iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..Gelaran Asia Road Race Championship bin ARRC musim ini benar-benar berbeda. Yups musim 2019 ini akan ada kelas tambahan yaitu kelas Superbike atau bisa di sebut ASB1000. Jadi musim ini akan ada empat kelas pakde (Underbone 150, Asia Production 250,Supersport 600 & Asia Superbike 1000). Dan yang paling beda lagi jelas adalah…hilangnya nama Sentul masuk kalender balap ARRC 2019. Byuhhh….

ARRC musim lalu hanya menggelar 6 seri tapi berbeda dengan Musim ini cak. Asia Road Race Championship akan berjalan 7 Seri dari 5 Negara yang berbeda. Sayangnya Indonesia tidak masuk dari ke tujuh seri tersebut pakde. Karna Sentul International Circuit tidak masuk kriteria dengan alasan Safety….

Namun dengan tercoretnya Sirkuit Sentul ada dua Sirkuit baru yang akan ikut meramaikan musim ini yakni Sepang International Circuit. Sirkuit Motogp ini Come back setelah beberapa tahun absen dari gelaran ARRC. Kemudian datang Sirkuit baru yaitu Korea International Circuit….

iklan iwb
iklan iwb

Sebelum Kick Off Seri pertama seluruh Kelas dari Underbone 150cc hingga Asia Superbike 1000 akan menjalani test pra musim resmi di Sirkuit Sepang pada tanggal 5 hingga 6 Maret….

Kemudian dua hari mendatang setelah test pada tanggal 8 hingga 10 Maret Kick Off seri pertama Dimulai. Nah…jika tidak ada aral melintang IWB Insyaallah akan meliput langsung ke Sepang. Musim ini Sepang (Malaysia) akan menjadi tuan rumah selama dua kali satunya lagi pada seri ke 6 pada tanggal 19 hingga 22 September nanti.

Kemudian Seri kedua akan berlangsung di Sirkuit The Bend Motorsport Park (Australia) akan berlangsung pada tanggal 25 hingga 28 April mendatang.

Lalu seri ketiga akan bergulir di sirkuit Chang International Circuit (Thailand) yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni. Chang juga akan menjadi tuan rumah selama dua seri pakde satunya lagi pada tanggal 29 November hingga 1 Desember sekaligus menjadi penutup ARRC musim 2019.

Kemudian seri keempat akan dilaksanakan di Suzuka International Racing Circuit (Jepang) pada tanggal 28 hingga 30 Juni mendatang cak.

Seri kelima sendiri akan menjadi debut Awal Korea International Circuit di ajang ARRC, yang akan berlangsung pada tanggal 9 hingga 11 Agustus. Sebelumnya sirkuit ini umumnya hanya dipakai ajang lokalan saja. So….ARRC 2019 ? melas tenan rekkk-rekkk, fans bejibun tapi ora gablek sirkuit bagus. Selamat tinggal Indonesia…(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

44 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here