iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…kemarin nongol geger gambar paten sosok matic misterius yang dicurigai sebagai Suzuki Burgman 180. Dicurigai karena gambar paten ini konon dirilis oleh produsen Cina Haojue. Sik-sik….opo hubungan produsen?Haojue dengan Suzuki. Nahhh ini yang menarik dan akan kita ulas pada artikel ini. So…rasanya nggak berlebihan kalau kita curiga bahwa gambar paten memiliki potensi sebagai Burgman 180. Wihhh seruuu kiii…

Haojue baru saja merilis gambar paten bentuk maxi skuter. Tidak banyak keterangan yang bisa Kita gali kecuali bahwa matic ini memang lumayan ganteng dari sisi desain. Gambar paten yang menghebohkan tersebut dirilis dengan desain yang memiliki garis kemiripan dengan Honda PCX 150. Walaupun jika kita perhatikan secara mendalam terdapat sentuhan berbeda terutama di area headlamp…..

Di area ini sampeyan akan melihat reflektor memiliki 5 kompartemen sehingga terlihat lebih futuristik. Dengan hanya memperhatikan reflektor besar kemungkinan bahwa skutik tersebut sudah menganut lampu LED. Kemudian dilihat dari bagian samping bodinya termasuk gambot namun tidak terlalu panjang. Yang menarik desain foot step ternyata juga mirip dengan Honda PCX 150 yang melipat masuk ke dalam body….

iklan iwb

Sementara di area konsul dashboard dipastikan gambar paten menunjukkan bahwa motor juga sudah menganut model keyless. Termasuk bagian kiri ada semacam kompartemen penyimpanan yang seharusnya berisi lighter charger. Berbeda dengan Yamaha Nmax 155, matic Haojue juga menganut stang telanjang ala Honda PCX 150. Kemudian posisi piringan cakram berada di sebelah kiri.?Dan yang menggembirakan dipastikan motor sudah menganut double disk brake….

Nah…. beda dengan depan ternyata untuk stop lamp sampeyan akan menemukan sebuah desain yang sangat berbeda dibandingkan dengan Honda PCX 150. Skutik ini lebih mirip dengan beberapa matic Suzuki di mana lampu tidak terlalu lancip akan tetapi lebih normal. Mungkin ini adalah salah satu kecurigaan yang tidak bisa kita lepas begitu saja mengingat Hajoue adalah produsen yang kerap terlibat untuk mendesain motor Suzuki….

Sebut saja Suzuki Inazuma serta Suzuki Strom 250. Kedua produk yang juga dipasarkan di Cina tersebut secara desain dikembangkan Haojue. So… tidak mengherankan jika gambar paten dikaitkan dengan rumor akan hadirnya Suzuki burgman 180 yang banyak Ditunggu para Bikers tanah air. Sayang… hingga detik ini IWB belum bertemu pejabat PT SIS, Apakah ada kemungkinan gambar paten memang sosok new Brugman 180.?Mending sampean tampung dan kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Jika bener….piye cak, wis cukup menarik perhatian sampeyan apa belum matic ini? (Iwb)

84 COMMENTS

  1. Desain tebeng samping headlamp lek, menyiku membentuk sudut tajam tuh kalo diperhatiin terus, mirip tebeng samping yang juga menyiku tajam di suzuki nex 2 lek…
    Jangan-jangan… memang itu beneran desain buat new burgman 180/150 nantinya…
    Ya namanya pabrikan bisa aja kan desain dari cina saja dan ckd sini…
    Memang desain nya gak burgman banget, tapi so far… desain begini oke tuh…

  2. Desain tebeng samping headlamp lek, menyiku membentuk sudut tajam tuh kalo diperhatiin terus, mirip tebeng samping yang juga menyiku tajam di suzuki nex 2 lek…
    Jangan-jangan… memang itu beneran desain buat new burgman 180/150 nantinya…
    Ya namanya pabrikan bisa aja kan desain dari cina saja dan ckd sini…
    Memang desain nya gak burgman banget, tapi so far… desain begini oke tuh…

    • maxi matic juki global sampai europe, namanya emang burgman bro dari yang 200 cc sampai 600 cc, googling aj designnya top top.
      ingat burgman…..bukan brugman

  3. Menunggu kabar slanjutnya ttg burgman 180….
    Ga pertamax gpp, penting rameee?
    Mantap tho cak?

Comments are closed.