Iwanbanaran.com – Pakdeeee….pagi ini ketika artikel IWB rilis, mungkin IWB sedang dalam perjalanan menuju Semarang untuk ikut Honda Adventure Days 2019. Nyaris 128 riders akan ambil bagian meramaikan event turing ini. Dan IWB menjadi salah satu yang diundang Honda untuk meramaikan ajang turing dari Semarang ke Yogyakarta selama 2 hari. Nunggang opo ? CRF150L….judule ngetrail cak !!

Pagi ini IWB berangkat ke Semarang nunggang Garuda (Jelas wae…mosok nunggang trail dari Jakarta, bokong iso tepos tenan :mrgreen: ). Nah….IWB akan ditemani 3 teman lain yakni wak Haji, lek Aripit dan Jodie. Acara Honda ini bakal seru karena melibatkan cukup banyak peserta. Dari sekedar melihat grup WhatsApp yang dibentuk Honda, IWB menemukan setidaknya ada 128 peserta khususnya dari Honda sendiri, para komunitas serta media termasuk blogger ataupun vlogger. Hhmmm…bener-bener bakal ramai ki cak….

Di masa lalu IWB juga pernah ikut event Trabas Honda di Bukit Pelangi serta Hambalang.¬†Bedanya di Hambalang IWB nunggang Honda CRF 250 Rally. Sementara di Bukit Pelangi pada saat itu memang¬† peluncuran CRF 150 sehingga kita didaulat untuk jajal langsung keampuhan suspensi serta engine pada lokasi ekstrem di Bukit Pelangi. IWB bilang ekstrim karena trek diguyur hujan deras semalaman. Alhasil trek 3 km serasa seperti 100 km. Balung tuwo prothol pakdeeeeee….

” Persiapan untuk ngetrail dengan helm cross GIX…”

Nah untuk touring Honda Adventure Day 2019…. track yang akan dilalui memang masih samar. Bahkan IWB tidak mendapat informasi berapa kilometer yang akan dilibas para peserta HAD 2019. Yang jelas komposisi track 50:50 dimana jalanan merupakan kombinasi aspal serta tanah liat. Sebuah tantangan tersendiri dan secara pribadi IWB cukup penasaran akan seperti apa perjalanan nanti. Semoga saja cuaca kering cak…lek uda udan iso jedindil tenan….

Last…. IWB sudah mempersiapkan riding gear khas trail yakni helm Cross dan Google. IWB mempercayakan GIX Cross helmet beserta Googlenya serta sarung tangan atau Glove Inventzo. Btw…. trek pertama akan dimulai dari Semarang menuju ke Magelang. Baru dari Magelang kita akan melipir ke arah Jogjakarta. Kayaknya emang bakalan lumayan menantang euy. So….maaf jika warung rada sepi karena IWB banyak diluar. Tapi jangan kuatir… warung pada kondisi autopilot. Okrekkk. Tunggu laporan IWB dari Honda Adventure Day 2019. Gazzzz !! (Iwb)

Advertisements