Team Asean – Yamaha – YZF-R1
(23) Broc Parkes – Australia
(76) Yuki Ito – Japanese

•YAMAHA Thailand Racing Team – Yamaha – YZF-R1
(24) Apiwath Wongthananon – Thailand
(56) Ratthapong WiLairot – Thailand

•VICTOR RACING TEAM – Yamaha – YZF-R1
(33) Ahmad Yudhistira – INDONESIA
(??) Patrick Li – Australia

•OneXOX TKKR SAG Racing Team – BMW – S1000RR
(25) Azlan Shah Kamaruzaman – Malaysia
(80) Amirul Hafiq Azmi – Malaysia

•Access Plus Racing Ducati Philippines Essenza Team – Ducati – Panigale V4 R
(48) Jonathan Serrapica – Swiss
(77) Timothy Joseph Cua Alberto – Filipina

•Kawasaki Thailand Racing Team – Kawasaki – ZX-10RR
(29) Chaiwichit Nisakul – Thailand
(100) Thitipong Warokorn – Thailand

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

25 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here