iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…. Regulasi baru terkait pemberian Hukuman Semua Rider di ajang Motogp yang melakukan pelanggan saat Race berlangsung kini akan ada perubahan. Mulai musim 2019 ini untuk semua kelas (Motogp, Moto2, Moto3) akan di berlakukan Penalty Jarak Panjang atau istilah Resminya Long Lap Penalty pakdee. Iki baru seruuuu…

Sebelum di Long Lap Penalty Di Resmikan, beberapa hari lalu telah di Uji Rider MotoGP saat Test di Sirkuit Losail cak. Jadi untuk Uji Coba kemarin ada tambahan Line di Luar Track Tepatnya di Turn 6 sirkuit Losail. Nah ini di sebut Zona Penalty. Jika sebelumnya pembalap yang melakukan pelanggaran saat Race berlangsung misalnya Overtake saat Bendera Kuning (Ketika ada Rider yang crash dan sebagainya) atau melewati batas track….

Sebelumnya rider harus mundur satu posisi atau penambahan waktu penalty saat race usai. Dengan melewati Zona Penalty tersebut pembalap bisa kehilangan waktu sekitar 2 detik atau lebih pakdee. Rider yang terkena hukuman ini harus memasuki area Long Lap Penalty maksimal 3 Lap setelah informasi hukuman diberikan.

Jadi cara ini di berlakukan agar pihak FIM bisa lebih gampang memantau rider yang melakukan pelanggaran, apalagi jika penalty ini diberikan untuk lebih dari satu pembalap sehingga Jalannya race bisa lebih adil dan proses penalty bisa lebih bisa diverifikasi. Dan yang sering melanggar biasanya Rider Moto3 cak karna banyaknya partisipasi dan darah muda yang tidak mau mengalah dalam hal apapun (Haiyahhh)…

Rencananya penambahan Zona Penalty ini akan di tambahkan di sirkuit lainnya, penempatan Zona Penalty di fokuskan pada turn yang aman atau lebar seperti gambar di bawah ini yak cak..

Penalty Turun satu Posisi ternyata masih di gunakan juga pakde..Loh piye ikii? Jadi Waktu yang terbuang saat rider memasuki area Long Lap penalty ini adalah 2 detik atau lebih. Jika misalkan secara hitungan pembalap hanya menyalahi waktu kurang dari 2 detik maka pembalap tersebut tidak akan mendapat Hukuman tersebut cak…

Di kutip Web Resmi MotoGP

Komisi Grand Prix telah resmi mengumumkan, MotoGP menerapkan sistem hukuman baru, Long Lap Penalty, yang segera berlaku bagi para pembalap.

Dalam pertemuan pada 1 Maret 2019, Komisi Grand Prix yang di hadiri Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports SL), Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takano Tsubouchi (MSMA) – membuat keputusan sebagai berikut:

Long Lap Penalty

Ketika FIM MotoGP Stewards menjatuhkan penalti Perubahan Posisi kepada pembalap, untuk Track Limit, atau alasan lain, ada kemungkinan itu tidak adil, (tergantung apakah pembalap dekat dengan yang lain atau tidak) serta juga sulit dipantau ketika ada beberapa pelanggaran. Untuk membuat hukuman lebih adil dan dapat diverifikasi, Komisi Grand Prix – usai berkonsultasi dengan Komisi Keselamatan – telah setuju memperkenalkan Long Lap Penalty.

Di setiap sirkuit, rute akan ditentukan dan ditandai pada titik aman di sekitar lintasan (biasanya run-off­ area aspal di luar tikungan), beberapa detik lebih lambat dari racing line normal. Pembalap yang dihukum harus melaju melalui area yang ditentukan dalam waktu tiga lap setelah diberitahukan, sehingga penalti setara dengan beberapa detik (biasanya dua atau lebih detik) pada lap tersebut

Prosedur akan dibuat untuk memungkinkan Steward menggunakan hukuman waktu yang setara jika pembalap tidak dapat menyelesaikan Long Lap Penalty (contoh, dalam kasus Red Flag dalam balapan).

Hukuman ini akan ditambahkan ke daftar sanksi FIM MotoGP Stewards, dan sementara serta terutama dimaksudkan untuk pelanggaran track limit, dapat digunakan dalam keadaan apa pun yang dianggap sesuai oleh Steward. Sedangkan penalti turun posisi tidak dihapus…..(Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articleBreaking news : Harga Yamaha X-Max 250 naik signifikan !!
Next articleSalesman ini dapat hadiah Suzuki GSX-R150, enak tenan !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

49 COMMENTS

  1. Bidang hijau seperti itu di jalanan kota saya cuma buat penunggang sepeda kayuh.
    Payah banget ya, ajang sekelas motogp mengaplikasikan hal serupa.

    • Jaman era rossi motogp dah ramai dan sekarang tambah ramai dg kedatangan MM93
      Hem…..sepertinya sekarang sdh masuk era MM93

    • Brosing brosing an saja mas. Ketimbang nunggu sambil melamun. Buka Pinterest bagus lho. Baca2 artikel sejarah motor, lawasan-lawasan juga bagus. Atau yutuban dai ustadz kondang. Karena klo mau buka yang hot-hot sekarang sudah tidak bisa.

      • Ciahahaha…….
        Klo gk bisa buka yg hot2 berarti sampean masih dibawah umur bero……
        MuuUUUuuuehehehehe.. ….
        Ada ilmunya bero…..

    • Itu nunjukin penyelenggaranya kerja beneran. Up to dead. Ga cuma ngehoaxin penonton. Mau melihat kekurangan diri n komit benahin.

    • Sebenarnya gk perlu regulasi
      Motogp jg sudah seru sejak kedatangan MM93 dg aksi2nya yg bikin gereget & tegang

  2. biasalh tips marketing, pas waktunya ya biasa ae, jenenge balapan ya gitu, dari jaman rossi bayek sampai tue ya gitu-gitu aja.
    gak usah terlalu dibesar-besarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here