iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Kiprah Yamaha langkah demi langkah kini mulai membaik. Setelah hasil positif telah mereka dapatkan di Test Sepang dua pekan lalu. Kini Yamaha melanjutkan Test terakhirnya musim ini sebelum seri pertama di Losail dimulai 8 hingga 10 Maret nanti. Namun Rossi memperingatkan Yamaha agar tak cepat berpuas diri mengingat sebelumnya mereka juga demikian namun hasil akhir tidak konsisten !

Memulai debutnya di Test Losail hari pertama pada hari Sabtu 23 Februari kemarin. Yamaha langsung memimpin hari pertama dengan Maverick Vinales yang mencatatkan waktu 1 Menit 55.051 Detik. Dan Valentino Rossi menempati Posisi ke lima dengan catatan waktu 1 Menit 55.604 Detik.

iklan iwb

Kemudian berlanjut hari kedua Maverick Vinales berhasil memperbaiki catatan waktunya dengan 1 Menit 54.650 Detik dan menutup posisi kedua dibawah Alex Rins. Namun berbeda dengan Valentino Rossi cak di Hari kedua ini ia tidak bisa memperbaiki catatan waktunya malah lebih lambat dengan 1 Menit 55.795 Detik. Meski ini menandakan Yamaha sudah lebih baik namun masih banyak PR yang harus di selesaikan pakde.. .

Valentino Rossi yakin Yamaha telah memperbaiki masalah cengkeraman belakang yang telah menghantui Yamaha selama musim 2018. Tetapi ia memperingatkan bahwa dua musim terakhir ini Yamaha tidak buruk namun Pabrikan lain justru bisa improve dengan baik dan meninggalkan Yamaha”’

Valentino Rossi menyelesaikan tes MotoGP Qatar dengan suasana optimis, memprediksi bahwa Yamaha bisa ‘sedikit lebih kuat’ dari tahun lalu karena peningkatan konservasi cengkeraman belakang. Tetapi The Doctor juga memperingatkan bahwa, meskipun rekan setimnya Maverick Vinales menetapkan putaran tercepat, ia merasa Yamaha tidak sepenuhnya keluar dari masalah….

Perasaannya sangat mirip! Aku berharap di angka 40 mungkin merasa lebih baik! Aku cukup senang, aku lebih optimis, terutama karena kami bekerja dengan baik, dan ada suasana yang baik di tim, sepertinya Yamaha lebih terkonsentrasi dan lebih termotivasi dibandingkan dengan dua tahun terakhir….

“Di Sepang kami sudah mencoba sesuatu yang mampu memperbaiki motor. Sesuatu itu membaik dan tidak, tapi itu normal. Bagiku, ini pekerjaan yang panjang. Kami harus bekerja sangat keras, bukan hanya tiga bulan untuk memulihkan jeda. Tapi kesan itu tidak terlalu buruk, dan bagiku, kami bisa sedikit lebih kuat dari tahun lalu. Kami sedikit menderita dengan grip ban belakang, dan di lintasan ini (Losail) sangat penting. Tetapi juga degradasi ban, kami sangat menderita tahun lalu, terutama lima lap terakhir. Dan sepertinya kami melakukan sedikit peningkatan, dan itu sudah penting….

“Beberapa hal tiba pada tes pertama, tetapi Yamaha harus melanjutkan sepanjang musim. Karena dalam dua tahun terakhir, kami mulai tidak terlalu buruk, tetapi kemudian pada musim itu pabrikan lain menyusul kami….” seru Vale..

Sedangkan tugas utama untuk tes pembukaan di Sepang adalah mengevaluasi bagian-bagian baru, tapi pada test Losail akhir pekan ini lebih ke persiapan untuk grand prix seri pembuka.

“Kami lebih fokus pada set-up untuk race. Kami tidak memiliki part baru dibandingkan dengan Malaysia, tetapi kami tahu di Malaysia itu pekerjaan yang berbeda, karena kami memiliki banyak hal baru untuk dicoba, Di sini kami lebih berkonsentrasi pada set-up motor karena kami harus mempersiapkan race. Tetapi pada saat yang sama, kami harus mencoba lagi sesuatu, karena ini adalah trek yang berbeda. Jadi kami harus mengkonfirmasi ulang apa yang kami pahami di Sepang, tetapi kami bekerja terutama pada pengaturan motor, mencoba memahami ban dan segalanya..” tutup Vale….(Cc for iwb)

Advertisements

37 COMMENTS

  1. Siap mengasapi gandos jiwa banaran kang cak cuy rek.

    Test qatar 2017
    Yamahua m1 mengganas siap atasi duo repsol
    Test Qatar 2018
    Duo yamaha movie star menggila uda ketemu setinganya.siap asapin marquez
    Test qatar 2019
    M1 rossi menggila,siap bantai marquez dan lorenzo

  2. Betul tuh kata simbah, Yamaha jangan puas dulu soalnya simbah masih dapet urutan ke-lima. Kalo udah dapet urutan pertama baru Yamaha boleh puas.

  3. Bkn soal motor..yamaha sdh kompetitif dari dulu cuma mental ridernya saja yg hrs diperbaiki..beda cerita seandainya marquez yg pegang yamaha

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama