iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….. sebagai Bikers normal sulit rasanya untuk tidak bengong melihat penampakan Yamaha R15 yang sudah berubah warna. Livery yang digarap dengan sangat baik. Livery ini mengingatkan kita pada perjuangan Valentino Rossi saat Yamaha M1 kehilangan gelar pada tahun 2006 bersama Camel dari mendiang Nicky Hayden. Akan tetapi warna ini pula yang memberikan sebuah nuansa berbeda pada blue team karena berani keluar ada pakem warna biru. Nggak heran warna ini menjadi salah satu produk yang juga nempel pada Yamaha R15VVA berikut ini. Pertanyaannya…. Apakah warna terlampir resmi dari Yamaha dan dijual secara umum??

Tidak bisa dipungkiri warna kuning Yamaha MotoGP lengkap dengan kombinasi biru disertai gambar Onta bertuliskan Camel memiliki Aura yang sangat kuat. Hal ini karena livery tersebut merupakan satu-satunya yang memiliki warna berbeda dan nyaris tidak pernah digunakan oleh Yamaha setelah itu. Yup… di era MotoGP, Yamaha selalu Setia menggunakan warna biru. Sesekali dijejali kombinasi putih namun belum pernah sekalipun pabrikan garputala kembali menggunakan warna kuning sebab Valentino Rossi sendiri setelah itu seperti enggan menggandeng Camel…..

Di tahun 2006 Valentino Rossi berjuang untuk mempertahankan gelar walaupun akhirnya gagal. Piala kala itu direbut oleh mendiang Nicky Hayden. Mungkin kenangan buruk tersebut membuat tim Yamaha tidak lagi Sudi menggunakan warna kuning. Pada saat yang bersamaan mereka juga Pindah sponsorship. Nah…. sepertinya livery MotoGP Camel Yamaha menjadi salah satu ikon yang tidak bisa dilupakan. Bisa kita lihat dari livery Yamaha R15 berikut ini. Kalau sampeyan perhatikan, komposisi warna cukup baik dan terlihat klop. Warna kuning menyapu seluruh body baik dari Fender depan, tebeng, tangki hingga buritan…

iklan iwb
iklan iwb

Lalu di depan sampeyan akan melihat angka 46 yang merupakan angka kebesaran Valentino Rossi. Di bagian kanan kiri Yamaha memberikan pemanis warna biru disertai tulisan Camel dengan font khasnya. Tidak lupa gambar onta menjadi penegas bahwa ini adalah livery MotoGP versi Camel Yamaha 2006. Lalu di tengah tangki ada pemanis biru melintang hingga ke belakang. Dan terakhir sampeyan akan menemukan sentuhan minor warna abu-abu di bagian buritan. Bahkan pelk juga disemprot warna kuning di bagian tengah serta hitam di bagian telapak. Keren. Pertanyaannya Apakah Yamaha R15 versi MotoGP Camel ini dirilis resmi oleh Yamaha ?

Jelas ora cak… pabrikan tidak mungkin merilis livery era lama tanpa ada kerjasama khusus yang menyangkut sponsorship. Dan memang benar…..Yamaha R15 versi Camel MotoGP ini adalah buatan dealer Yamaha Mekar Bintaro bekerjasama dengan Cargloss. Jadi warna ini merupakan kreativitas sendiri untuk membantu mendongkrak penjualan dan menarik minat para Bikers yang datang ke dealer. So…motor ini dijual secara umum. Jadi iso diboyong cak…

Last…. Yamaha R15 Camel Motogp ini dijual lebih mahal 3 juta dibandingkan dengan warna standar. Harga R15 mencapai 35 jutaan maka sampeyan harus mengeluarkan uang hingga 38 jutaan. Lumayan miring sih menurut IWB karena emang cakep cak. Paintingnya juga top alias memiliki kualitas Coating yang sangat baik. Nah…. kalau sampeyan tertarik Monggo merapat saja ke dealer Yamaha Mekar Bintaro untuk melihat secara dekat. Tapi ati-ati cak…iso ambrol celengan sampeyannnnn rekkkk….(iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

73 COMMENTS

  1. Apa kaaagh artikel rosi biaggi kemarin adalah intro dari artikel ini bapak iwan??? Atau malah yang sekarang ini cuma buntut atau klepretan artikel kemarin?

    Design adalah seni terapan. Applied art. Tapi unsur seni masih dominan. Dan seni itu selera. Keren apa tidak itu tergantung yang melihat.

  2. Jelek, lebih bagus kalau pake livery Djarum Super kwkwkw

    Tapi serius ini keren banget cak, mungkin bisa dibikin liputan video di artikel selanjutnya biar makin joss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here