Iwanbanaran.copm – Cakkkkk……jiann sadis tenan emang lek Joe Motoblast. Gambar paten baru dirilis oleh Haojue dan dicurigai sebagai Suzuki Burgman 150 (IWB lebih demen menyebut Burgman 180 sebenarnya) langsung coba dibuat gambar detilnya oleh master render asal Sidoarjo. Dan setelah IWB mendapatkan hasil akhir dari lek Joe, wowwwww…ini baru lawan berat NMax dan PCX….

Kemarin nongol geger gambar paten sosok matic misterius yang dicurigai sebagai Suzuki Burgman 180. Dicurigai karena gambar paten ini konon dirilis oleh produsen Cina Haojue. Tidak banyak keterangan yang bisa Kita gali kecuali bahwa matic ini memang lumayan ganteng dari sisi desain. Gambar paten yang menghebohkan tersebut dirilis dengan desain yang memiliki garis kemiripan dengan Honda PCX 150. Walaupun jika kita perhatikan secara mendalam terdapat sentuhan berbeda terutama di area headlamp…

Di area ini sampeyan akan melihat reflektor memiliki 5 kompartemen sehingga terlihat lebih futuristik. Dengan hanya memperhatikan reflektor besar kemungkinan bahwa skutik tersebut sudah menganut lampu LED. Kemudian dilihat dari bagian samping bodinya termasuk gambot namun tidak terlalu panjang. Yang menarik desain foot step ternyata juga mirip dengan Honda PCX 150 yang melipat masuk ke dalam body….

Sementara di area konsul dashboard dipastikan gambar paten menunjukkan bahwa motor juga sudah menganut model keyless. Termasuk bagian kiri ada semacam kompartemen penyimpanan yang seharusnya berisi lighter charger. Berbeda dengan Yamaha Nmax 155, matic Haojue juga menganut stang telanjang ala Honda PCX 150. Kemudian posisi piringan cakram berada di sebelah kiri. Dan yang menggembirakan dipastikan motor sudah menganut double disk brake….

Beda dengan depan ternyata untuk stop lamp sampeyan akan menemukan sebuah desain yang sangat berbeda dibandingkan dengan Honda PCX 150. Skutik ini lebih mirip dengan beberapa matic Suzuki di mana lampu tidak terlalu lancip akan tetapi lebih normal. Mungkin ini adalah salah satu kecurigaan yang tidak bisa kita lepas begitu saja mengingat Hajoue adalah produsen yang kerap terlibat untuk mendesain motor Suzuki..

Nah…berbekal gambar paten tersebut lek Joe Motoblast mencoba membuat dummy bentuk asli melalui render atau CGI sang matic. Dan setelah IWB perhatikan hasil akhirnya…wowww, gantengg cakkk. Ini baru lawan berat NMAX dan PCX ! Setelah diwarnai dan diberikan beberapa penegasan layer by layer tidak diragukan bentuk final dari Burgman 150/180 ini memiliki potensi cukup besar untuk disukai para biker tanah air. Desainnya cukup garang mengalir enak dipandang mata. Dan hanya sekedar melototin sosoknya…..matic ini terlihat nyaman cak…

Last…maxi skuter Suzuki 180cc kencang berembus sejak tahun lalu. Setelah itu isunya redup karena memang tidak banyak pergerakan yang bisa kita intip. Basis pengembangan langsung di Jepang memang cukup menyulitkan cak. So…mending kita tampung dan pantengin wae. Hasil render Suzuki Burgman 150/180 ? piye cak menurut sampeyan, wis cukup gagah nggak jika kapasitas mesin 180cc dan harga dipepetin NMax serta PCX ? monggo berikan opininya….(iwb)

Gambar paten

Advertisements