iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….Asia Road Race Championship Resmi keluarkan Line Up untuk musim 2019 ini. Status kelas tertinggi kini tidak lagi dipegang Supersport 600 dan sudah di ambil alih Kelas Asia Superbike 1000. Kelas 600 kini ada batasan maksimal usia pakdee jadi pembalap yang sudah berumur lebih dari 25 tahun harus rela mundur dari kelas Supersport 600 atau harus naik kelas. Dan dimusim ini ada dua nama pembalap AHRT yang nongol. Yup… Rheza Danica dan Andi Gilang siap bela merah putih !!

Kasus batasan usia ini juga sempat di keluhkan Ahmad Yudhistira yang sempat bimbang akan kemana dia akan berlabuh. Namun akhirnya masa depannya menemuni titik terang setelah Victor Racing Team menerima tawaran Yudhistira. Sebagai catatan Tim Victor Racing adalah bekas Tim WeBike IKAZUCHI yang di bela Anthony West musim lalu. Kebetulan musim ini akan mengikuti dua kelas (Asb1000 dan Ss600).

Jika musim lalu rider yang masuk line Up Supersport 600 lebih dari 20. Kini hanya akan di ikuti oleh 14 Rider aja pakdee, dampak adanya kelas Asb1000 ternyata sangat mempengaruhi jumlah rider dan tim yang berpartisipasi musim ini cakk. Total akan ada 9 tim dan 2 pabrikan saja Honda dan Yamaha. Setelah Kawasaki memilih mundur dengan berbagai alasan tertentu. Negara yang paling banyak menyumbang Rider adalah Malaysia dengan total 7 Pembalap.

iklan iwb

Sedangkan Indonesia akan mewakilkan 2 Ridernya lewat Astra Honda Racing Team. Rookie kali ini mendominasi dengan total 8 Rider cak. Dari mulai rider Moto3 Adam Norrodin, Juara umum Asia Production 250 Musim lalu Rheza Danica,Juara umum Underbone 150 Musim lalu Helmi Azman. Selengkapnya bisa cek di bawah cak. Gooo merah putihhhh !! (iwb)..

Line Up World Supersport 600 2019

?Musashi Boon Siew Honda Racing Team – Honda – CBR600RR
(20) Azroy Hakeem Anuar – Malaysia
(32) Md Helmi Azman – Malaysia*

?Astra Honda Racing Team – Honda – CBR600RR
(25) Rheza Danica Ahrens – Indonesia*
(27) Andi Farid Izdihar – Indonesia

?AP.Honda Racing Thailand Team – Honda – CBR600RR
(35) Kritchaporn Kaewsonthi – Thailand*
(123) Passawit Thithivavarak – Thailand

?Yuzy Honda Racing Team – Honda – CBR600RR
(36) Troy Jacob Cua Alberto – Filipina*

?One XOX TKKR SAG Racing Team – Yamaha – YZF-R6
(23) Md Ramdan Rosli – Malaysia
(81) Fakhrusy Syakirin Rostam – Malaysia*

?Yamaha Thailand Racing Team – Yamaha – YZF-R6
(26) Peerapong Boornlert – Thailand*

?Hong Leong Yamaha Malaysia Team – Yamaha – YZF-R6
(50) Ahmad Afif Amram – Malaysia*
(127) Kasma Daniel Kasmayudin – Malaysia

?SIC Junior ZK Racing Team – Yamaha – YZF-R6
(77) Muhamad Adam Mohd Norrodin – Malaysia*

?Victor Racing Team – Yamaha – YZF-R6
(37) Liam Taylor MacDonald – Selandia Baru

*Rookie

21 COMMENTS

Comments are closed.