iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Desas desus yang beredar belakangan ini akhirnya menemui titik terang. Hiyaaa Akhirnya Indonesia kembali menjadi Host MotoGP Pada tahun 2021 Nanti di Mandalika, Lombok. Yup….Resmi, Dorna umumkan MotoGP digelar di Indonesia 2021 cak. Juozzz !!…..

Setelah terakhir Grand Prix Sentul tahun 1999 lalu. Kini rakyat indonesia siap dimanjakan tontonan Motogp lagi pakde. Jadi ini sudah Resmi cak. Karna Carmelo Ezpeleta (Dorna) sudah sepakat dengan CEO ITDC, Bpk. Abdulbar M. Mansoer. Bahwa Sirkuit Dengan Basic Street ini akan berlangsung selama 3 musim (2021, 2022, 2023)….

Tenan iki juoss cak. Disaat sirkut lain sudah siap dan mengajukan Penawaran ke Dorna selalu ditahan namun ini tidak berlaku untuk Indonesia tercinta. Sirkuit belum di bangun pun langsung geber tanda tangan kontrak, ini menandakan pasar indonesia sangat bagus untuk gelaran Motogp sehingga Dorna sigap menggandeng Indonesia lagi pakdee.

Tidak sampai disitu Indonesia juga akan masuk dalam salah satu seri Ajang Wolrd Superbike. Ediannn njarannnn rekkk. Berikut rilis resmi Motogp.com, yang memastikan Motogp dan WSBK bakal digelar di Indonesia….

DORNA Group, pemegang hak komersial dan TV eksklusif untuk Kejuaraan balap motor terkemuka dunia, dan ITDC, pengembang dan operator pariwisata terintegrasi terbesar di Indonesia, bersama-sama mengumumkan penandatanganan dua Kontrak Promotor terpisah yaitu untuk Grand Prix Kejuaraan Balap Dunia FIM Road Racing, lebih umum disebut sebagai Kejuaraan Dunia FIM MotoGP ™, serta Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike. Penandatanganan dilakukan oleh Mr Carmelo Ezpeleta, CEO DORNA dan Mr Abdulbar M. Mansoer, CEO ITDC di kantor DORNA di Madrid, Spanyol pada tanggal 28 Januari 2019, di depan tim Manajemen Senior oleh kedua belah pihak dan disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.

Perjanjian tersebut menegaskan bahwa Indonesia akan menyambut MotoGP ™ dan Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike pada tahun 2021 di Pulau Lombok, lebih khusus di dalam Mandalika, yang merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar.

CEO Dorna Group, Carmelo Ezpeleta berkomentar, “Proyek yang sangat unik ini, memiliki sirkuit perkotaan, kelas dunia di negara di mana MotoGP memiliki pengikut yang begitu besar. Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase penggemar motorsport yang tinggal di sini dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit selesai. Juga, dengan memasukkan Lombok ke kalender WorldSBK menjadikan penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal yang memiliki dua acara Kelas Dunia di daerah itu sepanjang tahun. ”

CEO ITDC, Bpk. Abdulbar M. Mansoer juga menambahkan, “Kami sangat senang telah bermitra dengan DORNA dan senang bisa membawa acara olahraga motor kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok bersama-sama.”

Naahhhh cadazzz too. Wiss sekarang mari tinggal kita pantengin wae mengingat Dorna sudah mengumukan secara resmi. Namun IWB sendiri tetap cak…selama belum terlihat sosok yang disebut sirkuit jalanan, mending kita doakan supaya bener-bener terealisasi. Motogp dan WSBK ke Motogp ?? iki baru juozz gandozzz (iwb)

iklan iwb
Previous articleViar berikan diskon trail Cross X250 hingga 14 juta rupiah, ediannn !
Next articleBreaking News : Honda LCR Motogp rilis Livery 2019 !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

64 COMMENTS

  1. 2021paling batal karena sirkuit belom siap…indonesia gt lho….ga lama 2022 KPK menangkap mafia sirkuit lombok mandalika…wkwk..

  2. Ayo mana komentar yg dulu jelek-jelekin indonesia..pemerintah gak becus, birokrasi ruwet. Itu sekarang sudah disiapkan motogp di indonesia. Mbok yo terimakasih atau ngakuin hebat gitu. Kalau disuruh nyiyir paling jago..suruh mikir dan kerja gak mau.

  3. dorna begitu baik dengan indonesia ,,,tapi indonesia sendiri kurang niat dan bersungguh -sungguh ?..indonesia kebanyakan orang tua yang ribet kurang cekatan dan sering bertele tele

  4. Tempatnya strategis deket bandara dan sekalian promosi daerah wisata kawasan situ, banyak yg bilang pantai2 dilombok gak kalah sama bali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here